Alumni IISIP Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

"Ironinya, hoax dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mencapai kepentingan sesaat. Dijadikan alat politik oleh kelompok politik tertentu untuk meraih kekuasaan. Hoax yang diwarnai isu kebencian SARA dan fitnah keji berpotensi merusak kerukunan bangsa. Persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah terbina puluhan tahun bisa tercerai berai"

Alumni IISIP Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Telegraf, Jakarta – Setelah melakukan Pra Deklarasi diawal bulan Februari, Minggu (17/2), Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta/Kampus Tercinta yang tergabung dalam Alkater lintas agkatan laukan Deklarasi mendukung paslon pertahanan 01 Jokowi Maruf Amin.

Derasnya arus perubahan yang dilakukan mahasiswa di tahun 1998, berhasil menumbangkan rezim Orde Baru yang dipimpin Soeharto. Perjuangan reformasi yang digerakan aktivis mahasiswa 98, juga berhasil membuka keran demokrasi, diantaranya munculnya kebebasan pers dan banyaknya partai politik (multipartai).

“Kami adalah kumpulan lidi, yang ditugaskan sejarah untuk menyapu debu-debu zaman” ungkap Ketua Alumni Alkater Peter Julio Tarigan di Rumah Aspirasi, Menteng Jakarta Pusat.

Peter mengatakan tumbuhnya partai politik bak jamur yang tumbuh selepas hujan, membuat perjuanga reformasi 98 tidak berhenti begitu saja, keterbukaan meyatakan pendapat banyak ditumpangi dengan kekuasaan diri sematan.

Kepentingan segelintir orang dikedepankan dengan berbagai cara yang dibungkus partai politik, seperti yang sedang di Indonesia rasakan banyaknya informasi informasi hoax atau palsu beredar dengan mudah di masyarakat.

“Ironinya, hoax dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mencapai kepentingan sesaat. Dijadikan alat politik oleh kelompok politik tertentu untuk meraih kekuasaan. Hoax yang diwarnai isu kebencian SARA dan fitnah keji berpotensi merusak kerukunan bangsa. Persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah terbina puluhan tahun bisa tercerai berai,” kata Peter Minggu (17/2).

Alkater mengajak mendukung pasangan calon (Paslon) pertahanan Jokowi-Maruf karena dinilai telah menunjukan prestasi, antara lain berhasil membentuk sisteim birokrasi, ekonomi, dan demokrasi bangsa yang lebih baik.

“Duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa ini. Apalagi kredibilitas Ma’ruf Amin juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Kami yakin duet keduanya akan membuat Indonesia Maju,” ungkap Peter

Peter melanjutkan terdapat 5 alasan besar mengapa Alkater mendukung Paslon 01, pertama Karena Jokowi- Ma’ruf bukan bagian dari rezim Orde Baru, Jokowi tidak memiliki dosa masa lalu, Jokowipun tidak pernah melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), Jokowi tidak terlibat kolusi, korupsi,nepotisme dan Jokowi telah memberikan kerja nyata untuk Indonesia, seperti pembangunan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi. Ketahanan ekonomi yang baik serta melindungi dan memanfaatkan sumber daya alam Indonesia untuk kepentingan masyarakat. Serta masih banyak lagi prestasi yang diukir oleh Jokowi.

“Jokowi memberikan kita teladan dalam kepemimpinannya. Memang masih ada yang harus diperbaiki oleh karena itu kami sepakat mendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 guna melanjutkan kerja nyata yang sudah dilakukan Jokowi.” tutupnaya. (Red)


Photo Credit : Alumni IISIP Jakarta Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin. FILE/DOK/TELEGRAF

Share



Komentar Anda