Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Berikan Dukungan ke Ganjar-Mahfud

Oleh : Indra Christianto

Telegraf – Jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin Indonesia mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon (paslon) capres – cawapres yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, untuk menang di pemilu presiden 2024.

Mereka menyatakan dukungannya lantaran menilai kombinasi kedua paslon itu merupakan koalisi representasi kalangan nasionalis dan Islam yang ada di Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia, Ato Ismail, dalam sambutannya selepas deklarasi dukungan kepada duet Ganjar-Mahfud di iNews Tower, Selasa (14/11/2023).

“Kami memutuskan mendukung Ganjar-Mahfud karena koalisi dari tokoh nasionalis dan tokoh Islam yang merupakan representasi dari ideologi yang hidup di masyarakat mulai sebelum kemerdekaan sampai sekarang,” kata Ato.

Ato juga mengatakan, jaringan Alumni HMI dan Muslimin memberikan dukungan kepada paslon yang dikenal dekat dengan rakyat dan tegas melawan korupsi tersebut, lantaran keduanya adalah tokoh yang bersih dari pelanggaran HAM dan Penculikan Mahasiswa di tahun 1998.

“Keduanya juga merupakan Tokoh Yang Bersih dari Politik Dinasti Kronis yang Mengkhianati Reformasi 98 yang anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” tuturnya.

Diketahui Mahfud MD, yang merupakan Calon Wakil Presiden (cawapres) yang diusung PDI Perjuangan, Partai Perindo, PPP dan Hanura menghadiri acara ‘Deklarasi Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar-Mahfud di Jakarta Concert Hal (JCH) iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (14/11/2023) siang.

Mahfud MD mengenakan kemeja hijau bercorak batik. Terlihat pula Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Wakil Ketua Umum TPN TGB Zainul Majdi, Ketua Umum TKRPP sekaligus politisi PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Mantan Ketua BPK RI 2019-2021 Agung Firman Sampurna.

Terlihat ribuan massa Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar lengkap dengan kostum senada bergambar Ganjar-Mahfud MD memenuhi kursi JCH.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close