Adian Kolaps, Hasto: Kami Memohon Doa Dari Masyarakat

"Di dalam perjalanan Adian merasakan sakit di bagian badannya. Kebetulan saat itu, di pesawat yang sama ada rekan sesama politikus PDIP Rudianto Tjen,"

Adian Kolaps, Hasto: Kami Memohon Doa Dari Masyarakat

Telegraf, Jakarta – Kondisi kesehatan Politikus PDIP Adian Napitupulu dikabarkan terus membaik dalam perawatan intensif di RS Medistra, Jakarta, Kamis (19/12/19). Diberitakan sebelumnya Adian kolaps diduga karena serangan jantung dalam penerbangan menuju Palangka Raya dalam rangka kunjungan kerja.

Diketahui bahwa Adian tiba di RS Siloam Kebon Jeruk sekitar pukul 18.00 WIB, langsung dibawa ke ruang IGD dan ditangani oleh dokter spesialis jantung.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatkan serangan jantung itu terjadi tatkala Adian sedang berada di dalam perjalanan dari Jakarta ke Palangka Raya dalam rangka tugasnya sebagai anggota DPR.

“Di dalam perjalanan Adian merasakan sakit di bagian badannya. Kebetulan saat itu, di pesawat yang sama ada rekan sesama politikus PDIP Rudianto Tjen,” terang Hasto.

Adian Kolaps, Hasto: Kami Memohon Doa Dari Masyarakat

Adian Napitupulu terbaring di rumah sakit usai kolaps di pesawat yang ditumpanginya.

“Kepada Pak Tjen, Adian menyampaikan rasa sakit yang dirasanya. Awak kabin pesawat lalu diberi tahu dan segera memberikan pertolongan pertama di dalam pesawat,” imbuhnya.

Setelah pesawat mendarat di Palangka Raya, pihak ground staff bandara segera membawa Adian ke RSUD Dorrys Sylvanus. Pihak dokter langsung menugaskan dokter ahli jantung untuk menanganinya. Adian kemudian dirujuk ke Medistra.

“Kami memohon doa dari masyarakat untuk saudara kita Adian Napitupulu yang mengalami serangan jantung saat menjalani tugasnya,” pungkasnya. (Red)


Photo Credit : Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. FILE/DOK/Helmy Afandi A

Tanggapi Artikel