Sign In
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
Telegraf

Kawat Berita Indonesia

  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Membaca Melsoft Games Sukses Tingkatkan Pengelolaan Kampanye 40%
Bagikan
Font ResizerAa
TelegrafTelegraf
Cari
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Punya Akun? Sign In
Ikuti Kami
Copyright © 2025 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved.
Technology

Melsoft Games Sukses Tingkatkan Pengelolaan Kampanye 40%

Yuliana Jumat, 14 Agustus 2020 | 11:48 WIB Waktu Baca 3 Menit
Bagikan
MY CAFE
Bagikan

Telegraf – Adjust, platform pemasaran aplikasi global, meluncurkan studi kasus bersama dengan Melsoft Games yang menunjukkan dampak otomatisasi pemasaran untuk pengelolaan kampanye. Studi ini membahas tentang cara perancang game kasual Belarus dengan portofolio game yang dimainkan oleh lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia, telah berhasil meningkatkan belanja iklan menjadi dua kali lipat dan meningkatkan efisiensi pengelolaan kampanye sebesar 40% dengan memanfaatkan teknologi otomatisasi pemasaran terbaru Adjust.

Perusahaan-perusahaan semakin memprioritaskan teknologi pemasaran untuk memenuhi permintaan akan personalisasi yang semakin meningkat, serta kebutuhan untuk secara cepat mengumpulkan dan menganalisis data pengguna guna meningkatkan pengalaman pengguna dan mengoptimalkan belanja kampanye.

Menurut Estimasi Teknologi Otomatisasi Pemasaran Forrester, investasi otomatisasi pemasaran global diperkirakan akan mencapai $25,1 miliar pada tahun 2023, meningkat dari $11,4 miliar pada tahun 2017. Ini menandakan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 14%.

“Biaya per instalasi yang tinggi cukup lazim dalam industri game, artinya para pemasar perlu mengoptimalkan belanja mereka secara lebih sering, dan lebih detail. Perusahaan yang menggunakan sumber daya dengan cara paling efisien dan memanfaatkan teknologi yang tersedia akan memperoleh hasil yang paling luar biasa dan diperkirakan akan paling sukses,” kata Leonid Eletskikh, Director Sales Russia & Eastern Europe – Adjust.

“Sama halnya dengan banyak pembuat game lainnya, Melsoft berfokus untuk mendapatkan laba atas belanja iklan (ROAS), sambil meningkatkan alokasi dana untuk akuisisi pengguna (dan kampanye) setiap bulannya.”

Pada tahun 2019, jumlah instalasi berbayar meningkat sebesar 25% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tren ini menunjukkan bahwa pembuat aplikasi perlu mengalokasikan dana bagi akuisisi pengguna agar dapat meningkatkan pertumbuhan. Akan tetapi, anggaran yang meningkat, channel yang bertambah dan biaya yang meningkat akan disertai dengan pekerjaan operasional yang semakin banyak.

Tim Performance Marketing di Melsoft Games menjalankan lebih dari 10 network, setiap network senantiasa menjalankan banyak kampanye. Mereka mencari solusi agar dapat membandingkan kinerja di berbagai channel tanpa harus menggunakan 10 dashboard secara bergantian.

Melsoft juga memperkenalkan alur kerja otomatis agar bagian-bagian tertentu dari proses optimasi dapat berjalan secara otomatis. Dengan mengalokasikan lebih dari 20% belanja iklan untuk alur kerja, tim dapat menggunakan Adjust Automate untuk menghentikan sementara, meningkatkan skala dan membuat kampanye baru.

“Otomatisasi alur kerja sangat penting bagi kami agar dapat meningkatkan skala kampanye. Sejak melakukan integrasi dengan Automate Rule Engine, kami telah berhasil menguji jauh lebih banyak materi iklan dibandingkan sebelumnya, tanpa harus mengalokasikan lebih banyak waktu atau dana” kata Alexander Shilyaev, COO/CMO Melsoft Games.


 

Bagikan Artikel
Twitter Email Copy Link Print

Artikel Terbaru

BTN Resmi Spin-Off Unit Syariah, BSN Melonjak Jadi Bank Syariah Terbesar Kedua di Indonesia
Waktu Baca 4 Menit
DKPP Berhentikan Anggota KPU Kota Gorontalo
Waktu Baca 4 Menit
Butuh Sikap Kritis Untuk Membaca Data Ekonomi Pemerintah
Waktu Baca 4 Menit
Identitas Wonosobo Hadir Dalam Pementasan Tari Wayang Bundeng Gepuk
Waktu Baca 3 Menit
Draft Revisi Daftar Aturan Baru di KUHAP Akan Segera Disahkan
Waktu Baca 5 Menit

Dorong Hilirisasi Riset dan Penguatan Produk Obat-Makanan Nasional BPOM Gelar Gebyar ABG Kolaborasi

Waktu Baca 2 Menit

Cabutnya Investor Asing Membuat Rupiah Kian Melemah Pekan Ini

Waktu Baca 2 Menit

Kementerian UMKM Pastikan KOPLING 2025 Jadi Ajang Kolaborasi Musik dan Ekonomi Lokal

Waktu Baca 6 Menit

Perhelatan Sepakbola Special Olympics Asia Tenggara Berakhir Malam Ini

Waktu Baca 3 Menit

Lainnya Dari Telegraf

Technology

Usai Ledakan SMAN 72, Akses Game Online Akan Dibatasi Oleh Pemerintah?

Waktu Baca 5 Menit
Laptop Pertama Polytron
Technology

Polytron Umumkan Peluncuran Laptop Perdana 5 Agustus 2025

Waktu Baca 2 Menit
HONOR 400 Series hadirkan fitur storytelling berbasis AI yang revolusioner, segera meluncur di Indonesia pada 3 Juli 2025.
Technology

HONOR 400 Series Siap Hadir di Indonesia, Buka Era Storytelling AI yang Lebih Personal

Waktu Baca 6 Menit
Ant International
Technology

Ant International Rilis Laporan Keberlanjutan, Dorong Inklusi UMKM dan Globalisasi Baru

Waktu Baca 4 Menit
HONOR Kembangkan Jaringan Service Center Resmi demi Kepuasan Pelanggan dan Rasa Aman Teknologi
Technology

HONOR Kembangkan Jaringan Service Center Resmi demi Kepuasan Pelanggan dan Rasa Aman Teknologi

Waktu Baca 4 Menit
Foto : (Ki-Ka: Michael Takeuchi, Wakabid IIX dan Data Center - APJII / Firdhyan Adi Lesmana, Kabid IIX dan Data Center - APJII / M. Arif Angga, Ketua Umum - APJII, Stephanus Oscar, CEO - EDGE DC / Agus Ariyanto, SVP Operations - Indonet / Raphael Ho, Head of Interconnection - Digital Edge)
Technology

EDGE DC dan APJII Resmikan Indonesia Internet Exchange (IIX) di EDGE2 Jakarta

Waktu Baca 3 Menit
Technology

Clarus-IT Raih Status Platinum Partner dari Dell Technologies

Waktu Baca 2 Menit
HUAWEI Mate X6
Technology

HUAWEI Mate X6 Resmi Meluncur di Indonesia, Inovasi Foldable dengan Ketahanan Premium

Waktu Baca 7 Menit
Telegraf
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Regional
  • Internasional
  • Cakrawala
  • Didaktika
  • Corporate
  • Religi
  • Properti
  • Lifestyle
  • Entertainment
  • Musik
  • Olahraga
  • Technology
  • Otomotif
  • Telemale
  • Opini
  • Telerasi
  • Philantrophy
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Kontak
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber

KBI Media

  • Kirim
  • Akunku
  • Hobimu
  • Subscribe
  • Telegrafi
  • Teletech
  • Telefoto
  • Travelgraf
  • Musikplus

Kawat Berita Indonesia. Copyright © 2025 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved.

Selamat Datang!

Masuk ke akunmu

Lupa passwordmu?