Sign In
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
Telegraf

Kawat Berita Indonesia

  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Membaca Beauty Bullying Semakin Menjadi Momok Perempuan dan #STOPBeautyBullying
Bagikan
Font ResizerAa
TelegrafTelegraf
Cari
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Punya Akun? Sign In
Ikuti Kami
Copyright © 2025 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved.
Lifestyle

Beauty Bullying Semakin Menjadi Momok Perempuan dan #STOPBeautyBullying

Atti K. Jumat, 2 Agustus 2019 | 10:35 WIB Waktu Baca 3 Menit
Bagikan
Bagikan

Telegraf, Jakarta – Media sosial adalah tempat menuangkan pemikiran dan ide ide kreatif tanpa batas, tetapi banyak juga orang orang tidak bertanggungjawab mengunakan media sosial untuk hal kejahatan, seperti yang marak terjadi, antara lain pemerkosaan, penganiayaan yang berawal dari postingan di media sosial bahkan bahkan beauty bullying

Beauty bullying adalah bentuk perisakan yang dilakukan oleh perempuan satu ke perempuan lain secara verbal melalui media sosial, dan ini kerap menjadi momok yang menakutkan bagi perempuan terutama di ruang media sosial yang biasa kita sebut dengan social beauty bullying.

Berdasarkan data dari The Cybersmile Foundation, social beauty bullying telah menjadi permasalahan mainstream yang dialami lebih dari 45 juta perempuan di dunia.

Berkenaan dengan ini Lux meluncurkan inisiatif #STOPBeautyBullying untuk mengajak perempuan Indonesia melawan social beauty bullying dengan berani mengekspresikan kecantikannya Maulani Affandi, Head of Skin Cleansing & Baby PT Unilever Indonesia Tbk.

“Media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari – hari. Namun, platform ini seringkali disalahgunakan, contohnya melontarkan komentar negatif yang menyerang penampilan fisik atau social beauty bullying. LUX percaya bahwa setiap perempuan itu cantik dan berhak untuk mengekspresikan kecantikannya tanpa terkecuali. Melalui inisiatif #STOPBeautyBullying kami mengajak para perempuan untuk berani mengekspresikan dirinya dan mengesampingkan komentar – komentar negatif orang lain terhadap dirinya,” ungkap Maulani.

Maulani mengajak seluruh wanita, jangan sampai kita terkungkung dari kegelapan di sekitar kita, mari terus berkarya menjadi wanita hebat di luar sana.

Hadir dalam agenda tersebut artis Maudy Ayunda yang pernah mengalami beauty Bullying dalam hidupnya dan sekaligus brand ambassador Lux.

Maudy mengatakan dulu menerima komentar negatif tentang penampilan di media sosial merupakan risiko sebagai public figure. Tetapi lama kelamaan semakin risih. Maudy mengajak perempuan Indonesia semakin berani untuk menunjukkan bahwa, “kalau komentar-komentar negatif itu tidak
dapat menghalangi kita untuk mengekspresikan diri,” ungkapnya.

“Awalanya datang dari observasi aku di soaial media apa yang aku lihat yang sering terjadi, misalnya pertemanan aku yg lebih luas teman teman sekitar, dan aku sendiri juga pernah aku alamin dimana ada komentar komentar yg seputar fisik seputar kecantikan, ada yang mengejek mungkin ada yang komitmen aja opini yg menurut aku membuat orang yang menerimanya over tingkinng, in scure dan aku rasa ini punya efek psikis atau mental kurang baik apa lagi yang aku lihat antara perempuan, saling menjatuhkan bukan saling mendukung jadi ini enjadi sangat konsen bagi aku,” kata Maudy.

Sejalan banget apa yang disampaikan LUX, dan sering mendapatkan direct message “aku dibully nih ka aku harus gimana?,” dan ini adalah momen bahwa topik ini menjadi sebuah conversation yang kita bisa cari solusinya sama sama, tambahnya. (Red)


Credit photo : Maulani Affandi, Head of Skin Cleansing & Baby PT Unilever Indonesia Tbk, Maudy Ayunda publik figure swkaligus Brand Ambassador Lux, Nuran Abdat, M.Psi, Psikolog Klinis dari Brawijaya Healthcare dan Lily Puspasari, selaku Programme Management Specialist UN Women (ki-ka)/telegraf


Bagikan Artikel
Twitter Email Copy Link Print

Artikel Terbaru

Butuh Sikap Kritis Untuk Membaca Data Ekonomi Pemerintah
Waktu Baca 4 Menit
Identitas Wonosobo Hadir Dalam Pementasan Tari Wayang Bundeng Gepuk
Waktu Baca 3 Menit
Draft Revisi Daftar Aturan Baru di KUHAP Akan Segera Disahkan
Waktu Baca 5 Menit
Dorong Hilirisasi Riset dan Penguatan Produk Obat-Makanan Nasional BPOM Gelar Gebyar ABG Kolaborasi
Waktu Baca 2 Menit
Seorang karyawan menunjukkan mata uang rupiah dan dolar AS. ANTARA
Cabutnya Investor Asing Membuat Rupiah Kian Melemah Pekan Ini
Waktu Baca 2 Menit

Kementerian UMKM Pastikan KOPLING 2025 Jadi Ajang Kolaborasi Musik dan Ekonomi Lokal

Waktu Baca 6 Menit

Perhelatan Sepakbola Special Olympics Asia Tenggara Berakhir Malam Ini

Waktu Baca 3 Menit

Purbaya: Bank Sentral Yang Akan Jalankan Strategi Redenominasi

Waktu Baca 3 Menit

Hubungan Jepang dan China Memanas Usai Komentari Soal Taiwan

Waktu Baca 5 Menit

Lainnya Dari Telegraf

[Gambar 1] Liburan Nikmat, Budget Hemat_BCA Digital dan ASTINDO Hadirkan DOLAN Travel Fair 2025
Lifestyle

Liburan Nikmat, Budget Hemat: BCA Digital dan ASTINDO Hadirkan DOLAN Travel Fair 2025

Waktu Baca 6 Menit
PUMA H-Street
LifestyleRilis

Isyana Sarasvati Warnai Peluncuran PUMA H-Street di Seoul dengan Gaya Autentik dan Energi Global

Waktu Baca 5 Menit
Lifestyle

Dip & Crunch Dari Pizza Hut Hadir di Ramadhan 2025

Waktu Baca 3 Menit
Image : Dok. Debby Lufiasita @lufiasita
Lifestyle

Public Relations & Musik: Bagaimana Debby Lufiasita Membawa Dua Dunia Jadi Satu

Waktu Baca 5 Menit
Lifestyle

Ini Platform Belanja Online kebutuhan Rumah Tangga yang Lebih Praktis dan Mudah

Waktu Baca 2 Menit
Lifestyle

Problem Diet Adalah Otak Berikut kata Pakar

Waktu Baca 2 Menit
Lifestyle

TRESemmé Tunjukan Potensi, Keistimewaan dan Inspirasi Model Rambut di Jakarta Fashion Week 2025

Waktu Baca 3 Menit
Lifestyle

Relawan Pram dan Rano Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia

Waktu Baca 2 Menit
Telegraf
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Regional
  • Internasional
  • Cakrawala
  • Didaktika
  • Corporate
  • Religi
  • Properti
  • Lifestyle
  • Entertainment
  • Musik
  • Olahraga
  • Technology
  • Otomotif
  • Telemale
  • Opini
  • Telerasi
  • Philantrophy
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Kontak
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber

KBI Media

  • Kirim
  • Akunku
  • Hobimu
  • Subscribe
  • Telegrafi
  • Teletech
  • Telefoto
  • Travelgraf
  • Musikplus

Kawat Berita Indonesia. Copyright © 2025 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved.

Selamat Datang!

Masuk ke akunmu

Lupa passwordmu?