Zulhas : Kalo Gak Setuju dengan IKN Datengin Dulu ke IKN, Jangan Marah Marah

Oleh : Atti K.

Telegraf – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan jangan marah-marah dulu sebelum berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Masya Allah Itu keren banget lhoh,” tuturnya saat di tanya kemarin dari IKN pak, usai ekspose barang hasil pengawasan yang tidak memenuhi ketentuan registrasi Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup (K3L), Buku Petunjuk Penggunaan dan Kartu Jaminan (MKG), serta tidak memiliki Sertifikat Produk Penggunaan Tanda Standar Nasional Indonesia (SPPT-SNI) dan Nomor Pendaftaran Barang (NPB), di Kampung Baru Keragilan Serang Banten, Kamis (6/6).

Ia mengungkapkan orang yang tidak setuju dengan IKN jangan marah marah dan maki maki. “Dateng dulu, bermalam, liat rasakan di pikirkan, baru,” kata Zulhas.

Ia menyamakan proses pembangunan IKN dengan kereta cepat Woosh, yang proses pembangunannya banyak pro kontra, serta cibiran dan setelah selesai dan beroperasi sebagian masyarakat berbondong bondong ingin merasakan kereta cepat tersebut.

“Seperti wosh dulu, orang Marah Marah maki maiki setelah naik wosh gak marah lagi, nanti ibu kota begitu ” ungkapnya.

Diketahui sehari sebelumnnya Zulhas mendampingi Presiden Joko Widodo dalam agenda peletakan batu pertama (groundbreacking) Nusantara Sustainability HUB di IKN di Kalimantan Timur, Rabu (5/6).

Zulhas juga mengatakan bahwa lingkungan di IKN sangat asri dan bebas polusi.

Sementara untuk polusi di Jakarta sudah masuk tidak baik baik saja, karena sudam masuk 200 (Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU), “Kalau kita lari langsung ISPA (infeksi saluran pernapasan akut), singgapura 36 kitakan lebih banyak,” kata Zulhas.

 

 

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close