Wiranto: Papua Sudah Damai, Freddy Numberi: Tak Ada Lagi Konflik di Papua

“Kita di sini untuk menunjukan kebersamaan dan bersatu dalam menciptakan kedamaian di Papua. Tidak ada lagi konflik di Papua,”

Wiranto: Papua Sudah Damai, Freddy Numberi: Tak Ada Lagi Konflik di Papua

Telegraf, Jakarta – Tokoh Papua, Freddy Numberi mengajak masyarakat Papua untuk tetap menjaga persatuan dan perdamaian. Dia menegaskan, tidak ada lagi konflik di Papua.

Hal itu dikatakan Freddy saat menghadiri acara “Yospan Papua” di car free day kawasan Jalan Imam Bonjol, samping Hotel Mandarin, Jakarta, Minggu (1/9/2019). Acara yang berlangsung sejak pukul 07.15 WIB itu dihadriri masyarakat. Warga memenuhi acara panggung hiburan Papua serta berlangsung aman dan kondusif

Selain Freddy Numberi, acara itu juga dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono, serta Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto (Menkopolkam).

“Kita di sini untuk menunjukan kebersamaan dan bersatu dalam menciptakan kedamaian di Papua. Tidak ada lagi konflik di Papua,” ujar Freddy.

Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiono menambahkan, acara Yospan Papua ini mengirim pesan kepada seluruh daerah bahwa kita semua adalah saudara dan Papua adalah bagian dari NKRI. “Untuk itu, mari kita jaga perdamaian. Mari kita meriahkan acara ini. Kita menari bersama-sama dan ciptakan suasana kedamaian,” ujarnya.

Menko Polhukam Wiranto mengatakan, dirinya mendapat informasi bahwa kondisi di Papua saat ini sudah damai. “tidak ada lagi konflik. Kita semua bersaudara. Mari kita pelihara kedamaian dan kita selalu mempertahankan NKRI harga mati,” kata Wiranto. (Red)


Photo Credit : Ratusan warga Papua di Jakarta menggelar acara Yospan Papua saat Hari Bebas Kendaraan Bermoto di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 1 September 2019. Kegiatan yang digelar oleh masyarakat Papua yang tinggal di Jakarta itu untuk memperkenalkan kebudayaan Papua dalam seni tari dan musik serta untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Antara Foto/Hafidz Mubarak A

 

Bagikan Artikel



Komentar Anda