Wiranto: Negara Akan Tindak Tegas Pemicu Rusuh di Papua

Tanggal:



Telegraf, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan, negara tidak akan membiarkan siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum dengan memicu aksi unjuk rasa anarkis di Papua. Penindakan tegas akan dilakukan kepada siapa pun, baik itu aparat penegak hukum maupun masyarakat sipil yang mencoba-coba memancing suasana tidak kondusif di Papua.

“Ada tindakan (melanggar hukum), ada hukuman. Tuntutan untuk yang salah dihukum sudah dan sedang dilaksanakan, baik di Surabaya maupun Papua,” kata Wiranto di kantor Menko Polhukam, Jakarta, Jumat (30/08/19) lalu.

Dikatakan Wiranto, dari masyarakat sipil yang diduga menjadi pemicu kerusuhan, kepolisian Jawa Timur sudah menetapkan beberapa orang tersangka. Tindakan tegas, dikatakan Wiranto, juga diberikan kepada masyarakat yang melakukan aksi perusakan dalam aksi unjuk rasa di sejumlah tempat di Papua.

“Dari masyarakat sipil, tersangkanya sekarang sudah ditangani Polda Jatim, yaitu Tri Susanti dan S Saiful, pelanggaran yang dilakukan UU ITE, penghasutan, ujaran kebencian. Ini saya sampaikan pada teman-teman tadi dan juga teman-teman di Papua,” tegas Wiranto. (Red)


Photo Credit : Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. FILE/Dok/Ist. Photo

 

Artikel Terbaru

Artikel Lainnya
Telegraf

Kemampuan Digital Harus Beradaptasi Dengan Pemanfaatannya

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Dewan...

Jokowi dan Ganjar Pranowo Takziah ke Kediaman Buya Syafii

Telegraf - Kabar duka menyelimuti tanah air. Cendekiawan muslim...

Sosok Panutan Itu Telah Pergi, Buya Syafii Wafat Hari Ini

Telegraf - Umat Islam bahkan bangsa Indonesia kehilangan sosok...

PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Telegraf - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat memanfaatkan program...