Wapres Himbau Agar Dana Wakaf Dikelola Profesional

"Pengelolaan wakaf yang profesional diharapkan akan menarik minat pewakaf kelas menengah atas dan seperti korporasi, individu, pemilik aset besar, sosialita, dan tidak ketinggalan para milenial,"

Wapres Himbau Agar Dana Wakaf Dikelola Profesional


Telegraf – Upaya untuk menarik minat pewakaf kelas menengah atas, korporasi dan kaum milenial, dana wakaf harus dikelola secara profesional dan modern.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Wakil Pesiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin.

“Disinilah pentingnya mengelola wakaf uang dengan lebih profesional dan modern,” katanya, Senin (25/01/2021).

Ma’ruf menjabarkan, jika wakaf dibenahi dan dikelola secara profesional dan modern dapat dijadikan sebagai sumber daya ekonomi, dan mendorong investasi, dan kegiatan ekonomi di masyarakat. Mengingat selama ini wakaf hanya dilakukan oleh mereka yang mapan secara sosial dan ekonomi.

“Pengelolaan wakaf yang profesional diharapkan akan menarik minat pewakaf kelas menengah atas dan seperti korporasi, individu, pemilik aset besar, sosialita, dan tidak ketinggalan para milenial,” jelasnya.

Ma’ruf lebih lanjut mengatakan dengan semakin banyaknya orang yang tertarik pada wakaf maka banyak program atau kegiatan yang digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga berdampak pada menurunnya kemiskinan dan ketimpangan.

“Dengan demikian dapat membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat sehingga berdampak menurunnya kemiskinan dan ketimpangan,” tandasnya.


Photo Credit: Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/03). ANTARA/Aditya Pradana Putra

Shan Santi

close