Wanita Harus Berdaya dan Memiliki Mental Juara

Wanita Harus Berdaya dan Memiliki Mental Juara

"Kita harus bersatu untuk mengatasi keadaan yang demikian tidak menyenangkan ini. Memang banyak yang tidak siap . Tapi perempuan adalah orang-orang hebat, memiliki mental juara sebagai seorang wanita . Di masa ini sebaiknya kita jangan tergantung kepada suami,

Wanita Harus Berdaya dan Memiliki Mental Juara

Telegraf – Acara Puncak Professional Women’s Week (PWW) 2021 hadirkan diskusi pandel dengan pembcara pembicara perempuan yang berpengaruh di Inodonesia. Acara dibuka oleh Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati S.E, M.Si.

“Kita harus bersatu untuk mengatasi keadaan yang demikian tidak menyenangkan ini. Memang banyak yang tidak siap . Tapi perempuan adalah orang-orang hebat, memiliki mental juara sebagai seorang wanita . Di masa ini sebaiknya kita jangan tergantung kepada suami,” ungkap Mien Uno Tokoh Indonesia bidang pendidikan dan pakar etiket melalui webinar Jumat (24/9).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Dewi Motik dalam sesi diskusi ke dua yang kini berusia 80 tahun itu mengaku zaman sekarang ini sebagai seorang pebisnis seorang perempuan bisa sangat hebat. Di zaman serba digital seorang bisa mengerjakan bisnis sambil mengurus rumah tangga.

“Bisa sambil menyusui, sambil memasak tinggal pakai handphone. Handphone ini bisa melakukan apapun, mengirim barang bisa dengan cepat dan langsung mendapatkan uang. Jika tidak ada uang, barang tidak ada. Sekarang sudah sangat-sangat berbeda dunia bisnis wanita jika dibandingkan dengan yang dulu,” ujar Dewi Motik.

Ia mengapresiasi Nina Septiana yang menggagas PWW 2021. Wanita berperan penting menjaga kesehatan diri dan keluarga sembari terus meningkatkan daya agar menjadi manfaat bagi sesame.

Sementara itu Yanti Erlangga menambahkan di masa pandemic membuat kaum perempuan Indonesia semakin handal, tangguh sekaligus multi talenta.
“Di rumah itu seorang Ibu memegang banyak peran, mulai dari menjadi ibu, istri, pengusaha, guru dan psikolog untuk anak-anaknya,” ungkap Yanti.

Hadir dalam agenda tersebut Ir. Rizki Handayani Mustafa (Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan, Kemenparekraf), Haiyani Rumondang Binwasnaker & K3 Kemnaker, dan Ibu Reni Yanita Plt. Dirjen industry Kecil Menengah dan Aneka, Nita Yudi (Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia), Marlinda Irwanti (Ketua Umum FPPI Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia), Sharmila (Ketua Umum Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia) dan Yanti Airlangga (Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia), Titin Rosmasari (Direktur CNN Indonesia dan Detik Network), Apt. Nurul Falah Eddy Pariang (Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia) dan Dr. Daeng M. Faqih (Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia).


Photo Credit: Dewi Motik (tengah) saat mengisi diskusi panel Professional Women’s Week Jumat 24/9)/Doc/Ist


 

Atti K.

close