Valtteri Bottas Jadi Yang Tercepat di Sesi Latihan GP Spanyol 2021

Valtteri Bottas Jadi Yang Tercepat di Sesi Latihan GP Spanyol 2021

Valtteri Bottas Jadi Yang Tercepat di Sesi Latihan GP Spanyol 2021

Telegraf – Rangkaian Formula One (F1) GP Spanyol 2021 telah dimulai pada hari ini, Jumat (07/05/2021) sore WIB. Pada sesi pembuka, yakni latihan bebas 1 F1 GP Spanyol 2021, pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, langsung tancap gas.

Bottas keluar sebagai yang tercepat dalam sesi tersebut usai mencatatkan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 18,504 detik. Di belakang pembalap asal Finlandia itu, ada Max Verstappen (Red Bull Racing) yang mencatatkan waktu terbaiknya pada sesi ini dengan 1 menit 18,537 detik.

Bukan hanya Bottas yang menunjukkan taringnya di sesi latihan bebas 1 F1 GP Spanyol 2021 ini. Rekan setimnya, Lewis Hamilton, juga tampil gemilang saat melintasi Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada sore hari ini.

Hamilton mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 18,627 detik. Catatan waktu ini menempatkan pembalap asal Inggris itu di urutan ketiga dalam daftar hasil keseluruhan sesi latihan bebas 1 F1 GP Spanyol 2021.

Posisi keempat diisi oleh pembalap Tim McLaren, Lando Norris, yang juga berhasil mengukir tren positif di awal musim ini. Norris mencatatkan waktu terbaiknya pada sesi ini dengan 1 menit 18,944 detik.

Duo pembalap Tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc, mengisi posisi kelima dan keenam pada sesi ini. Sainz berada di urutan kelima, sementara Leclerc tercecer ke urutan enam.

Sesi latihan bebas 1 F1 GP Spanyol 2021 pun turut diwarnai oleh insiden. Di pertengahan sesi, red flag dikibarkan pihak penyelenggara usai mobil pembalap Tim Alfa Romeo Racing, Robert Kubica, tampak tergelincir hingga memasuki gravel.

Insiden itu tepatnya terjadi di tikungan ke-10 Sirkuit Catalunya. Usai situasi dipastikan aman, sesi latihan bebas 1 pun dilanjutkan.


Photo Credit: Valtteri Bottas (FIN) Mercedes AMG F1 W09 pada balap mobil Formula One (F1) world championship, di Grand Prix Kanada. Price/XPB Images

 

Didik Fitrianto

close