Vaksinasi Berdampak Signifikan Bagi Pemulihan Ekonomi

Date:



Telegraf – Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) menilai dampak vaksinasi Covid-19 untuk pemulihan ekonomi sangat besar.

Ketua Umum Akumindo Ikshan Ingratubun, mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

“Dampak vaksinasi untuk pemulihan ekonomi ini sangat besar. Kami optimistis terjadi peningkatan perekonomian di 2021,” kata Ikshan dalam dialog KPCPEN di Jakarta, Rabu (17/02/2021).

Ikhsan melanjutkan, dengan adanya vaksinasi maka penyebaran Covid-19 lebih bisa dikendalikan sehingga ekonomi nasional bisa kembali menggeliat pada 2021.

Sementara, Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI dr. Maxi Rein Rondonuwu menyebut vaksinasi bagi pedagang pasar ini akan berlangsung selama 6 hari dengan menargetkan 55 ribu orang.

“Kami tetap menunggu dan membuka pendaftaran selama sepekan untuk melakukan vaksinasi di Tanah Abang. Kalau memang masih ada [pendaftar], kami akan tetap buka,” katanya.

Diketahui, 15 ribu pedagang Pasar Tanah Abang menerima vaksinasi Covid-19 pada Rabu (17/02). Penyuntikan ini berbarengan dengan petugas pelayanan publik dan warga lanjut usia (lansia).


Photo Credit: Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menggelar vaksinasi massal di Istora Gelora Bung Karno. Humas/PPKGBK

 

Artikel Lainnya

Lainnya Dari Telegraf
Telegraf

Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi: Stop Beli Produk Impor

Telegraf - Hingga saat ini, dunia masih menghadapi situasi...

Jokowi Apresiasi Masa Mudik Lebaran 2022

Telegraf - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada...

Tingkatkan Kemampuan Digital, Kominfo dan DPR RI Gelar Webinar

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) bersama Dewan...

Via Medsos, Alumni GMNI Akan Perkuat Narasi Kebangsaan

Telegraf - Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) diminta...