Usai Kunjungi 450 Titik di Indonesia, Ganjar-Mahfud Akhiri Kampanye Akbar di Semarang

Oleh : A. Chandra S.

Telegraf – Puluhan ribu massa pendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud menghadiri Hajatan Akbar di lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang,Jawa Tengah, Sabtu (10/02/2024). Kampanye di Semarang menjadi kampanye penutup Ganjar Pranowo-Mahfud MD setelah mereka keliling ke-450 titik di wilayah Indonesia untuk menyerap aspirasi.

Paslon nomor urut 03 menjadi paslon yang paling memberikan perhatian kepada masyarakat sejak dimulainya kampanye pada 28 November 2023 lalu. Ganjar mengawali kampanye dengan berkunjung ke Merauke dan Mahfud ke Sabang.

Ganjar juga mendatangi sejumlah daerah terpencil dan terluar, seperti Nias (Sumatera Utara), Rote (Nusa Tenggara Timur), hingga Banda Neira (Maluku). Di sana, mereka menemui tokoh agama, tokob masyarakat adat, nelayan, petani, pedagang, pelaku UMKM, disabilitas, aktivis perempuan hingga milenial dan Gen-Z.

“Ada banyak sekali harapan yang dituliskan di pundak Ganjar-Mahfud,” kata Ganjar.

Harapan itu, antara lain harga pangan murah, lapangan kerja yang luas, gaji guru naik, korupsi diberantas, polusi hilang, beasiswa untuk pelajar, bisa beli rumah harga terjangkau, hukum ditegakkan, majukan UMKM.

Kemudian sekolah gratis lulus langsung kerja, biaya hidup terjangkau, kesehatan terjamin, biaya kendaraan terjangkau, udara bersih di kota besar, akses pendidikan mudah, akses untuk memberi pendapat, bebas berpendapat, rasa aman hidup di negeri sendiri, sikat korupsi.

“Maka dalam kampanye terakhir saya ingin sampaikan, seluruh program yang sudah kita rencanakan, insyaallah, Ganjar-Mahfud akan menuntaskan program ini, memberikan seluruh kekuatannya kepada rakyat,” tegas Ganjar.

Capres berambut putih itu pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, partai pengusung, sukarelawan hingga masyarakat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan hingga dukungan kepada mereka dalam pilpres 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, dan permohonan maaf apabila ada yang salah dalam proses pemilu ini,” tutur Ganjar.

Hajatan Rakyat kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dari artis nasional hingga lokal, di antaranya Slank, Oppie Andaresta, NDX AKA, Nassar, Woro Widowati, Nella Kharisma, Danang Pradana, Cak Lontong, Rizky Inggar, Nessa Ghozal, dan Sarjoe.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close