Umrah dan Wisata Halal, Mudah Dengan Hasanah Personal

“Inovasi dengan digital banking dengan nama Personal Hasanah, berhaji atau umrah bisa melalui layanan digital, dimana didalam menunya di situ ada berapa biayanya mau hotel apa, penerbangannya apa bahkan nanti bisa didownload untuk mencari lokasi tempat shalat, lokasi restaurant halal dan GPRS, dimana bisa melihat lokasi dalam melakukan ibadah umrah dan haji”

Umrah dan Wisata Halal, Mudah Dengan Hasanah Personal


Telegraf, Jakarta – Banyaknya masyarakat Indonesia yang ingin menunaikan ibadah Haji tetapi kuota haji hanya memperoleh 210 ribu setiap tahunnya, yang mengakibatkan masa tunggu cukup lama yaitu mencapai 35 tahun. BNI Syariah menghadirkan Hasanah Personal, yang mana masyarakat yang sedang menunggu keberangkatan haji dapat melakukan Umrah atau wisata halal dengan melalui aplikasi android.

“Inovasi dengan digital banking dengan nama Personal Hasanah, berhaji atau umrah bisa melalui layanan digital, dimana didalam menunya di situ ada berapa biayanya mau hotel apa, penerbangannya apa bahkan nanti bisa didownload untuk mencari lokasi tempat shalat, lokasi restaurant halal dan GPRS, dimana bisa melihat lokasi dalam melakukan ibadah umrah dan haji,” tutur Abdullah Firman Wibowo Direktur Utama BNI Syariah usai membuka Islamic Turism Exspo 2017 di Jakarta, Selasa (10/10/17).

Firman mengatakan aplikasi berbasis android, dimana jamaah dapat dengan mudah mencari paket-paket wisata halal maupun paket-paket umroh dari travel-travel yang sudah bekerjasama dengan BNl Syariah. Terdapat beberapa fitur yang ditawarkan oleh ‘Hasanah Personal’ antara lain pemesanan paket umroh secara online dimana nasabah dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatan, maskapai, hotel dan metode pembayaran.

“Kami berharap dengan adanya apIikasl ini dapat memudahkan masyarakat dan mendukung pengembangan bisnis haji, umroh, dan wisata halal. Kedepannya sebagai bank yang mengusung Hasanah banking Partner kami berusaha terus memberlkan Iayanan yang terbaik dan memenuhi kebutuhan masyarakat baik untuk kebutuhan dunia maupun untuk kebaikan akhirat,” ujar Firman.

Selain hasanah personal BNI Syariah menghadirkan Kartu Haji dan Umroh Indonesia yang dapat dimiliki saat membuka rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah. Yang mana kartu ini berfungsi sebagai alat transaksi yang dapat digunakan di Tanah Suci. sehingga para jamaah tidak perlu membawa uang cash berlebih dan dapat melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank AI Rajhi.

Islamic Tourism Expo 2017

Baca Juga :   Dukung Pembayaran Nontunai, Bank Muamalat Luncurkan Fitur Debit Online Kartu Shar-E Muamalat

Islamic Tourism Expo hadir di The Kasablanka Hall, yang berlangsung dari tanggal 10 hingga tangal 12 Oktober, pameran ini yang diikuti lebih dari 100 tenant, terdiri dari biro perjalanan wisata penyelenggara Haji & Umroh, Maskapai Penerbangan, Hotel, Asosiasi Penyelenggara Haji & Umroh, Asosiasl Perjalanan Wisata, Computer Reservation System, termasuk perusahaan transportasi, catering, serta pameran destinasi wisata baik di dalam dan Iuar negeri.

Event ini juga akan dihadiri oleh para sellers dan buyers baik dari dalam maupun iuar negeri dengan sasaran utama dari negara-negara Timur Tengah, ASEAN, Eropa, dan Central Asia yaitu Saudi Arabia, Uni Emirate Arab, Jordania, Mesir, Turki, Syria, Palestine.

Uzbekistan, China, Korea, Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam, serta kedutaan negara-negara sahabat yang memlliki tujuan wisata Muslim, dan tentunya sellers dan buyers dari lndonesia sebagai Negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia dengan program pariwisata syariah, selain anggota Asosiasi-Asosiasi di bidang pariwisata baik dari kawasan ASEAN, Central Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Dalam event ini, masyarakat akan disuguhi oleh berbagai promo menarik dari BNI Syariah seperti program umroh cicilan 0%. program one day one approval untuk pembiayaan consumer, program happy tour vending machine, serta gimmick cantik untuk setiap pembukaan rekening di booth BNI Syariah. (Red)

Credit Photo: Atti Kurnia/telegraf.co.id


 

Atti Kurnia

close