Tingkatkan Produksi, Volvo Berencana Bangun Pabrik Ketiga di Eropa

Tingkatkan Produksi, Volvo Berencana Bangun Pabrik Ketiga di Eropa

"Kami membutuhkan kedua pabrik kami di Eropa, tetapi kami membutuhkan lebih banyak. Itu sebabnya kami ingin membangun pabrik ketiga,"

Tingkatkan Produksi, Volvo Berencana Bangun Pabrik Ketiga di Eropa

Telegraf – Volvo Cars produsen otomotif premium asal Swedia sedang mempertimbangkan untuk membangun pabrik ketiga di Eropa.

Hal itu sebagai upaya meningkatkan kapasitas produksinya di atas 1,2 juta kendaraan per tahun, kata juru bicara perusahaan, Minggu (15/11/2021), seperti dikutip dari Reuters.

CFO Volvo Cars Bjorn Annwall dilansir dari publikasi Automobilwoche Jerman, menyebutkan perusahaan berencana membangun pabrik Eropa lainnya pada pertengahan dekade guna memenuhi target produksi 1,2 juta kendaraan per tahun.

Sedangkan juru bicara perusahaan mengatakan, jika perusahaan saat ini mampu memproduksi 1,2 juta kendaraan per tahun di dua pabrik yang ada. Perusahaan ingin lebih meningkatkan kapasitasnya di luar jumlah tersebut, tetapi belum ada rencana yang diputuskan hingga kini.

“Apa yang dapat kami katakan pada tahap ini adalah bahwa belum ada keputusan yang dibuat. Namun, Volvo Cars telah berkembang pesat selama dekade terakhir dan bertujuan untuk terus tumbuh pada kecepatan yang sama di masa mendatang,” katanya.

Perusahaan yang berbasis di Gothenburg, yang menjadi daftar terbesar kedua di Swedia setelah IPO pada akhir Oktober dengan penilaian US$18 miliar, saat ini memproduksi sekitar 800.000 kendaraan per tahun di dua pabriknya, yakni di Swedia dan Belgia.

“Kami membutuhkan kedua pabrik kami di Eropa, tetapi kami membutuhkan lebih banyak. Itu sebabnya kami ingin membangun pabrik ketiga,” ujarnya.

Kendati demikian, Annwall mengungkapkan hingga kini perusahaan masih belum bisa menetapkan secara pasti di mana lokasi pabrik ketiga Volvo Cars itu nantinya akan dibangun.


Photo Credit: SUV Volvo yang telah dilengkapi kamera 3D dan GPS didalam sistem kendraan mereka. CARSCOOPS

 

A. Chandra S.

close