Tetap Optimis Peringkat 36 Dari Posisi 41

Date:



Telegraf, Banten – Menurut World Economic Forum Indonesia menduduki peringkat ke 36 dari posisi ke 41 tahun yang lalu, hal itu diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo pada pidatonya dalam rangka pembukaan Trade Expo 2017 di ICE, Bumi Serpong Damai, Tangerang Banten, Indonesia, Rabu (11/10/2017).

Jokowi mengatakan kondisi Indonesia saat ini sama seperti yang dialami Korea saat pertama bangkit menuju negara industry dunia, seharusnya jika mendengar peringkat peringkat naik itu harusnya percaya diri harusnya optimis jangan ada pesimisme diantara kita, dan jika ada masalah Jokowi berpesan selesaikan.

“Momentum kuat ini yang kita maksimalkan sehingga perdagangan Indonesia benar benar menjadi satu motor pertumbuhan ekonomi kita, karena memang kunci pertumbhan ekonomi saat ini ada 2 yang pertama ekspor harus naik dan yang kedua investasi naik, tanpa dua hal ini gk mungkin pertumbuhan kita akan ikut meningkat,” ungkap Jokowi.

Jokowi mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, jika ada masalah mari kita selesaikan, jika ada yang masih perlu diperbaiki yah harus diperbaiki dan benahi tetapi kedepan kita harus optimis, momentum kuat ini yang kita maksimalkan sehingga perdagangan Indonesia benar benar menjadi satu motor pertumbuhan ekonomi kita.

Yang mana kunci pertumbuhan ekonomi itu ada dua seperti ekspor harus naik dan yang ke dua investasi naik, tanpa dua hal tersebut diatas tidak akan mungkin pertumbuhan ekonomi akan terus menigkat. Sementara data menunjukan pencapaian yang mengembirakan karena pada tahun ini periode Januari- Agustus yang meningkat 17,59 persen dibanding tahun lalu. (Red)

Baca Juga :   Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi: Stop Beli Produk Impor

Photo Credit : Istimewa


 

Atti Kurnia

Artikel Lainnya

Lainnya Dari Telegraf
Telegraf

Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi: Stop Beli Produk Impor

Telegraf - Hingga saat ini, dunia masih menghadapi situasi...

Jokowi Apresiasi Masa Mudik Lebaran 2022

Telegraf - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada...

Tingkatkan Kemampuan Digital, Kominfo dan DPR RI Gelar Webinar

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) bersama Dewan...

Via Medsos, Alumni GMNI Akan Perkuat Narasi Kebangsaan

Telegraf - Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) diminta...