Terungkap Alasan AHY Beberkan Kudeta Demokrat

"Demokrat ingin menghadapi gerakan kudeta Moeldoko dengan cara baik-baik. Hal ini demi nasib jutaan kader Demokrat, agar kedaulatan dan kelangsungan hidup Demokrat tetap terjaga,"

Terungkap Alasan AHY Beberkan Kudeta Demokrat


Telegraf – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya khawatir jika partainya tak bisa ikut kontestasi pada Pemilu 2024 mendatang.

Terutama apabila gerakan kudeta yang diduga akan dilakukan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan sejumlah kader berhasil diwujudkan.

Menurutnya, tak sedikit contoh kehancuran partai dimulai dari adanya dualisme dalam kepengurusan.

“Jika skenario buruk itu terjadi, Demokrat tentu tidak bisa berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dan pilkada mendatang,” kata Riefky, Jumat (05/02/2021).

“Demokrat akan bernasib malang apabila kudeta benar-benar terjadi. Sebab, pemerintah bisa saja menyatakan Demokrat tak sah lantaran memiliki dua ketua umum,” ungkapnya.

Riefky mengatakan bahwa kekhawatiran itu yang menjadi alasan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan isu kudeta ke publik.

“Demokrat ingin menghadapi gerakan kudeta Moeldoko dengan cara baik-baik. Hal ini demi nasib jutaan kader Demokrat, agar kedaulatan dan kelangsungan hidup Demokrat tetap terjaga,” tandasnya.


Photo Credit: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) konpers soal isu kudeta yang diduga melibatkan orang dalam lingkar Presiden Jokowi. ANTARA/Muhammad Adimaja

 

Indra Christianto

close