Terjadi Kerusakan, Tesla Tarik 870 Kendaraannya Dari China

"Administrasi AS untuk Peraturan Pasar China mengatakan penarikan terbaru memengaruhi mobil Model X yang diproduksi antara 16 Maret hingga 31 Juli 2016."

Terjadi Kerusakan, Tesla Tarik 870 Kendaraannya Dari China


Telegraf – Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat Tesla, menarik kembali 870 kendaraannya di China karena atap yang rusak, kata regulator pasar China, Jumat (27/11/2020).

Pengumuman itu datang hanya sebulan setelah penarikan kembali hampir 30.000 mobil yang diimpor ke China.

Administrasi AS untuk Peraturan Pasar China mengatakan penarikan terbaru memengaruhi mobil Model X yang diproduksi antara 16 Maret hingga 31 Juli 2016.

“Bagian dari trim atap mungkin memiliki primer yang tidak mencukupi. Jika trim jatuh saat mengemudi, itu akan meningkatkan risiko tabrakan atau cedera bagi kendaraan di belakang, terutama sepeda motor, menimbulkan bahaya keselamatan,” kata sebuah pernyataan.

Tesla akan memeriksa mobil yang ditarik secara gratis dan melakukan tes pada trim atap untuk memeriksa apakah primernya cukup.

China adalah pendorong pertumbuhan utama bagi banyak pembuat mobil, khususnya Tesla.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS juga mengatakan bahwa penarikan terbaru datang setelah Tesla mengeluarkan penarikan di Amerika Serikat untuk lebih dari 9.000 mobil Model X yang dibuat pada tahun 2016.


 

Didik Fitrianto

close