Tenggelam di Kaleng Aibon Dalam Both Side, Anies: Terima Kasih Tempo

Tenggelam di Kaleng Aibon Dalam Both Side, Anies: Terima Kasih Tempo

"Rancangan Bujet Jakarta bertabur proyek janggal. Gubernur Anies Baswedan ditengarai bakal bagi-bagi dana hibah buat pendukungnya".

Tenggelam di Kaleng Aibon Dalam Both Side, Anies: Terima Kasih Tempo


Telegraf, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyikapi dengan santai karikatur yang menggambarkan tentang dirinya pada both side cover majalah Tempo edisi 11-17 Desember 2019. Dalam tanggapannya akan gambar karikatur tersebut, Anies justru mengucapkan terimakasih pada Tempo.

Karikatur both side cover tersebut menggambarkan Anies Baswedan tenggelam di dalam kaleng lem Aica Aibon. Di situ juga dituliskan ‘Aib Anggaran Anies’ dan di bawahnya terdapat kalimat “Rancangan Bujet Jakarta bertabur proyek janggal. Gubernur Anies Baswedan ditengarai bakal bagi-bagi dana hibah buat pendukungnya”.

Menurut Anies, yang dilakukan Tempo terhadap dirinya tak terlepas dari tugas dan fungsi pers sebagai pilar ke-4 demokrasi. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan perbaikan sistem atas rancangan anggaran yang sedang menuai polemik pada saat ini.

“Terima kasih Tempo telah jalankan tugasnya sebagai pilar keempat demokrasi. Semoga perbaikan sistem yang sedang berjalan bisa segera kami tuntaskan. Terus awasi kami yang sedang bertugas di pemerintahan,” tulis Anies melalui akun Twitter pribadinya menanggapi cover Majalah Tempo, Minggu (10/11/2019).

Anies memuji karikatur dirinya yang ada di sampul Majalah Tempo tersebut. “Karikaturnya boleh juga. Kalau tidak begitu bukan Tempo namanya,” katanya.

Seperti diketahui, di dalam rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta sempat ditemukan sejumlah anggaran yang janggal. Salah satunya yaang diajukan oleh Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat, yakni rencana anggaran pembelian Lem Aica Aibon sebesar Rp82 Miliar. (Red)


Photo Credit : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ANTARA/M. Agung Rajasa

A. Chandra S.

close