Tak Berdasar, Jaksa Tolak Seluruh Eksepsi Ahmad Dhani

"Sidang berikutnya dijadwalkan pada Selasa pekan depan, pada tanggal 19 Februari dengan agenda putusan sela,"

Tak Berdasar, Jaksa Tolak Seluruh Eksepsi Ahmad Dhani

Telegraf, Surabaya – Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari kejaksaan tinggi Jawa Timur tolak seluruh eksepsi dari kuasa hukum Ahmad Dhani dalam kasus ujaran kebencian yang dilakukan oleh musisi plontos itu.

Dalam sidang yang berlangsung selama 20 menit, JPU Rahmat Hari Basuki menganggap 5 poin eksepsi yang diajukan oleh kuasa hukum Ahmad Dhani tidak berdasar.

JPU kemudian meminta majelis hakim melanjutkan persidangan.

“Menolak semua eksepsi yang diajukan dan meminta kepada majelis hakim untuk melanjutkan persidangan,” kata Rahmat di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (14/02/19).

Setelah mendengarkan tanggapan eksepsi dari JPU, Ketua Majelis Hakim R Anton Widyopriono memutuskan menunda persidangan. Sidang selanjutnya dengan agenda putusan sela.

“Sidang berikutnya dijadwalkan pada Selasa pekan depan, pada tanggal 19 Februari dengan agenda putusan sela,” kata R Anton.

Dalam sidang kasus pencemaran nama baik sebelumnya, ada 5 poin nota eksepsi yang disampaikan tim kuasa hukum Ahmad Dhani, yakni 1. Eksepsi kompetensi relatif, 2. Kesalahan penerapan pasal UU ITE 3. Surat dakwaan tidak dapat diterima karena pengaduan tidak sah, 4. Eksepsi surat dakwaan dapat dibatalkan, 5. Surat dakwaan batal demi hukum. (Red)


Photo Credit : Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani pada saat menghadiri sidang lanjutan ketiga di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, 14 Februari 2019. ANTARA/Didik Suhartono 
Share



Komentar Anda