Slank Resmi Berikan Dukungan ke Ganjar-Mahfud, Abdee Mundur Dari Komisaris Telkom

“Kita kasih nama Revolusi Cinta. Ada beberapa poin yang kita Slank, Slankers minta niscaya nanti menang sebagai Presiden bisa dijalanin,”

Oleh : Didik Fitrianto

Telegraf – Grup musik papan atas Indonesia, Slank resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Deklarasi disampaikan pentolan Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim di markas dan Studio Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/01/2024).

“Hari ini kita deklarasi Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Bimbim.

Bimbim megatakan bahwa Slank memberikan satu syarat kepada Ganjar-Mahfud, yakni Revolusi Cinta agar dijalankan jika kelak terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Kita kasih nama Revolusi Cinta. Ada beberapa poin yang kita Slank, Slankers minta niscaya nanti menang sebagai Presiden bisa dijalanin,” ujarnya.

Selain Bimbim, personel lengkap Slank lainnya hadir yakni Akhadi Wira Satriaji alias Kaka, Abdi Negara Nurdin atau Abdee, Ivan Kurniawan Arifin alias Ivanka, dan Muhammad Ridwan Hafiesz alias Ridho.

Slank resmi mendeklarasikan dukungan tersebut bersamaan dengan pengumuman pengunduran diri Abdee Negara dari jabatan Komisaris PT Telkom.

“Kita harus menjaga demokrasi. Dan menurut kami yang paling tepat untuk menjalankan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” kata Abdee di lokasi yang sama.

“Dan untuk menghormati aturan yang ada nilai-nilai etika, jadi per hari Jumat kemarin jam 5 sore saya sudah melayangkan surat pengunduran dari Telkom Indonesia,” ungkap Abdee.

Abdee dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa langkah deklarasi yang diumumkan secara luas tersebut bertujuan untuk menjadi corong untuk silent majority mengenai dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

“Bahwa di luar sana banyak sekali yang mendukung Ganjar dan Mahfud,” tegasnya.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut pasangan Ganjar-Mahfud dan rombongan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Hamhfud.

Seperti diketahui, Abdi Negara Nurdin atau yang akrab dikenal dengan Abdee Slank ditunjuk menjadi Komisaris PT Telkom sejak Mei 2021. Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Abdee dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Mei 2021.

Erick menunjuk Abdee sebagai komisaris, berbarengan dengan pengangkatan Bambang Brodjonegoro menjadi Komisaris Utama Telkom menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Rhenald Kasali. Bambang sendiri mundur dari jabatan Menteri Riset dan Teknologi usai Jokowi melebur kementerian tersebut dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain pemusik, Abdee juga dikenal sebagai pendukung dan relawan Jokowi sejak Pemilu 2014. Keranjingannya dalam berpolitik sempat memunculkan rumor bahwa dirinya yang bakal memegang jabatan di bidang industri kreatif dan hengkang dari Slank.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close