Sidang Cerai Digelar Hari Ini, Aa Gym Masih Klayaban di Turki

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym),"

Sidang Cerai Digelar Hari Ini, Aa Gym Masih Klayaban di Turki

Telegraf – Hingga saat ini, Abdullah Gymnastiar diketahui masih berada di Turki. Padahal, sidang perceraian lanjutan AA Gym, sapaan akrabnya, dengan Ninih Muthmainnah (Teh Ninih) akan dilaksanakan hari ini, Rabu (31/03/2021).

Lantaran masih berada di Turki, besar kemungkinan Aa Gym tak bisa menghadiri sidang cerai lanjutan tersebut. Informasi itu disampaikan salah satu kuasa hukum Aa Gym, Dedi Setiadi. Dia menyebut sidang akan digelar, Rabu (31/3/2021) di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat (Jabar).

“Persiapan mah nanti tinggal di persidangan saja, cuma Aa masih di Turki. Kayaknya nggak bisa hadir Aa mah,” kata Dedi pada media, Selasa (30/03/2021).

Meskipun demikian, Dedi menuturkan Teh Ninih kemungkinan akan hadir. Pihaknya sudah menerima konfirmasi akan kehadiran Teh Ninih pada Rabu (31/3/2021). “Cuma Teh Ninih mau hadir. Sudah konfirmasi,” tuturnya.

Ia tak menjelaskan lebih lanjut terkait Teh Ninih yang akan hadir. Begitupun agenda sidang yang akan dilangsungkan besok.

“Nanti aja ketemu di pengadilan hari Rabu (31/3/2021) ya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Aa Gym resmi mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya Teh Ninih. Gugatan dilayangkan melalui Pengadilan Agama Bandung. Isu perceraian pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid itu sudah mengemuka sejak beberapa waktu lalu.

Kabar tersebut awalnya diunggah oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali, di akun Facebook pribadinya. Ia menuliskan jika sang ibu sudah ditalak tiga oleh ayahnya tersebut.

Baca Juga :   Deretan Seleb Ini Pelaku Bisnis Ganja, Siapa Saja?

“Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym),” tulis Ghaza.

Selain itu, ia pun menjelaskan jika Teh Ninih sudah tak lagi aktif dalam kepengurusan pondok pesantren yang didirikan oleh Aa Gym tersebut.

“Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren,” tulisnya.

“Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih,” sambungnya.

Namun postingan tersebut sudah dihapus oleh Al. Ia mengatakan jika dirinya mengikuti saran dari gurunya untuk menghapus postingan tentang rumah tangga kedua orang tuanya itu.


Photo Credit: Pendakwah sekaligus Pembina Yayasan Daarut Tauhiid Abdullah Gymnastiar. ANTARA

 

close