Seri Jasmine Dari Sanken Dengan TKDN 85 Persen

"Di tahun ini kita targetkan TKDN mencapai 85% untuk membuktikan dan memberi inspirasi serta melahirkan semangat untuk berinovasi dengan produk dalam negeri. Harus menjadi suntikan energi bagi generasi saat ini dalam mengambil peran positif untuk mengisi kemerdekaan"

Seri Jasmine Dari Sanken Dengan TKDN 85 Persen


Telegraf, Tangerang – Menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei, Sanken menargetkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mesin cuci rakitanya mencapai 85% di tahun 2017. Ini adalah bukti memaknai Harkitnas dalam upaya memupuk semangat Nasionalime.

“Di tahun ini kita targetkan TKDN mencapai 85% untuk membuktikan dan memberi inspirasi serta melahirkan semangat untuk berinovasi dengan produk dalam negeri. Harus menjadi suntikan energi bagi generasi saat ini dalam mengambil peran positif untuk mengisi kemerdekaan,” ungkap Eric Tirtajasa, Direktur PT Sanken Argadwija usai peluncuran produk teranyarnya mesin cuci seri Jasmine 2 tabung, di pabriknya Curug, Tangerang,  Rabu, (3/5/17).

Erik berharap untuk kedepannya Sanken terus bisa mengutamakan kwalitas yang terus ditingkatkan dan menekan biaya produksi sedemikian rupa yang otomatis produk produk Sunken bisa di nikmati untuk seluruh masyarakat Indonesia semua lapisan dengan harga murah.

“Kedepan kita utamakan kwalitas kita akan tigkatkan lagi efisiensinya sehingga kita bisa menekan harga yang otomatis produk Sanken bisa memberi harga lebih murah untuk konsumen kita. Harga yang lebih terjangkaulah supaya semua lapisan masyarakat bisa membeli produk sanken,” tuturnya.

Sanken yang tidak lagi muda ini (sudah memasuki 21 tahun) telah memproduksi 2600 ribu unit, dan terus berupaya menyajikan produk produk yang inovatif dan terjangkau untuk masyarakat indonesia, semenjak mengunakan line mesin otomatis (2 tahun yang lalu) Sanken menunjukan kemajuan yang yang memuaskankan terbukti kenaikan produksi di tahun lalu mencapai 10-12 persen dan untuk tahun ini target produksi adalah 15% setara 300 ribu unit pertahun dengan kapasitas produksi per hari sebanyak 1200 unit.

Baca Juga :   Sri Mulyani Lakukan Intercept Bagi Penanganan Covid-19

Ditemui di tempat yang sama Teddy Tjan Direktur Marketing PT Sanken Argadwija mengatakan inovasi Seri Jasmine yang di luncurkan sangat styles dengan berbagai macam warna seperti hijau,ungu, merah marun, pink, yang utama adalah awet karena kebandelannya serta produk jasmin ini mengunakan gearbox yang lebih besar dari pendahulunya sehingga tenaganya pun lebih besar dalam pencucian.

“Ada yang transparan warna juga bermacam macam ada hijau, pink, purpel, merah marun, ada biru, ada semua, tapi tetep fungsinya mesin cuci adalah untuk mencuci pakaian maunya kita adalah yang awet, bandel tetapi juga bagian teknologinya terus di kembangkan dan merek Sanken dibandingkan merek lain itu ada yang namanya exstor nya tenaganya besar jadi pencuciannya menjadi maksimal serta daya listrik yang diperlukan hanya 150 watt,” ungkapnya.

Untuk harga Teddi mengatakan Seri Jasmine di bandrol dengan harga Rp1.200-1.700 juta, tergantung kapasitas, “harganya dijual sekitar Rp1.250-1.700 tergantung kapasitas dan fiturnya,  jadi kalau dari sisi harga bukan hal yang mewah lagi karena sangat terjangkau.” tambahnya. (Red)

Credit Fotto : Atti kurnia


 

Atti Kurnia

close