Connect with us

Otomotif

Semua Produsen Mobil Listrik Akan Dapat Subsidi? Ini Kata Luhut

Published

on

Photo Credit : Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan. FILE/DOK/IST. PHOTO
Photo Credit : Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan. FILE/DOK/IST. PHOTO

Telegraf – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan semua produsen otomotif roda empat bisa mendapatkan bantuan insentif atau subsidi pembelian mobil listrik.

“Nggak (hanya Hyundai dan Wuling), semua dapat. Nanti kalau ada, saya sudah sebut tadi dua big (perusahaan besar), saya nggak mau mention namanya. Kami lagi bicara hari ini dengan besok. Dan lusa ya nanti kita lihat,” katanya seusai Indonesia Leading Economic Forum 2023 “Strengthening the Economic Climate Amid the Global Polycrisis Era” di Jakarta, Selasa (15/03/2023)

Luhut mengaku tengah melakukan negosiasi dengan dua pabrikan otomotif listrik global. Meski tak menyebut nama, kedua perusahaan tersebut disinyalir adalah BYD dan Tesla sebagaimana pernah disebutnya sebelumnya. Dia bahkan menyebut kebijakan insentif untuk investasi dan dukungan untuk meningkatkan permintaan kendaraan listrik melalui bantuan insentif pembelian dan konversi dilakukan pemerintah untuk menarik minat kedua pabrikan otomotif tersebut.

“Kami menanti segera kita akan lihat apa yang terjadi ada dua perusahaan mobil listrik global, kami harap mereka bisa investasi di Indonesia,” kata Luhut.

Lebih lanjut ia menyebut, angka besaran subsdii mobil listrik sudah akan keluar. Namun, ia belum memberikan bocorannya.

“Saya kira angka-angkanya sudah akan keluar nanti,” imbuhnya.

Untuk saat ini, Hyundai dan Wuling merupakan dua produsen mobil listrik yang telah memenuhi nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 40% sebagaimana disyaratkan untuk bisa mendapatkan bantuan insentif tersebut.

Selain mobil listrik, pemerintah juga akan memberikan bantuan untuk motor listrik dan bus listrik. Untuk motor listrik besarannya sudah ditentukan. Sementara bus listrik, besaran sudah ada tetapi belum jelas perinciannya.

Untuk meningkatkan adopsi kendaraan listrik, pemerintah mengeluarkan kebijakan insentif pembelian kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) sebesar Rp 7 juta per unit untuk pembelian 200.000 unit sepeda motor listrik baru dan Rp 7 juta per unit untuk konversi 50.000 unit sepeda motor konvensional berbahan bakar fosil menjadi kendaraan listrik mulai 20 Maret 2023.

Kemenperin berupaya mempercepat pertumbuhan ekosistem KBLBB dalam rangka mengurangi konsumsi bahan bakar minyak. Diharapkan target produksi KLBB pada tahun 2035 dapat menghasilkan 1 juta mobil listrik yang mampu mengurangi konsumsi minyak 12,5 juta barel. Selain itu pada tahun 2035 juga diharapkan produksi motor listrik yang diperkirakan 12 juta mampu mengurangi konsumsi 18,86 juta barel minyak.

Saat ini terdapat lima perusahaan bus listrik dengan kapasitas produksi 2.480 unit per tahun. Kemudian tiga perusahaan mobil listrik dengan kapasitas produksi 29.000 unit per tahun, dan 45 perusahaan motor listrik roda dua dan tiga dengan kapasitas produksi 1,04 juta unit per tahun.

Fajri Setiawan
Bagikan Artikel
Advertisement
Click to comment

Otomotif

Metro Moskwa Pecahkan Rekor Dunia dengan Lin Lingkar Besar sebagai Lin Terpanjang di Dunia

Lin Dahuan memiliki total panjang 70 kilometer dan memiliki 31 stasiun dan 3 stasiun penyimpanan daya. Lin membangun kereta bawah tanah loop terpanjang dalam waktu singkat

Bagikan Artikel

Published

on

Sistem kereta bawah tanah, dengan tujuan utama mengurangi kepadatan lalu lintas di Lin Lingkar (Koltsevaya Line) dan melonggarkan kemacetan lalu lintas di Moskwa
Metro Moskwa Raih Prestasi Baru dengan Lin Lingkar Besar sebagai Lin Terpanjang di Dunia Menurut Guinness World Records.

Telegraf – Pada tanggal 1 Maret, Jalur Lingkar Besar (Bolshaya Koltsebaya) akhirnya beroperasi penuh. Lin Dahuan memiliki total panjang 70 kilometer dan memiliki 31 stasiun dan 3 stasiun penyimpanan daya. Lin membangun kereta bawah tanah loop terpanjang dalam waktu singkat.

Bagian pertama akan dibuka pada 2018, diikuti beberapa lagi pada 2021, termasuk jalur metro terpanjang dalam sejarah Moskow dengan panjang 21 kilometer dan 10 stasiun. Solusi desain dan konstruksi yang unik memungkinkan integrasi yang mulus dari jalur loop kereta bawah tanah ke dalam infrastruktur perkotaan yang terintegrasi.

The Greater Ring Line akan mengkonsolidasikan semua Jalur Metro Star yang ada dan yang akan datang serta menawarkan kesempatan untuk beralih ke moda transportasi lain. Rute alternatif, termasuk 7 koneksi ke jalur lain, telah disiapkan, memungkinkan penumpang melakukan perjalanan dari satu titik di kota ke titik lainnya tanpa harus mengubah titik perantara.

Solusi arsitektur digunakan sesuai dengan perkembangan zaman. Tradisional dan modern, sederhana dan kompleks, serius dan ironis. Namun DNA Metro, kepribadiannya, masih ditemukan di semua stasiun baru dan bersejarah. Penumpang Lin dapat menggunakan semua layanan Metro Moskow berteknologi tinggi, termasuk metode pembayaran yang paling nyaman. penghargaan dunia dunia.

Setiap pintu putar Lin menerima kartu perjalanan dan bank, dan dua pintu putar di setiap lobi menerima pembayaran biometrik. Greater Ring Lynn juga memiliki kereta yang dilengkapi dengan baik yang menciptakan lingkungan yang nyaman untuk bekerja dan bepergian. Kereta memiliki pintu lebar, jalan setapak antar gerbong, soket USB untuk pengisian daya, layar informasi, dan AC dengan sistem desinfeksi udara.

Kenyamanan juga diberikan oleh isolasi kebisingan yang lebih baik dan pencahayaan adaptif yang mengubah suhu warna tergantung waktu. Greater Ring Road adalah proyek yang secara signifikan akan meningkatkan perjalanan bagi semua warga negara dan tamu ibukota dengan menawarkan rute baru yang lebih pendek, persimpangan yang lebih cepat, dan koneksi kereta bawah tanah dan jalan raya yang lebih tenang.

Lynn mencakup 3 distrik dan merupakan rumah bagi 3,3 juta penduduk, atau 30% dari populasi Moskow. Saat ini, 1,2 juta warga Moskow dapat berjalan kaki ke stasiun metro baru. Jalur transit baru antar distrik ini akan menghemat waktu penduduk selama 5 menit sehari.

Fajri Setiawan
Bagikan Artikel
Continue Reading

Otomotif

Jokowi Kunjungi Hyundai Sustainable Space di IIMS 2023

Published

on

Hyundai Launch CRETA Dynamic Black Edition
Photo Credit : Hyundai Launch CRETA Dynamic Black Edition

Telegraf – Indonesia International Motor Show (2023) resmi di gelar pada 16 – 26 Februari 2023, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo mengunjungi Hyundai Sustainable Space. Sejalan dengan visi ‘Progress for Humanity’, Hyundai senantiasa berkomitmen untuk berusaha menyediakan mobilitas bersih dan masa depan yang berkelanjutan. Salah satunya diwujudkan melalui Hyundai Sustainable Space yang dibangun menggunakan 70% bahan reusable atau sisa-sisa bahan yang digunakan dari pabrik Hyundai di Cikarang.

Ki-Ka: Makmur - Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia; Joko Widodo - Presiden Republik Indonesia; Erwin Djajadiputra - Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia

Ki-Ka: Makmur – Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia; Joko Widodo – Presiden Republik Indonesia; Erwin Djajadiputra – Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia

Dalam kunjungan ke Hyundai Sustainable Space, Presiden Republik Indonesia melihat edisi terbaru dari Hyundai CRETA Dynamic Black Edition yang diluncurkan dalam gelaran IIMS 2023.

Hyundai Launch CRETA Dynamic Black Edition

Hyundai Launch CRETA Dynamic Black Edition

Presiden Republik Indonesia melihat Hyundai CRETA Dynamic Black Edition yang diluncurkan dengan karakter gagah dan desain premium serta rangkaian teknologi dari Hyundai yang menjadikan pengalaman berkendara semakin aman dan nyaman.

Hyundai Launch CRETA Dynamic Black Edition

Hyundai Launch CRETA Dynamic Black Edition

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melihat bagian interior Hyundai CRETA Dynamic Black Edition.

Fajri Setiawan
Bagikan Artikel
Continue Reading

Otomotif

Hyundai Motors Indonesia Meluncurkan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition di IIMS 2023

Published

on

Peluncuran Hyundai CRETA Dynamic Black Edition di IIMS 2023
Photo credit : Peluncuran Hyundai CRETA Dynamic Black Edition di IIMS 2023

Telegraf – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi meluncurkan edisi terbaru dari lini sport utility vehicle (SUV) andalannya, yaitu Hyundai CRETA Dynamic Black Edition dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Mengusung konsep “Those Who Love Black Live Colourful Lives“, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition hadir menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil dengan karakter kuat.

Hadir sesuai dengan permintaan masyarakat akan kendaraan yang bisa menjadi representatif kepribadiannya, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition memiliki tampilan yang futuristik dan stylish. Selain itu, dipadukan dengan teknologi canggih Hyundai seperti Hyundai Bluelink, menjadikan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition sebagai teman perjalanan yang dapat diandalkan.

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas respon positif yang diberikan masyarakat Indonesia, di mana pada tahun 2022 CRETA telah menjadi salah satu produk unggulan dari seluruh jajaran produk Hyundai di Indonesia. Dengan desain stylish yang menarik perhatian dan segudang fitur canggih, Hyundai CRETA menjadi jawaban untuk aktivitas Anda sehari-hari. Untuk memeriahkan perayaan setahun distribusi pertama CRETA, kami menghadirkan produk terbaru kami yaitu Hyundai CRETA Dynamic Black Edition untuk pasar otomotif Indonesia.”

Senada dengan pernyataan di atas, MakmurChief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai CRETA Dynamic Black Edition mengusung karakter gagah melalui desain yang dipadukan dengan teknologi yang membuat pengalaman berkendara yang lebih percaya diri. Dihadirkan dengan karakter dinamis, serta inovasi Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition dihadirkan khusus untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, dinamis, dan stylish.”

Tampilan Eksterior Gagah dan Sporty

Dengan finishing serba hitam, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition tampil lebih gagah dan tetap mempertahankan aksen sporty dan stylish yang menarik perhatian, sangat mendukung gaya hidup urban masyarakat Indonesia. Sisi depan mobil ini masih menonjolkan keunikan CRETA dengan Black Front Grille dilengkapi dengan lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, dan juga Black Front Grille Garnish. Kemudian, CRETA terbaru ini juga memiliki tampilan berbeda pada bagian emblem dengan Dark Monochrome Front H-emblem. Pada bagian bawah, terdapat Black Front Bumper Garnish dan Black Front Body Kit memberikan kesan yang semakin stylish pada mobil ini.

Untuk memberikan pencahayaan yang optimal saat berkendara, mobil ini disematkan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan, dan juga LED Rear Combination Lights pada bagian belakang. Sementara pada sisi samping, CRETA Dynamic Black Edition tampil serba hitam dengan Black C-Pillar Garnish dan juga Black Roof Rail yang terdapat pada bagian atap mobil. Kesan sporty semakin lengkap dengan Black Alloy Wheels berukuran 17 inci, Black Side Skirt, dan Black Rear Body Kit.

Interior Berkelas

Berbagai fitur canggih yang dimiliki CRETA turut disematkan pada Hyundai CRETA Dynamic Black Edition. Dari sisi infotainment, CRETA juga dilengkapi layar Display Audio Screen berukuran 8 inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphoneWireless smartphone charger juga dapat membantu mengisi daya smartphone pengguna selama perjalanan. Mobil ini juga disematkan Full Automatic Temperature Control yang akan menghasilkan udara kabin lebih sejuk bagi pengemudi dan penumpang.

Performa Berkendara

Dari segi performa, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition masih mengadopsi mesin bensin Smartstream 1.5L yang dilengkapi dengan teknologi terdepan Hyundai Intelligent Variable Transmission (IVT), memungkinkan mobil ini memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan secara bersamaan memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan responsif. Kombinasi tersebut memungkinkan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Hyundai Bluelink

Hyundai membawa layanan connected car ke level lebih tinggi dengan Hyundai Bluelink, sebuah Connected Car Service inovatif yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberi pemilik akses penuh ke fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menyalakan/mematikan mesin, menyesuaikan suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, termasuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Hyundai Hadir Untukmu: Owner Assurance Program dan Layanan After Sales

Hyundai Motors Indonesia tentunya juga telah mempersiapkan program Hyundai Hadir Untukmu yang terdiri atas program Hyundai Owner Assurance Program dan layanan after sales sebagai pilihan program yang menarik dan penting bagi pelanggan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition di Indonesia, termasuk:

  1. Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau  100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
  2. Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).
  3. Gratis suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
  4. Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
  5. Ketersediaan Hyundai Genuine Accessories yang terdiri dari 12 item aksesoris.

Untuk memberikan kepuasan maksimal terhadap para pelanggan, Hyundai juga menghadirkan program khusus bagi pelanggan CRETA Dynamic Black Edition bernama Hyundai Owner Assurance Program, yang mana terdiri dari:

  1. New Car Replacement Guarantee, yaitu penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil mengalami kerusakan minimal 65%. – dalam kurun waktu 1 tahun setelah mobil pertama kali diterima pelanggan.*
  2. Resale Value Guarantee, yaitu program yang memberikan jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan mobil Hyundai CRETA mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya. Dengan nilai jual mobil senilai 70% dari harga pembelian awal – dalam 3 tahun pertama kepemilikan.*
  3. Payment Protection Program* yaitu jaminan pelunasan sisa angsuran unit ke mitra pembiayaan Hyundai Finance bila terjadi kecelakaan.
  4. Customer Protection Program* yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengemudi dan penumpang* jika terjadi kecelakaan.
  5. Tire Protection Program*, yaitu jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak sebelumnya sudah tidak dapat digunakan lagi.

Hyundai CRETA Dynamic Black Edition sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi Hyundai dengan harga Rp350.000.000 (OTR Jakarta). Para pelanggan juga dapat menyaksikan langsung semua keunggulan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition ini dengan mengunjungi booth Hyundai Motors Indonesia di Hall D1IIMS 2023JIExpo pada 16-26 Februari 2023

Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan rangkaian penawaran terbaik lainnya yang dihadirkan oleh HMID selama keikutsertaannya pada ajang IIMS 2023, yakni: 

1. Program pembiayaan khusus dari Hyundai Finance untuk setiap pembelian STARGAZER dan CRETA dapat memilih:

a. Angsuran ringan mulai dari Rp1,9 juta per-bulan dalam 3 tahun, atau

b. Bebas angsuran 3 bulan, atau

c. Cuti Cicilan hingga 1 tahun, atau

d. DP rendah mulai dari Rp20 juta-an

2. Program Serba Untung Februari setiap pembelian STARGAZER dan CRETA dapat memilih: 

a. Gratis biaya bahan bakar hingga senilai Rp15 juta, atau

b. Gratis Asuransi hingga 2 tahun, atau

c. Trade-in Cashback hingga Rp15 juta

3. Program Spesial hanya untuk pembelian STARGAZER dan CRETA di IIMS 2023

a. Lucky Dip dengan total hadiah lebih dari Rp 2 miliar

b. February Anniversary Gift senilai Rp 2 juta bagi pelanggan yang berulang tahun/pernikahan/memiliki anak yang lahir di bulan Februari (Benefit berupa voucher belanja mitra di aplikasi My Hyundai Indonesia)

c. Lomba konten media sosial Test Drive berhadiah E-Money Rp 500.000 per pemenang dengan total 75 peserta test drive yang mengunggah konten berupa foto/video di akun Instagram masing-masing.

Fajri Setiawan
Bagikan Artikel
Continue Reading

Otomotif

Hyundai Virtual Showroom Hadir Berikan Kemudahan Memilih dan Merawat Kendaraan Hyundai dari Mana Saja dan Kapan Saja

Published

on

PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan Hyundai Virtual Showroom untuk melayani preferensi dealer pelanggan, seraya memperluas jaring pemasaran berbagai kendaraan Hyundai secara imersif di seluruh Tanah Air.

Telegraf – Berkomitmen menjadi game changer dalam industri otomotif tanah air, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan inovasi terbaru untuk menghadirkan pengalaman berbelanja dan pelayanan aftersales yang lebih mudah diakses kapanpun dan dimanapun. Mengintegrasikan keunggulan pelayanan konsumen dan kemajuan digital Hyundai meluncurkan Hyundai Virtual Showroom pada tanggal 15 Februari 2023. Dealer virtual ini hadir untuk melengkapi pelanggan mulai dari memilih produk-produk Hyundai yang dipasarkan dan membelinya secara langsung, hingga sentralisasi berbagai kebutuhan pelanggan yang tidak bisa mengunjungi dealer secara langsung.

Hadir dengan tampilan futuristik, dealer virtual ini memberikan pengalaman layaknya berkunjung ke offline dealer Hyundai. Pelanggan bisa langsung melihat 3D model dari setiap mobil Hyundai dan membeli secara langsung, menghubungi fasilitas service, hingga suku cadang atau seluruh layanan 3S yang langsung terkoneksi dengan dealer pilihan kapanpun dan dari manapun. Hyundai Virtual Showroom menghadirkan pengalaman imersif secara menyeluruh bagi pelanggan, termasuk kemudahan dalam mengakses data kinerja, kenyamanan, dan fitur keselamatan setiap kendaraan Hyundai secara real-time. Serunya lagi, Hyundai Virtual Showroom juga menyediakan tautan khusus bagi pelanggan untuk memesan jadwal test-drive pada kendaraan Hyundai yang dikehendaki.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Integrasi Teknologi adalah masa depan dunia digital dan akan segera menjadi tempat terbaik untuk memasarkan kendaraan dalam beberapa tahun mendatang. HMID mengamplifikasi tren ini dengan menciptakan pengalaman layaknya berkunjung di dealer Hyundai di Indonesia untuk memberikan pengalaman imersif kepada para pelanggan. Seperti tagline yang diusungnya, We’re here anytime, anywhere, Hyundai Virtual Showroom akan membawa konsumen seolah mengunjungi langsung dealer dan mengecek secara detail berbagai kendaraan Hyundai sambil tetap santai online dari mana saja dan kapan saja. Namun, yang terpenting adalah Hyundai Virtual Showroom berpeluang memberi akses yang lebih luas bagi pembeli potensial di seluruh Indonesia, untuk memilih serta membeli berbagai model kendaraan Hyundai yang diciptakan dan dipasarkan dengan layanan yang berpusat pada pelanggan.”

Menjadikan layanan penjualan dan purnajual kendaraan Hyundai semakin seamless

Mempertegas komitmen seamless dalam layanan penjualan dan purna jual lewat program Click-to-Buy, Hyundai Virtual Showroom turut menyertakan fitur Find Sales Consultant yang akan mengarahkan pelanggan untuk mendapatkan jadwal konsultasi dengan konsultan penjualan HMID di lokasi dealer fisik yang diinginkan. Konsultasi tersebut akan dilayani secara menyeluruh melalui WhatsApp, pendampingan test drive, sampai dengan membantu pelanggan melengkapi syarat dan dokumen pembelian hingga tuntas.

“Adapun selaras dengan inovasi layanan purna jual terbaru HMID di tahun 2023, Hyundai hadir untukmu, perusahaan memastikan seluruh layanan virtual yang dihadirkan oleh Hyundai Virtual Showroom kian memperkuat komitmen kami dalam memberikan piece-of-mind bagi pemilik kendaraan Hyundai melalui ragam layanan yang membuat pengalaman berkendara lebih worry-free. Selain itu, upaya berkelanjutan HMID dalam mengembangkan infrastruktur pendukung juga memastikan pelanggan tidak perlu khawatir akan ketersediaan suku cadang asli Hyundai, yang mana akses untuk mendapatkannya dapat diatur dengan leluasa melalui Hyundai Virtual Showroom,” jelas Makmur, menambahkan.

Beberapa layanan purnajual yang dapat leluasa diakses oleh pelanggan via Hyundai Virtual Showroom adalah:

  1. Booking Service Inquiry untuk mempermudah pelanggan dalam penjadwalan service kendaraan Hyundai secara online di jaringan dealer resmi yang dikehendaki pelanggan di berbagai kota di seluruh Indonesia.
  2. Hyundai Roadside Assistance berupa layanan darurat 24/7 dari HMID untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih optimal bagi pemilik kendaraan Hyundai. Tersebar di 34 kota besar Indonesia, layanan ini memberikan pelanggan kesempatan mendapat penderekan dan service gratis 1×24 jam ke dealer resmi Hyundai terdekat untuk kendaraan dalam masa garansi.
  3. Accessories Info untuk memudahkan pelanggan dalam memilih aksesori kendaraan Hyundai yang dikehendaki, termasuk melakukan pembayaran dan pengiriman atas pembelian terkait tanpa harus datang langsung ke dealer fisik.
  4. Body and Paint yang memberikan pelanggan keleluasaan dalam memilih warna cat dan tipe spesifikasi kendaraan Hyundai yang dikehendaki. Pelanggan juga akan dibantu dan diarahkan oleh sales consultant ke lokasi dealer yang diinginkan.

Kehadiran Hyundai Virtual Showroom ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan Hyundai tanpa terkecuali, termasuk pengguna mobil listrik Hyundai. Melalui Hyundai Virtual Showroom, pengguna mobil listrik Hyundai dapat mengetahui jaringan dealer HMID terdekat mana yang memiliki charging station hingga melakukan pemesanan untuk pengisian ulang daya baterai.

Fajri Setiawan
Bagikan Artikel
Continue Reading

Otomotif

Catat Tanggalnya! Hyundai Akan Hadir di Perhelatan IIMS 2023 dengan Produk Terbaru

HMID juga menyediakan area test drive eksklusif khusus dengan 12 unit kendaraan yang tersedia dari jajaran lini produk andalan Hyundai

Bagikan Artikel

Published

on

HMID juga menyediakan area test drive eksklusif khusus dengan 12 unit kendaraan yang tersedia dari jajaran lini produk andalan Hyundai
HMID juga menyediakan area test drive eksklusif khusus dengan 12 unit kendaraan yang tersedia dari jajaran lini produk andalan Hyundai

Telegraf – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan partisipasinya pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang akan berlangsung di Hall D1JIEXPO Kemayoran, Jakarta, 16–26 Februari 2023. Di perhelatan ini, HMID akan meluncurkan produk terbarunya serta memperkenalkan program terbaru dari Hyundai hadir untukmu. HMID juga akan menghadirkan Hyundai Sustainable Space sebagai booth terbesar di IIMS 2023 dengan luas hingga 1.350 meter persegi yang sekaligus menegaskan komitmen sustainability dari Hyundai.

Simak ragam kegiatan yang akan Hyundai hadirkan di IIMS 2023:

1. Area Diorama ‘Hyundai hadir untukmu’

HMID akan menghadirkan area interaktif khusus yang menjadi showcase dari Hyundai hadir untukmu. Di sini, pengunjung bisa mendapatkan penjelasan lengkap mengenai program Hyundai Owner Assurance Program dan layanan aftersales Hyundai serta bagaimana inovasi ini meningkatkan kenyamanan mulai dari pembelian hingga kepemilikan kendaraan.

2. Pengalaman Gaya Hidup Berkelanjutan Khas Hyundai

Sustainability telah menjadi bagian besar dari setiap inovasi Hyundai. Maka dari itu, HMID hadir di IIMS 2023 dengan konsep sustainability yang komprehensif demi mengajak pengunjung dan masyarakat dapat merasakan hidup yang ramah lingkungan. HMID menampilkan area Hyundai Sustainability Movement yang menjelaskan upaya Hyundai dalam membentuk gaya hidup terkini yang lebih berkelanjutan, di mana 70% booth HMID terbuat dari reusable material dari sisa-sisa bahan yang digunakan di pabrik Hyundai di Cikarang.

3. Cek Keadaan Mobil Gratis di Hyundai Service Point 

Hyundai Service Point bisa dikunjungi sepanjang IIMS 2023 berlangsung pada 16–26 Februari di Parkir Timur JIEXPO Kemayoran, dengan jam operasional pukul 11.00–21.00 WIB. Di sini, pengunjung dapat menikmati ragam service seperti Multi Inspection, Cuci Premium WaterlessInterior VacuumFogging Disinfectant, hingga Isi Nitrogen. Seluruh layanan tersebut bisa dinikmati secara gratis bagi pengunjung dengan kendaraan brand apapun, tak hanya Hyundai, dengan memilih maksimal empat layanan.

Khusus bagi pelanggan Hyundai, selain bisa menikmati layanan di atas, Hyundai Service Point juga memberi manfaat tambahan seperti diagnosis kendaraan serta bonus berupa gratis oli mesin dan voucher untuk service berikutnya. Selain itu, bagi pelanggan yang melakukan reservasi di www.hyundai-bs.com, HMID akan memberikan 2 tiket gratis ke IIMS 2023. Demi menjaga kenyamanan dan menghindari penumpukan kendaraan, HMID membatasi kapasitas Hyundai Service Point maksimal 30 kendaraan per hari.

Hyundai Service Point merupakan salah satu solusi yang ditawarkan Hyundai sebagai bagian dari inovasi aftersales Hyundai hadir untukmu untuk menghadirkan peace of mind kepada para pelanggan Hyundai.

4. Area Test Drive Eksklusif untuk Hyundai di IIMS 2023

Dalam partisipasinya di IIMS 2023, HMID juga hadir dengan area test drive eksklusif dengan luar hingga 969 meter persegi yang dikhususkan untuk brand Hyundai, di mana pengunjung bisa lebih leluasa untuk menikmati pengalaman berkendara dari lini produk andalan Hyundai.

Simak detail lebih lanjut mengenai rangkaian aktivitas Hyundai di IIMS 2023 berikut ini:

Elemen

Keterangan

13 unit kendaraan display ·         CRETA

·         STARGAZER

·         STARIA

·         SANTA FE

·         PALISADE

·         IONIQ 5

12 unit kendaraan test drive ·         CRETA

·         STARGAZER

·         STARIA

·         SANTA FE

·         PALISADE

·         IONIQ 5

Area Pameran (Pameran teknis dan area interaktif) ·         Hyundai exclusive test drive

·         Area Hyundai Sustainability Space

·         Area Hyundai hadir untukmu

·         Area Parts

·         Area Treasure Hunt

·         Jaringan dealer resmi Hyundai di Indonesia

·         Area Photobooth

·         Kids Zone & Nursery Room hasil kolaborasi Hyundai dan Mothercare

Selama IIMS 2023, HMID juga mengajak pengunjung untuk mengumpulkan poin dengan scan QR dan berinteraksi dengan produk-produk Hyundai yaitu CRETA dan STARGAZER, mengikuti aktivitas interaktif di area Hyundai hadir untukmu, Hyundai Sustainable Space, photo booth, dan melakukan test drive. Nantinya, poin tersebut bisa ditukarkan menjadi merchandise seperti lanyard dan pouch yang terbuat dari reusable material.

Tak ketinggalan, HMID juga akan mengumumkan pemenang program Hyundai StarHunter di ajang IIMS 2023. Hyundai StarHunter merupakan kompetisi berburu foto terbaik yang dilakukan di lima kota, yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar pada bulan November 2022 hingga Januari 2023. Pengumuman pemenang ini pun meliputi serah terima grand prize berupa 5 unit Hyundai STARGAZER kepada pemenang utama dari masing-masing kota.

  • PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dengan produk terbaru dan berbagai program menarik
  • HMID juga menyediakan area test drive eksklusif khusus dengan 12 unit kendaraan yang tersedia dari jajaran lini produk andalan Hyundai
  • Partisipasi HMID di IIMS 2023 juga dilengkapi dengan konsep sustainability yang komprehensif yang mengedepankan pemanfaatan material reusable 

Kunjungi booth Hyundai Motors Indonesia di IIMS 2023, Jakarta International Expo Hall D1, dari 16-26 Februari untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan dan test drive lini kendaraan Hyundai. Ikuti informasi terkini seputar kegiatan dan produk Hyundai di situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id, atau melalui berbagai kanal media sosial, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

Fajri Setiawan
Bagikan Artikel
Continue Reading

Otomotif

PT Piaggio Indonesia Bertekad untuk Memperluas Cakupan Pasar di Jawa Timur

Kembali menggandeng PT Satya Mandiri Motors sebagai mitra distributor resmi, pembukaan dealer ke-53 Piaggio Group di Indonesia itu melanjutkan komitmen kedua belah pihak untuk perluas jangkauan pelanggan di Jawa Timur.

Bagikan Artikel

Published

on

Kembali menggandeng PT Satya Mandiri Motors sebagai mitra distributor resmi, pembukaan dealer ke-53 Piaggio Group di Indonesia itu melanjutkan komitmen kedua belah pihak untuk perluas jangkauan pelanggan di Jawa Timur.
Kembali menggandeng PT Satya Mandiri Motors sebagai mitra distributor resmi, pembukaan dealer ke-53 Piaggio Group di Indonesia itu melanjutkan komitmen kedua belah pihak untuk perluas jangkauan pelanggan di Jawa Timur.

Telegraf – PT Piaggio Indonesia terus memperluas jaringan pemasaran di Provinsi Jawa Timur melalui pembukaan dealer terbaru Premium Motoplex 2 Brands di Jalan R.A. Basuni 161, Sooko, Mojokerto. Berkolaborasi dengan PT Satya Mandiri Motors sebagai mitra distributor resmi setempat, ini menjadi dealer resmi ke-53 secara nasional dan dealer ke-10 di Jawa Timur.

Pembukaan dealer ini menawarkan pengalaman otomotif lifestyle terbaru khas Italia yang berkesan bagi pelanggan di Kota Mojokerto, yakni melalui akses lebih luas untuk test ride, membeli, ataupun merawat secara profesional kendaraan roda dua lansiran Vespa dan Piaggio.

Selain menjawab tingginya minat konsumen di Kota Mojokerto terhadap merek Piaggio dan Vespa, pembukaan dealerPremium Motoplex 2 Brands ini sekaligus melanjutkan kerjasama kedua belah pihak setelah sukses mengelola rantai penjualan di beberapa kota di Jawa Timur.

Kota Mojokerto memiliki sejarah panjang dimulai sejak menjadi bagian pusat kekuasaan kerajaan terbesar yang pernah ada di Indonesia, Majapahit. Hingga kini, Mojokerto terus berkembang dan konsisten menjadi salah satu titik poin penting di Jawa Timur, baik dari pertumbuhan ekonomi maupun dinamika masyarakatnya.

Hal tersebut mendorong antusiasme PT Piaggio Indonesia untuk menghadirkan Piaggio and Vespa dalam menjawab kebutuhan kendaraan roda dua yang premium dan klasik di kota tersebut.

“PT Piaggio Indonesia terus memperkuat komitmen dalam menghadirkan pengalaman berkendara roda dua premium khas Italia di seluruh penjuru negeri. Dibukanya dealer Premium Motoplex 2 Brands di Kota Mojokerto, yang merupakan kawasan industri terpusat dekat Kota Surabaya dan di Provinsi Jawa Timur, diharapkan dapat menjawab permintaan untuk pengalaman berkendara yang premium dan klasik khas Vespa dan Piaggio, dengan desain yang tak lekang oleh waktu, serta teknologi dan keamanan yang andal. Hal ini selaras dengan semakin dinamisnya mobilitas masyarakat Mojokerto dalam berlalu lintas di area perkotaan dan sekitarnya,” ujar Ayu Hapsari, BTL, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia

Premium Motoplex 2 Brands terbaru di Kota Mojokerto berdiri di atas lahan seluas 400 meter persegi, yang mengusung standar tinggi pada layanan 3S (Sales, Service, Spare Part) untuk berbagai model sepeda motor merek Vespa dan Piaggio. Dealer yang dilengkapi bengkel berukuran luas ini juga menyediakan aksesori dan suku cadang asli untuk kedua merek terkait, yang pelayanannya ditangani langsung oleh personel berkualifikasi tinggi.

Alvin Harsono, Direktur PT Satya Mandiri Motors mengungkapkan kolaborasi lanjutan dengan PT Piaggio Indonesia merupakan bagian dari strategi jangka panjang pihaknya, untuk menjadi distributor terdepan kendaraan roda dua premium khas Italia di area pemasaran Jawa Timur.

“Potensi industri yang berkembang pesat di kota Mojokerto berbanding lurus dengan semakin tingginya antusiasme masyarakat di kota tersebut terhadap pengalaman berkendara yang lebih stylish. Pembukaan dealer Premium Motoplex 2 Brands ini mempertegas komitmen kami untuk mengakomodir besarnya permintaanuntuk merasakan langsung sensasi berkendara khas Italia yang tak terlupakan,” jelasnya.

Melengkapi pembukaan dealer Merek Premium Motoplex 2 di Mojokerto ini, PT Satya Mandiri Motors selaku distributor resmi setempat memberikan penawaran spesial. Penawaran menarik ini berlaku selama periode pembukaan yang dimulai selama tanggal 1-28 Februari 2023, yang mana untuk 150 kendaraan pertama akan mendapatkan engine oil secara cuma-cuma serta potongan 10% untuk pembelian suku cadang Piaggio dan Vespa.

Fajri Setiawan
Bagikan Artikel
Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Lainnya Dari Telegraf

close