Sejumlah ATPM Melakukan Launching di IIMS 2018, Berikut Daftar Listnya

Sejumlah ATPM Melakukan Launching di IIMS 2018, Berikut Daftar Listnya

"Glory 580 versi setir kanan diproduksi di pabrik PT Sukonindo Automobile di Serang, Banten. Kendaraan ini menawarkan jenis mesin 1.8L dan 1.5T, serta transmisi manual dan otomatis CVT dengan rentang harga Rp 220 juta sampai Rp 350 juta."

Sejumlah ATPM Melakukan Launching di IIMS 2018, Berikut Daftar Listnya


Telegraf, Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tengah digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai 19-29 April 2018. Totalnya ada 35 merek kendaraan dan lebih dari 350 perusahaan industri pendukung yang ikut meramaikan pameran tahun ini.

Tidak hanya memamerkan berbagai kendaraan uggulan dari para Agen Pemegang Merek (APM), ajang IIMS 2018 juga dimanfaatkan untuk meluncurkan kendaraan terbaru. Berikut, daftar mobil terbaru yang bisa ditemui selama penyelenggaraan IIMS 2018.

New Honda BR-V dan New Honda Mobilio Special Edition

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda BR-V dengan penyegaran di bagian eksterior dan fitur baru pada bagian kabin. Pada bagian eksterior, penyegerannya terlihat melalui New Door Side Garnish. Sementara di dalam kabin, New Honda BR-V kini dilengkapi dengan layar audio terlebar di kelasnya dengan head unit 8 inci Floating Touchscreen Display Audio. Bagian kursi pengendara juga sudah dilengkapi New Armrest Console untuk menunjang kenyamanan.

Selain memperbarui tampilan Honda BR-V dan juga menambahkan beberapa fitur baru, HPM juga memanfaatkan pameran IIMS 2018 untuk meluncurkan New Honda Mobilio Special Edition. Pada bagian depan, New Honda Mobilio Special Edition tampil lebih mewah berkat New Front Grille Design dan New Fog Lamp Garnish. Kesan premium diperkuat melalui New Exhaust Pipe Finisher di bagian belakang dan New 15 inci Alloy Wheel Design. Pada bagian dashboard, mobil ini menggunakan 8 inci Floating Touchscreen Audio canggih. Selain itu, terdapat New Armrest Console pada sisi bangku pengemudi untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Glory 580

Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng Sokon (DFSK) juga meluncurkan model SUV globalnya yang pertama yaitu Glory 580 versi setir kanan. Di pasar global, model ini telah menjadi primadona dalam segmen 7-seaters City SUV. Sejak diluncurkan pada 2016, penjualan globalnya sudah mencapai 300.000 unit.

Glory 580 versi setir kanan diproduksi di pabrik PT Sukonindo Automobile di Serang, Banten. Kendaraan ini menawarkan jenis mesin 1.8L dan 1.5T, serta transmisi manual dan otomatis CVT dengan rentang harga Rp 220 juta sampai Rp 350 juta. Untuk konsumen di Indonesia, Glory 580 juga memperkenalkan konsep Super Warranty di Indonesia, yakni selama tujuh tahun atau 150.000 km.

Suzuki All New Ertiga

Ajang IIMS 2018 juga dimanfaatkan oleh Suzuki All New Ertiga untuk melakukan debut global. Dibandlngkan generasi sebelumnya, bodi All New Ertiga lebih panjang 130 mm, sehingga menciptakan lingkungkungan kabin yang luas dengan ruang bagasi yang lebih besar. Penggunaan mesin K15B 1,5 liter yang baru juga membuat All New Ertiga lebih bertenaga.

Mitsubishi New Triton Athlete dan Pajero Sport Edisi Terbatas

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan dua varian baru kendaraan Mitsubishi Motors, yakni Pajero Rockford Fosgate Limited Edition yang hadir sebagai edisi spesial dengan jumlah terbatas untuk konsumen Indonesia. Varian selanjutnya adalah New Triton Athlete sebagai varian terbaru untuk model pickup double cabin Triton.

Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition mendapatkan ubahan utama pada sistem hiburan dan kenyamanan dengan sistem audio premium Rockford Fosgate. Poin-poin penyegaran yang disematkan pada Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition antara lain Rockford Fosgate Audio Premium System, Spare Tire Cover, Front Under Garnish, Rear Under Garnish, Muffler Cutter, Engine Hood Emblem, 18 inci Alloy Wheel Special Design dan Emblem spesial Rockford Fosgate Limited Edition.

Utuk New Triton Athlete, model ini menawarkan kenyamanan melalui suguhan Keyless Operating System, Push Start Button dan Leather Seat Material + Power Seat dengan paduan aksen warna hitam dan oranye pada interior. Pada sisi tampilan eksterior, New Triton Athlete menawarkan penyegaran pada desain, seperti Sporty Black Grille, Stylish Sporty Bar, Aggressive 17 inci Alloy Wheel, Sporty Front Bumper Garnish Stylish Body Stripping, Stylish Gate Spoiler, Sporty Black Side Step, Sporty Rear Bumper, Sporty Black Door Handle, Sporty Black Electric Folding Door Mirror, dan Stylish HID Headlamp With DRL.

Volkswagen Polo VRS

Varian terbaru dari small hatchback Volkswagen Polo VRS juga diluncurkan di IIMS 2018. Berbasis VW Polo Standar, varian Polo VRS mendapatkan beberapa tambahan aksesori di bagian eksterior, di antaranya spoiler dengan aksen warna hitam, penggunaan velg ukuran 16 inci dengan balutan warna black matte. Di bagian interior, varian ini menggunakan sistem audio RCD 340 G dengan slot SD Card dan USB/iPod interface. Di bangku depan juga telah tersedia armrest untuk kenyamanan berkendara. (Red)


Photo Credit : Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tengah digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai 19-29 April 2018 menjadi tempat launching kendaraan baru. | Dyandra

 

KBI Telegraf

close