Sebanyak 1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba 

"Saya ingin menyampaikan satu kabar baik bahwa hari ini pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin covid-19. vaksin ini buatan Sinovac tiongkok yang kita uji secara klinis di bandung sejak agustus 2020 yang lalu. kita jugamasih mengupayakan 1,8 juta dosis vaksin yang akan tiba di awal januari mendatang 2021. Selain vaksin dalam bentuk jadi di bulan ini juga akan tiba 15 juta dosis vaksin dan di bulan Januari sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang akan di proses lebih lanjut oleh biofarma"

Sebanyak 1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba 

Telegraf – Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa malam ini vaksin sudah di terima sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 yang di buat oleh Sinovac,  China. Vaksin yang sudah di uji secara klinis di Bandung sejak Agustus 2020 lalu.

Selain 1,2 juta dosis vaksin di bulan yang sama akan tiba 15 juta dosis vaksin dan di bulan Januari sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah. Bahan baku curah vaksin ini selanjutnya akan di proses lebih lanjut oleh biofarma.

“Saya ingin menyampaikan satu kabar baik bahwa hari ini pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin covid-19. vaksin ini buatan Sinovac tiongkok yang kita uji secara klinis di bandung sejak agustus 2020 yang lalu. kita jugamasih mengupayakan 1,8 juta dosis vaksin yang akan tiba di awal januari mendatang 2021. Selain vaksin dalam bentuk jadi di bulan ini juga akan tiba 15 juta dosis vaksin dan di bulan Januari sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang akan di proses lebih lanjut oleh biofarma,” ungkap Presiden Joko Widodo dalam siaran di chanel Youtube Sekertariat Presiden, Minggu malam, (5/12).

Dalam sambutannya Presiden menegaskan seluruh prosedur harus dilalui dengan baik dalam rangka menjamin kesehatan dan keselamatan masyrakat serta efektifitas vaksin, sistem distribusi vaksin ke daeah adalah hal yangs angat penting dan juga peralatan pendukung Sumber daya Manusia (SDM serta tata kelola vaksinasi. Karena karena tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi secara serempak untuk semua penduduk, saya harap semua pihak untuk memenuhi pengumuman dan petunjuk dari petugas yang sat ini sudah menyiapkan vaksinasi.

Presiden juga menghimbau meski vaksin sudah ada, kita tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tetap disiplin 3 M. (memakai maske, menjaga jarak, dan mencuci tangan) selalu harus kita lakukan tutupnya.


Photo Credit : Vaksin yang baru datang di Bandara Sukarno Hatta, Tangerang/Doc /telegraf


 

Atti K.