Sasar Masyarakat Pra Sejahtera Fariz RM Managemen, T-Bonc Gandeng SWI Salurkan Bantuan

"Panggilan jiwa terutama kita seorang ibu ya sangat miris terkait dampak Covid sekarang ini membuat semuanya kita berdampak kurang baik dan kita mencoba untuk andil dalam mebahagiaan masyarakat lain yang membutuhkan,"

Sasar Masyarakat Pra Sejahtera Fariz RM Managemen, T-Bonc Gandeng SWI Salurkan Bantuan

Terus menebar kebaikan di masa pandemi Covid-19, selain membantu masyarakat yang terdampak covid-19, Fariz RM Managemen, T-Bunc kembali mengandeng Serikat Wartawan Indonesia (SWI) berbagi kebahagiaan membantu masyarakat yang masih pra sejahtera di lingkungan pengiat literasi di daerah Lebakwangi, Parung, Bogor.

Yang sebelumnya juga menyasar masyarakat yang sangat membutuhkan yaitu memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran di Kecamatan, Paseban, Jakarta Pusat, berupa selimut dan handuk.

“Kami Fariz RM Manajemen sebetulnya jauh sebelum pandemi covid-19 melanda dunia kami sudah aktif melakukan berbagai kegiatan amal misalnya bersama yatim piatu, korban banjir, artinya kami dari tiga tahun terakhr ini aktif dalam baksos,” ungkap Fariz di salahsatu caffe dibilangan Bintaro Jakarta Selatan, sebelum galang dana melalui live streaming Fariz RM bersama T-Bonc.

Fariz juga mengungkpkan pihaknya akan terus berupaya selama masyarakat/saudara-saudara kita yang mendapat kesulitan baik di masa pandemi maupun yang menjadi sub masalah diluar pandemi seperti kebakaran, banjir apa pun masih menjadi prioritas.

“Kami lebih fokus untuk membantu pihak-pihak selain masyarakat umum tapi pihak pihak yang terkait terdekat dengan profesi kami,” kata Fariz.

Dalam berbagi Fariz RM Managemen bekerjasama SWI dalam mencari serta mengumpulkan data secara continue siapa saja yang perlu dibantu dan apa aja kebutuhannya. Seoerti yang akan dilakukan intik membanyu masyarakat pra sejahtera yang berada di lingkungan kampung literasi Warabal (Warung Baca Lebak Wangi), yang di inisiasi oleh salah seorang penjual jamu yang dilatarbelakangi kemiskinan yang dilalui, yang sangat perduli dengan pendidikan yaitu Kiswanti.

Sasar Masyarakat Pra Sejahtera Fariz RM Managemen, T-Bonc Gandeng SWI Salurkan Bantuan

Kepedulian Fariz RM managemen juga menular kepada Router’80 salah satu kelompok pengemar Fariz RM yang mendonasikan buku buku bacaan ke Warabal.

“Saya berterimakasih kepada Fariz RM Managemen, T-Bonc dan SWI yang menjadi inspirasi kami untuk mendonasikan buku buku bacaan untuk anak anak,” ungkap Nia Tresna Founder Route 80’s.

Hal sama juga disampaikan Diana founder Cafe D’82 apa yang di lakukan oleh Rariz RM Managemen, T-Bonc serta SWI mengerakkan hati untuk ikut dalam donasi membantu sesama.

“Panggilan jiwa terutama kita seorang ibu ya sangat miris terkait dampak Covid sekarang ini membuat semuanya kita berdampak kurang baik dan kita mencoba untuk andil dalam mebahagiaan masyarakat lain yang membutuhkan, dengan memfasilitasi tempat untuk teman-teman dari T-Bunc untuk bermain DJ di caffe,” tuturnya.

Sementara itu salah satu personil DJ yang tergabung di T-Bonc, Ringin Bierlee menjelaskan untuk kali ini mencoba live streeming dari D’82 Caffe untuk charity. “Selain itu juga kita mengumpulkan temen temen yang akan ikut berbagi dan hasilnya kita gabung dan salurkan ke sodara sodara kita yang ada di parung tersebut yang sedang sangat membutuhkan,” kata Ringin. (AK)


Photo Credit: Fariz RM simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan SWI, yang akan di distribusikan ke taman Baca Warabal. TELEGRAF/Atti Kurnia

 

Atti K.