Sapeurs Sebuah Gaya Milenial Kekinian Ala Orang Afrika Zaman Sekarang

"Namun ternyata mereka pun sejatinya keadaannya sama dengan yang lain, juga mengalami kemiskinan. Ya, gaya bak orang kaya itu hanya sebuah simbol mengekspresikan diri dan kebebasan."

Sapeurs Sebuah Gaya Milenial Kekinian Ala Orang Afrika Zaman Sekarang


Telegraf, Jakarta – Pada zaman sekarang, masyarakat dunia berlomba-lomba membuat inovasi agar dapat eksis. Tak terkecuali para masyarakat terutama anak muda di Afrika yang tak mau ketinggalan. Tak ayal, di benua hitam Afrika sana juga sempat viral kelakuan gaya baru kekinian nan nyeleneh.

Namun bedanya, para kalangan yang disebut Sapeurs ini menunjukkan eksistensi diri dengan pakaian unik mereka. Ya, di tengah kemiskinan yang melanda, fashion tetap jadi utama, bahkan tak jarang pakai baju super mewah.

Melihat gaya orang Afrika zaman sekarang ini memang rasanya terlihat kelewatan, apalagi mengingat negaranya sedang miskin.

Namun ternyata mereka pun sejatinya keadaannya sama dengan yang lain, juga mengalami kemiskinan. Ya, gaya bak orang kaya itu hanya sebuah simbol mengekspresikan diri dan kebebasan.

Alhasil, dunia pun mengapresiasi usaha para penganut gaya Sapeur ini. Mereka mengajarkan, kalau jadi diri sendiri adalah hal yang penting. (Red)

Photo Credit : IconoAfrica/Huck Magazine


KBI Telegraf

close