Royal Enfield Luncurkan 2 Motor Custom Terbarunya Dari Wheels and Waves

Royal Enfield Luncurkan 2 Motor Custom Terbarunya Dari Wheels and Waves

“Dilengkapi Suspensi yang ditingkatkan dan detail mulai dari jok berbahan kulit premium, dan finishing aluminium mesin membuat sepeda motor ini terkesan mewah namun dengan esensi humor yang juga terasa,”

Royal Enfield Luncurkan 2 Motor Custom Terbarunya Dari Wheels and Waves


Telegraf, Jakarta – Royal Enfield meluncurkan dua hasil kustomisasi motor terbarunya yang dimodifikasi dalam festival Wheels and Waves, edisi kelima; gelaran acara selancar dan bersepeda motor ternama di Eropa yang berlangsung pada 14-18 Juni 2017 di Biarritz, Prancis. Tahun ini, Royal Enfield berpartisipasi untuk yang ketiga kalinya, menampilkan dua kreasi modifikasi motor yang eksklusif, yakni – ‘Surf Racer‘ dan ‘Gentleman Brat‘.

Surf Racer

Kali ini Royal Enfield bekerja sama dengan Sinroja Motorcycles yang berbasis di Leicester, dalam meluncurkan motor kustom terbarunya yang dimodifikasi. Arun Gopal, International Business Head Royal Enfield, menjelaskan sepeda motor Royal Enfield sejak lama telah menjadi sebuah ‘kanvas’ favorit untuk melakukan modifikasi bagi para custom builders. Hal ini terus melekat sebagai filosofi brand sepeda motor ini untuk menjadi arena berekspresi bagi rider, memungkinkan mereka mengeksplorasi diri secara unik.

“Saat ini, telah tercipta sebuah ekosistem yang lebih besar bagi riders, dan Royal Enfield ingin berusaha menjadi jantung dari ekosistem ini. Sementara di sisi lain, sepeda motor kami memungkinkan pengendara untuk mengeksplorasi medan di sekitar mereka dalam sebuah perjalanan self discovery, kesederhanaan sepeda motor kami pun menjadi arena menarik bagi para penyuka Royal Enfield untuk dapat mengulik mesin secara langsung, sehingga dapat membuat mereka mengekspresikan diri secara unik. Komunitas riders dan custom builders ini merepresentasikan fenomena tersebut, dengan menciptakan gagasan dan ekspresi yang lebih tajam terhadap sepeda motor mereka,” ungkap Arun.

Surf Racer dikembangkan dari Royal Enfield Continental GT, dan dimodifikasi dengan mengarah pada esensi café racer.  Kerangka single sepeda motor original 535cc ditambahkan dengan higher lift cam, barel piston mesin untuk kompresi yang lebih tinggi dan manifold inlet baru. Udara tersedot melalui konversi Dellorto, dan bahan bakar dikeluarkan dari knalpot bergaya “jet” di bawah tempat duduk. Surf Racer memiliki half fairing yang melayang di atas pelek 17 inci, dengan cabang terbalik dan shock di bawah mesin belakang, seakan mengubah pengendara menjadi sebuah peluru yang kencang.

“Desain sederhana ditambah dengan grafis yang berani, mengekspresikan gaya yang artistik terhadap sebuah sejarah dunia balap atau racing, yang didukung oleh material premium dan detail kualitas tingkat tinggi, ciri khas Sinroja,” jelas Arun.

Gentleman Brat

Sementara itu Gentleman Brat adalah tampilan modifikasi dari sepeda motor adventure tourer terbaru Royal Enfield, the Himalayan, mengusung tema it’s not about performance, it’s about fun. Himalayan merupakan sebuah alat untuk berpetualang, dan the Gentleman’s Brat menjaga semangat riding tersebut, kemana pun tujuannya – custom builder motor ini menambahkan pelek 16 inci dengan ban berdinding putih besar yang menambahkan sedikit daya tarik akan kekuatan motor ini.

“Dilengkapi Suspensi yang ditingkatkan dan detail mulai dari jok berbahan kulit premium, dan finishing aluminium mesin membuat sepeda motor ini terkesan mewah namun dengan esensi humor yang juga terasa,” tambahnya. (Red)

Photo Credit : Royalenfield


KBI Telegraf

close