Rolls-Royce Luncurkan Mobil Custom Untuk Pembeli

“Pada mobil ini perspektifnya baru, karena kami harus merefleksikan Matahari dan planet di tata surya dalam ukuran mikro. Serta harus bisa memusatkan pandangan tentang dunia, meski hanya dilihat dari rumah,”

Rolls-Royce Luncurkan Mobil Custom Untuk Pembeli

Telegraf – Identik sebagai mobil milik kaum kaya di dunia, Rolls-Royce memberi kebebasan kepada para pembelinya untuk merancang desain eksterior maupun interior mobil sesuai dengan selera calon pembelinya.

Ketentuan ini berlaku untuk pembelian Rolls-Royce dari dealer di berbagai negara. Dengan demikian design Rolls-Royce yang satu dengan yang lain akan berbeda mengikuti selera dari masing-masing pembelinya.

Seperti yang dilakukan oleh pemesan dari Abu Dhabi. Kendaraan tersebut, dipersonalisasi dengan tema yang terinspirasi dari bumi, serta planet-planet di jajaran tata surya.

Lead Bespoke Designer for Rolls-Royce, Michael Bryden mengatakan, pihaknya sudah terbiasa dengan klien yang memberikan sebuah visi besar untuk kendaraan personalnya. Tetapi pada mobil yang dipesan oleh konsumen melalui dealer di Abu Dhabi itu ada yang berbeda.

“Pada mobil ini perspektifnya baru, karena kami harus merefleksikan Matahari dan planet di tata surya dalam ukuran mikro. Serta harus bisa memusatkan pandangan tentang dunia, meski hanya dilihat dari rumah,” ujarnya, Rabu (28/10/2020).

Rolls-Royce Wraith tersebut, dipesan oleh pembeli dengan tema spesial. Sehingga tampilan eksteriornya dilapis memakai laburan cat warna biru tua, yang dikombinasikan biru muda dan putih di bagian kap mesinnya agar identik dengan bumi.

Agar penampilan mobil merek Inggris ini berbeda, sisi kiri dan kanan bodi dibuat garis warna hijau. Ada gambar Matahari dengan planet Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus yang dilukis manual dengan tangan.

Interiornya menggunakan pelapis kulit warna cream, dikombinasikan biru dan hitam. Di beberapa bagian, ada lukisan bentuk bumi dari satelit, serta deretan planet di luar angkasa. Di bagian plafon, dipasang ribuan lampu yang menyerupai cahaya bintang saat malam hari.

Untuk memenuhi selera dari calon pembeli dari Abu Dhabi tersebut, belum diketahui berapa harga yang dibanderol pihak Rolls-Royce terhadap mobil dengan desain unik tersebut.


Rolls Royce Wraith. Motor Authority

 

Aris Maulana