Resmi Mundur Dari Pencalonan Ketum Golkar, Bamsoet Berikan Statemen Ini

"Yang ada adalah pro Golkar dan pro Indonesia Maju. Maka, dengan semangat rekonsiliasi yang kita sepakati bersama, demi menjaga soliditas, keutuhan Golkar, saya menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketum Golkar,"

Resmi Mundur Dari Pencalonan Ketum Golkar, Bamsoet Berikan Statemen Ini

Telegraf, Jakarta – Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi mundur sebagai Caketum Partai Golkar. Bamsoet pun mengucapkan terimakasih atas kerja keras hingga support dari kader Golkat.

Menurut Bamsoet, butuh kebesaran hati untuk menerima fakta politik sangat dihargai. Bamsoet mengatakan titik kemenangan sudah terjangkau, tapi mesti ada yang didahulukan kepentingan yang lebih besar yakni, keutuhan Partai Golkar.

“Teman-teman yang baik. Dengan hati yang tulus saya menyampaikan ucapan rasa terima kasih yang tidak terhingga atas segala doa, kerja keras dan supportnya yang luar biasa,” ungkap Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Rabu (04/12/19).

Bamsoet juga mengajak pendukungnya untuk menjaga keutuhan barisan yang sudah tersusun selama ini dalam satu kesatuan partai. Karena menurutnya, perjuangan masih terus berlanjut bersama seluruh elemen dan kader partai Golkar yang lain untuk jadikan partai berlambang pohon beringin itu kembali mandiri dan jaya dimasa mendatang.

“Terakhir, kepada para sahabat ketua dan sekretaris DPD I dan DPD II Partai Golkar di seluruh Indonesia, saya juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih, semoga persaudaran yang selama ini kita bina menjadi persaudaraan tanpa tanpa kelas, tanpa jarak dan tanpa batas. Salam hormat,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pernyataan Bamsoet dikatakan usai menggelar pertemuan dengan pesaingnya Airlangga Hartarto dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan di kantor Kemenko Maritim, Selasa (03/12/19).

Pengunduran diri Bamsoet disampaikan di hadapan Luhut dan Airlangga di kantor Menko Maritim.

“Yang ada adalah pro Golkar dan pro Indonesia Maju. Maka, dengan semangat rekonsiliasi yang kita sepakati bersama, demi menjaga soliditas, keutuhan Golkar, saya menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketum Golkar,” ujarnya di lokasi.

“Saya berharap soliditas dan kekompakan Golkar ke depan terjaga,” lanjutnya.

Menurut Bamsoet, kekompakan ini penting demi menyongsong Pemilu 2024 dan Pilkada 2020. Oleh sebab itu, ia mengesampingkan keinginannya untuk maju sebagai Caketum Golkar. []


Photo Credit : Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi mundur sebagai Caketum Partai Golkar. FILE/DOK/IST. PHOTO

Tanggapi Artikel