Relawan Nilai Kunjungan Puan ke Paloh Kuatkan Posisi Ganjar di 2024

Oleh : Yuan Adriles
Surya Paloh dan Puan Maharani saat pertemuan di NasDem Tower. FILE/Ist. Photo

Telegraf – Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) menilai ada makna di balik momen Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengulang pertanyaan soal Ganjar Pranowo bacapres NasDem ke Ketum NasDem Surya Paloh. Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer atau Noel menilai ada maksud politik di balik pernyataan Puan itu.

Awalnya Noel menyebut kunjungan Puan ke Surya Paloh sebagai kepentingan politik. Dia menilai Puan hendak mengetahui sejauh mana keseriusan NasDem dalam mengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

“Saya membaca apa yang dilakukan Mbak Puan gerakan politik, nggak mungkin mereka cuma sowan-sowanan, itu ada kepentingan politik, nah dalam hal ini kita melihatnya bahwa Mbak Puan ditugaskan ke NasDem ini mau mengecek keseriusan NasDem sampai mana mengusung Ganjar, apa betul, karena kita lihat pertanyaan itu dijawab Pak Surya paloh tidak berubah soal bakal calonnya saat Mbak Puan datang,” katanya, melansir Detik, Senin (22/08/2022).

Noel melihat langkah politik Puan ini juga menandakan sikap PDIP yang sudah tidak lagi ingin mengganggu Ganjar. Menurutnya, PDIP sadar bahwa upaya menjelekkan Ganjar akan berdampak pada elektoral PDIP.

“Kita lihat juga bahwa ini kode bahwa PDIP tidak lagi berani untuk melakukan pembusukan politik terhadap Mas Ganjar, karena pertimbangannya kalau terus mereka menggembosi Mas Ganjar itu dampak elektoral ke PDIP pasti sangat berdampak, karena hari ini market politik ada di Mas Ganjar, makanya mereka sudah tidak lagi membuat narasi-narasi yang sedikit minor ke Mas Ganjar,” terangnya.

Selain itu, Noel juga meyakini apa yang dilakukan Puan juga sebagai pertanda sebagai kerja politik kepada Ganjar. Dia berpendapat kunjungan Puan ke Surya Paloh justru menguatkan posisi Ganjar sebagai capres 2024.

“Jadi kita masih punya keyakinan apa yang dilakukan Mbak Puan adalah kerja politik untuk kuatkan posisi Mas Ganjar di Pilpres 2024, seperti itu kira-kira,” paparnya.

“Makanya hari ini ada kekhawatiran Mbak Puan apa benar masih solid dukung Mas Ganjar, nah jawaban Pak Surya Paloh sebagai negarawan tidak berubah, sebagai capres, Mas Ganjar masih menjadi bidikan NasDem sendiri,” tandasnya.

Pertanyaan Puan Pada Surya Paloh Soal Ganjar Bacapres NasDem

Sebelumnya, Surya Paloh menerima kunjungan delegasi PDIP yang dipimpin langsung oleh Puan Maharani. Ada momen menarik ketika Puan Maharani mengulangi pertanyaan tentang Ganjar Pranowo kepada Surya Paloh.

Ganjar Pranowo yang notabene adalah kader PDIP merupakan salah satu dari tiga bakal calon presiden (Bacapres) Partai NasDem hasil rapat kerja nasional atau Rakernas. Gubernur Jawa Tengah itu masuk pertimbangan sebagai bacapres NasDem bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Seusai pertemuan yang berlangsung di NasDem Tower, Senin (22/08/2022), Surya Paloh dan Puan membuka sesi tanya jawab. Ada yang menanyakan tentang Ganjar kepada Surya Paloh namun tidak terdengar jelas. Puan pun mengulangi pertanyaan tersebut.

“Pertanyaannya Partai NasDem mendukung Ganjar Pranowo jadi bagaimana?,” tanya Puan Maharani.

Surya Paloh pun spontan tertawa mendengar Puan mengulangi pertanyaan soal Ganjar Pranowo itu. Paloh menegaskan NasDem belum pada posisi mengusung Ganjar Pranowo.

“Woah. Rakernas ya, menempatkan posisine Mas Ganjar sebagai bakal calon salah satu dari tiga nama itu benar,” jawab Surya Paloh.

Paloh kemudian menyebut, bahwa politik saat ini masih cair. Surya Paloh juga mengatakan bahwa kini sedang memantau sosok Puan Maharani.

“Tapi suasana itu berkembang dan dinamis sekali. Saya kedatangan Mbak Puan ini kan saya lihat-lihat juga. Apa Mbak Puan, cek punya cek rupanya ponakan juga ini. Tapi kita lihat perkembangan ke depan,” ungkapnya.

“Saya katakan dinamis itu artinya mengutip kembali pepatah lama kuno Inggris dari gelas ke bibir banyak hal yang akan terjadi,” tandasnya.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close