Putusan Kasus Narkoba, Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun Penjara

"Mengadili menyatakan Jennifer Dunn terbukti secara percobaan melawan hukum, menyediakan, menjatuhkan pidana dan oleh karena pidana 4 tahun penjara dan denda Rp 800 juta jika tak dipenuhi dilanjutkan dua bulan ditetapkan dipotong masa penahanan,"

Putusan Kasus Narkoba, Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun Penjara

Telegraf, Jakarta – Sidang vonis kasus narkoba yang menyeret artis Jennifer Dunn (Jedun) digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari Senin (25/06/18). Hakim Ketua, Riyadi Sunindyo Florentinus itu menjatuhkan vonis terhadap wanita kelahiran Jakarta, 10 Oktober 1989 itu dengan hukuman 4 tahun penjara dengan denda Rp 800 juta.

“Mengadili menyatakan Jennifer Dunn terbukti secara percobaan melawan hukum, menyediakan, menjatuhkan pidana dan oleh karena pidana 4 tahun penjara dan denda Rp 800 juta jika tak dipenuhi dilanjutkan dua bulan ditetapkan dipotong masa penahanan,” tutur Riyadi saat membacakan vonis terhadap Jedun.

Putusan itu jelas saja membuat kaget Jedun dan pengunjung yang hadir dalam ruang Pengadilan Jakarta Selatan. Lantaran jaksa yang menjerat Jedun dengan pasal 127 ayat 1a tentang narkoba pada persidangan 26 Mei 2018 hanya menuntut hukuman 8 bulan penjara. Namun dalam persidangan tersebut, Hakim menggunakan pasal 112 jo 132 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang penyalahgunaan narkoba yang menurut hakim Jennifer terbukti melanggar pasal tersebut.

Usai pembacaan vonis, Jedun dan kuasa hukumnya langsung berdiskusi tentang proses hukum lanjutan lainnya. Namun, setelah berkonsultasi, Jedun melalui kuasa hukumnya, Pieter Ell mengungkapkan akan pikir-pikir dahulu terkait vonis penjara 4 tahun dan denda Rp 800 juta yang dijatuhkan kepadanya.

“Setelah berkonsultasi, kami akan pikir-pikir terlebih dahulu,” tandas Pieter Ell mewakili Jedun.

Jedun sendiri bungkam terkait dengan vonis yang diterimanya itu. Pasalnya setelah sidang ditutup oleh Majelis Hakim, Jedun langsung berdiri dan berjalan menghampiri pihak kepolisian yang mengawalnya tanpa sepatah katapun terucap. Dari raut wajahnya, Jedun sendiri terlihat sedih dengan putusan Majelis Hakim terkait kasus narkoba yang menyeretnya kali ini.  (Red)


Photo Credit : Jennifer Dunn terjerat Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 112 Ayat 1 jo Pasal 132 Ayat 1, dan Pasal 127 Ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. Immanuel Antonius

Share