PPP Berharap Mbah Moen Dapatkan Gelar Pahlawan Nasional

"Terima kasih kepada negara telah memberikan gelar pahlawan. Untuk Mbah Moen, tentu akan kita proses,"

PPP Berharap Mbah Moen Dapatkan Gelar Pahlawan Nasional

Telegraf, Jakarta – DPP Partai Perstaun Pembangunan berharap sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) KH Maimun Zubair yang juga Ketua Majelis Syariah PPP mendaptakan gelar pahlawan.

Hal tersebut diungakapkan Plt. Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa saat menggelar acara syukuran atas gelar pahlawan yang ditetapkan pemerintah kepada KH Masjkur yang merupakan salah satu deklarator PPP.

“Mudah-mudahan karena Mbah Moen juga pernah menjadi laskar, tentara pada waktu masa revolusi. Dan kemudian menjadi legiun pada waktu itu mau diformalkan jadi tentara, beliau justru memilih untuk mendirikan pondok pesantren atau kembali ponpes melanjutkan yang dirintis oleh ayahandanya,” kata Suharso di DPP PPP, Jakarta, Minggu (17/11/19) malam.

Suharso akan mengusahakan agar KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) juga mendapat gelar Pahlawan Nasional.

“Terima kasih kepada negara telah memberikan gelar pahlawan. Untuk Mbah Moen, tentu akan kita proses,” kata Suharso.

Di acara ini, hadir Rois Syuriah PBNU M. Mustofa Aqil Siradj, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang sekaligus Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, dan politikus PPP yang kini duduk sebagai Wakil Menteri Agama Zanut Tauhid. Hadir pula Tosari Wijaya selaku perwakilan keluarga KH Masjkur. (Red)


Photo Credit : Almarhum sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) KH. Maimun Zubair yang juga Ketua Majelis Syariah PPP. ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Tanggapi Artikel