Connect with us

Lifestyle

Potensi Bahaya Bisfenol-A (BPA) Pada Bayi dan Ibu Hamil Masih Diteliti

Published

on

Photo credit : Ilustrasi ibu hamil. FREEPIC

Telegraf – Akhir akhir ini banyak pemberitaan di media terkait potensi bahaya Bisfenol-A (BPA) merupakan bahan kimia berbahaya dari bahan campuran utama polikarbonat yang ada pada galon guna ulang bisa berdampak negatif terhadap kesehatan secara jangka panjang.

Mafindo, organisasi nirlaba populer yang giat dalam memerangi disinfomasi di media sosial pada awal Januari 2021 memberi cap “Salah” pada sejumlah pemberitaan terkait potensi bahaya BPA pada galon guna ulang atas bayi, balita dan ibu hamil.

“Berdasarkan data kajian Badan Pengawas Obat dan Makanan terbaru, kandungan BPA dalam kemasan makanan/minuman polikarbonat adalah berbahaya dan dalam hal ini BPOM akan terus melakukan monitoring lebih lanjut,” kata organisasi via akun resmi @TurnBackHoax di Twitter belum lama ini.

Mafindo merujuk pada pernyataan mutakhir Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM RI Rita Endang yang dilansir Kantor Berita Antara pada 30 Januari 2022. “Pada uji sampel ‘post-market’ yang dilakukan 2021-2022 dengan sampel yang diperoleh dari seluruh Indonesia menunjukkan kecenderungan yang mengkhawatirkan,” kata Mafindo mengutip pemberitaan Antara.

Dari penelusuran detil, Mafindo menyebut bahwa U.S. Food and Drug Administration (FDA), otoritas tertinggi keamanan pangan di Amerika, menyatakan bahwa kandungan BPA dengan kadar yang sangat rendah masih tergolong aman. “Namun baik FDA maupun BPOM masih akan terus melakukan monitoring untuk menentukan standar batas migrasi BPA,” katanya.

Mafindo juga mengutip pernyataan Rita Endang yang menyebutkan bahwa BPOM terus melakukan evaluasi standar dan peraturan bersama para pakar di bidang keamanan air, pelaku usaha, kementerian dan lembaga terkait, akademisi, dan masyarakat dalam mempersiapkan standar kemasan dan label Air Minum Dalam Kemasan di pasaran.

“Berkaitan dengan perubahan kajian BPOM, kesimpulan kami yang menyatakan bahwa BPA tidak berbahaya adalah tidak benar,” kata Mafindo.

 

Bagikan Artikel
Advertisement
Click to comment

Lifestyle

Marina Bay Sands Rayakan Hari Jadi ke-13 dengan Program Investasi Terbesar

Published

on

Luxury-transformation-at-Marina-Bay-Sands--Credit-to-Marina-Bay-Sands
Luxury transformation at Marina Bay Sands (Credit to Marina Bay Sands)

Telegraf – Marina Bay Sands merayakan hari jadinya yang ke-13 dengan meluncurkan serangkaian program yang memukau. Resor terpadu ini juga melakukan renovasi dan memperkenalkan kemitraan baru bagi bisnis di area Marina Bay.

Program investasi senilai US$1 miliar merupakan yang terbesar yang pernah dilakukan Marina Bay Sands. Renovasi mencakup lebih dari 850 kamar hotel yang kini dirancang dengan desain khas baru yang terinspirasi dari lingkungan multikultural Singapura.

Rich marble clad walls greets guests when they step out of the lifts (Credit to Marina Bay Sands)

Menurut Paul Town, Chief Operating Officer Marina Bay Sands, renovasi ini merupakan komitmen mereka untuk menetapkan tolak ukur baru bagi diri mereka dan industri perhotelan. Koleksi kamar baru ini hanya permulaan dari transformasi lainnya di masa depan. Marina Bay Sands akan terus bertransformasi untuk memenuhi ekspektasi para tamu yang terus berkembang.

The bathroom is an urban retreat with his and hers vanities (Credit to Marina Bay Sands)

Saat ini, sekitar dua pertiga dari total 1.282 kamar di Tower 1 dan 2 telah selesai direnovasi. Selanjutnya, pembaruan akan berfokus pada suites ultra-luxe dan menambah jumlah suite di Marina Bay Sands di Tower 1 dan 2. Setelah renovasi di Tower 1 dan 2 selesai pada akhir tahun 2023, Tower 3, Lobi Hotel, dan Sands SkyPark akan menjadi fokus selanjutnya.

Resor terpadu ini juga memperkenalkan Bay Precinct Strategy, yang memposisikan Marina Bay Sands dan bisnis di sekitar area Marina Bay sebagai pusat perhelatan acara bisnis bertaraf internasional. Skema ini menggabungkan pelaku industri perhotelan, hiburan, penyedia layanan, dan restoran yang terletak di sekitar area Marina Bay.

Taupe as a base colour for various design elements in the bathroom (Credit to Marina Bay Sands)

Renovasi dan peluncuran program baru ini didukung oleh pendapatan yang kuat pada kuartal pertama 2023. Pendapatan bersih Marina Bay Sands meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi US$848 juta, dengan pendapatan untuk hotel mencapai US$97 juta. Tingkat okupansi hotel juga mencapai 97,6 persen dengan Average Daily Rate (ADR) sebesar US$594. Selain itu, kasino dan The Shoppes juga mencatat pendapatan yang tinggi.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

Buka Puasa Di Avenzel Hotel & Convention, Banyak Pilihan

Avenzel Hotel and Convention menawarkan tiga kursi menarik dengan paket buka puasa lengkap untuk memudahkan Anda berbuka puasa bersama. Ramadhan Market All Day Dining

Bagikan Artikel

Published

on

avenzelhotel.com
Sumber Image : avenzelhotel.com

Telegraf – Ramadhan adalah waktu puasa yang diberkati bagi umat Islam. Selain itu, bulan ini adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Avenzel Hotel and Convention menawarkan tiga kursi menarik dengan paket buka puasa lengkap untuk memudahkan Anda berbuka puasa bersama. Ramadhan Market All Day Dining menawarkan buffet dengan berbagai macam hidangan mulai dari appetizer hingga dessert dengan harga Rp 225.000/orang. Diskon juga tersedia yaitu 10 Pax Rp 2.000.000, 20 Pax Rp 3.500.000, 30 Pax Rp 5.000.000.

Anda dapat memesan di 0811-8078-090. Iftar yang nikmat di Crema Cafe and Patisserie, menawarkan takjil seharga Rp 100.000/orang.

Reservasi dapat dilakukan langsung di 0811-8078-090. Zoetrope Sky Lounge menawarkan prasmanan BBQ Turki, kopi Turki, dan musik live setiap hari Jumat dan Sabtu seharga Rp300.000/orang.

Tersedia juga potongan harga yaitu 10 Pax Rp 2.700.000 Nett, 20 Pax Rp 5.000.000 Nett. Anda bisa memesan di 0811-8882-044.

Menurut Andriansyah, restaurant manager Avenzel Hotel and Convention, ketiga tempat tersebut terbuka untuk siapa saja yang ingin mengajak keluarga atau orang tersayang. Setiap outlet memiliki menu spesial yang berbeda.

Sementara itu, Avenzel Hotel and Convention Sous Chef A. Setiadhi menambahkan, menu yang ditawarkan selama Ramadan akan berubah agar pelanggan yang datang lebih dari satu kali dapat menikmati menu yang berbeda.

Beberapa hidangan yang disajikan adalah nasi biryani, baklava, nasi kol, roti canai, aneka hidangan sate, dan hidangan penggugah selera lainnya.

Selain paket buka puasa, Avenzel Hotel and Convention juga menawarkan paket kamar Ramadhan seharga Rp 954.000/kamar/malam untuk dua orang, sudah termasuk sahur dan takjil untuk berbuka puasa di Crema Coffee and Patisserie.

Penawaran berlaku selama menginap 22.3.-21.4.2023. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, Anda dapat menghubungi 0811-1050-0112.

Selama Ramadhan, Avenzel Hotel and Convention menawarkan hiburan dengan musik yang indah setiap Senin, Rabu, dan Jumat di lobi.

Selain itu, dekorasi yang dihadirkan juga menjadi spot foto menarik bagi yang ingin mengabadikan momen bulan Ramadan.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

Fivelements Retreat Bali Mengumumkan Program Retreat Kesehatan dan Kecantikan untuk Perempuan

Published

on

Healing _ Wellness Weekend - 4
Picture : Ilustrasi Healing Wellness Weekend. Ist

Telegraf – Fivelements Retreat Bali, destinasi retreat peraih penghargaan terkemuka yang ramah lingkungan dan berlokasi di Badung, akan mengadakan program retreat spesial bertajuk “Pause for the Week – A Woman’s Retreat”.

Program yang ditujukan bagi perempuan di usia lanjut yang mencari keseimbangan diri selagi beradaptasi dengan perubahan dalam hidup dan tubuh mereka ini akan berlangsung pada tanggal 26-31 Mei 2023.

“Kami merancang program ini dengan tujuan khusus untuk membantu para perempuan yang sudah masuk masa menopause agar mereka mampu mengatasi perubahan fisik dan emosional yang menyertai fase hidup ini,” jelas John T G Nielsen, General Manager Hotels and Hospitality Fivelements Retreat Bali.

“Selama program ini berlangsung, kami akan menawarkan serangkaian aktivitas seperti mindful walking, meditasi, Monovrata, dan yoga informal untuk membantu para peserta mengatasi tantangan hidup yang kerap diabaikan ini serta merangkul dinamika kehidupan di usia lanjut. Selain itu, akan diadakan juga lokakarya kelompok, coaching, dan refleksi pribadi.”

Selama mengikuti retreat ini, para peserta juga diajak untuk menikmati keindahan The Garden at Fivelements Retreat Bali, sebuah oasis baru, apik, dan tenteram yang mewujudkan filosofi Tri Hita Karana atau tiga pangkal kesehatan yang berupaya mewujudkan hubungan seimbang antara manusia dengan lingkungan, manusia dengan Tuhan serta manusia dengan sesamanya.

Kebun organik yang berdiri di atas tanah seluas 3.500 m2 ini melambangkan komitmen Fivelements Retreat Bali terhadap keberlanjutan, kesehatan, dan pengembangan komunitas dengan menyediakan makanan dan pekerjaan bagi masyarakat setempat. Selain menawarkan visual yang memanjakan mata, ragam bunga dan sayuran yang unik di taman ini juga merupakan perwujudan keindahan dan keberagaman yang mendukung konsep garden-to-table di Sakti Dining Room™, di mana berbagai hidangan nabati yang lezat akan disajikan dan dikompos setelahnya.

“Lewat tur kebun dan program panen, para tamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang seni kuliner sekaligus menjelajahi berbagai tumbuhan, bunga, sayuran, buah-buahan, dan pohon yang melimpah di The Garden,” tambah Made Tantra, Senior Sous Chef Fivelements Retreat Bali. “Semua juru masak di Fivelements Retreat Bali juga menggunakan bahan-bahan paling segar dari kebun untuk membuat santapan bergizi dan lezat bagi para tamu demi menampilkan esensi hakiki dari konsep garden-to-table.”

Selain itu, Fivelements Retreat Bali juga memberikan konsep garden-to-beauty ke dalam aktivitas penyembuhan dan kesehatan dengan menggunakan bahan-bahan segar dari The Garden dan meramu perawatan spa yang bersifat meremajakan. Selain mengandung keunikan, keindahan, dan manfaat nutrisi yang baik, bahan-bahan tersebut juga dipilih secara seksama, dipanen, dan kemudian diproses di laboratorium Fivelements Retreat Bali demi memberikan pengalaman penyembuhan dan kesehatan terbaik bagi para tamu.

Sebelum retreat khusus perempuan tersebut, akan diadakan juga wellness weekend pada 12 Maret yang menawarkan pengalaman sehari penuh untuk kesehatan pikiran dan tubuh. Perjalanan holistik bertajuk “The Art of Balanced Lifestyle” tersebut akan memfasilitasi serangkaian aktivitas kesehatan dan peremajaan tubuh, termasuk power yoga, yin yoga, sesi penyembuhan suara, dan pembacaan tarot, diakhiri dengan Ritual Pemberkatan Api Agni Hotra di Kunda, sebuah praktik tradisional Bali yang menawarkan pengalaman transformatif dan mencerahkan melalui penyucian api. Di samping itu, ada juga kegiatan tambahan seperti membuat canang sari, meracik masakan tradisional Bali, dan membuat jamu.

Pada pertengahan bulan September, Fivelements Retreat Bali juga akan turut serta dalam World Wellness Weekend (https://world-wellness-weekend.org/,) sebuah pergerakan global yang didukung oleh PBB, melalui serangkaian kegiatan yang bertumpu pada Lima Pilar Kesehatan: Tujuan Hidup dan Solidaritas, Kesadaran danKetenangan, Gerakan dan Vitalitas, Nutrisi dan Kekebalan serta Istirahat dan Kreativitas.

Berlangsung dari 15 hingga 17 September, rangkaian kegiatan ini meliputi terapi suara, kelas yoga dan kebugaran, memasak organik, dan masih banyak lagi. John T.G. Nielsen, yang juga Duta Akhir Pekan Kesehatan Dunia Indonesia, mengatakan, “Melalui rangkaian kegiatan ini, menjaga kesehatan itu mudah dan orang-orang dari semua lapisan masyarakat berpartisipasi dalam perayaan global ini.

” Di Five Elements Retreat Bali, kami percaya dalam kekuatan keseimbangan dan berkomitmen untuk memberikan semua tamu kami perjalanan pikiran, tubuh dan jiwa yang paling utama.” , Surya Sparuma di Wellness Liaison Five Elements Retreat Bali menyimpulkan.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

Romantis : Menyambut Hari Kasih Sayang di The Zoetrope Sky Lounge

Suasana romantis di hari Valentine bisa dilihat di Zoetrope Sky Lounge Avenzel Hotel dan Convention Cibubur. Tempat ini menawarkan makan malam romantis untuk pasangan yang merayakan Hari Valentine.

Bagikan Artikel

Published

on

Avenzel Hotel
sumber gambar : avenzelhotel.com

Telegraf – Suasana romantis di hari Valentine bisa dilihat di Zoetrope Sky Lounge Avenzel Hotel dan Convention Cibubur. Tempat ini menawarkan makan malam romantis untuk pasangan yang merayakan Hari Valentine.

Banyak pasangan yang merayakan hari kasih sayang dengan menikmati makan malam romantis di gedung tertinggi di kota Cibubur dengan pemandangan yang indah.

Zoetrope Sky Lounge Avenzel Hotel and Convention menawarkan menu Hari Valentine yang luar biasa istimewa dan sempurna, dekorasi yang indah, cokelat, dan bunga. Pasangan yang datang untuk makan malam romantis sangat menikmati makanan yang disajikan, diiringi musik romantis dari pemain saksofon Jessica Siahaan and Friends.

Selain itu, The Zoetrope Sky Lounge Avenzel Hotel and Convention Cibubur memberikan hadiah berupa gelang emas Dominique Jewellery, voucher 2 malam di Aruna Senggigi Resort and Convention Lombok dan voucher 1 malam di Avenzel Hotels and Conventions kepada pasangan yang beruntung di Hari Valentine ini.

Romantis : Menyambut Hari Kasih Sayang di The Zoetrope Sky Lounge

Pasangan yang merayakan Hari Valentine di Zoetrope Sky Lounge akan mendapatkan foto yang berkesan karena restoran ini juga memiliki dekorasi photo booth yang cantik khusus untuk Hari Valentine.

Zoetrope Sky Lounge Avenzel Hotel and Convention selalu menyelenggarakan acara spesial di hari spesial. Bagi yang ingin makan malam di gedung tertinggi dengan pemandangan yang indah, bisa langsung datang ke Avenzel Hotel and Conference yang terletak di Jalan Raya Kranggan No. 69 Cibubur.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 0811-8882-044 atau DM di Instagram @thezoetrope.id

Bagi yang tertarik dengan penawaran menggiurkan dari Avenzel Hotel and Convention Cibubur, bisa booking sekarang di 0811-1050-0112 atau kunjungi www.avenzelhotel.com dan Instagram @avenzelhotelandconvention.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

Intip Beauty Trend di 2023, Sustainable-Beauty Diprediksi Kian Digandrungi

Published

on

Intip Beauty Trend di 2023, Sustainable-Beauty Diprediksi Kian Digandrungi
Gambar - Body lotion Botanical Essentials yang menggunakan patchouli sebagai hero ingredient

Telegraf – Awal tahun menjadi momen tepat untuk membuat berbagai resolusi demi menjadi best version of ourselves, termasuk kulit yang sehat dan terawat. Berbagai pemain di industri kecantikan hadir dengan ragam inovasi untuk memberikan produk yang tepat bagi konsumen yang kini semakin aware akan kebutuhan kulit tubuh mereka. Botanical Essentials, brand premium personal care lokal, membeberkan prediksi tren kecantikan yang akan hype di sepanjang tahun 2023.

Lydia Wiranata selaku Product Development Botanical Essentials mengungkapkan, “Cantik kini tidak lagi diasosiasikan dengan tampilan fisik saja, namun diwujudkan melalui tubuh yang sehat sebagai bentuk rasa sayang dan nyaman terhadap diri sendiri. Sehingga, ke depan konsumen akan menjadi lebih selektif dalam memilih produk yang selaras dengan makna cantik yang mereka anut, termasuk sustainable-beauty karena memberikan manfaat baik tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Botanical Essentials memberikan empat tren kecantikan yang akan happening di tahun 2023:

1. Less but better

Kemudahan akses informasi dari berbagai situs kecantikan hingga local beauty-influencer di internet, mendorong konsumen semakin aktif mengeksplorasi metode skincare yang tepat bagi mereka, salah satunya skin-minimalism atau biasa disebut skinimalism. Menyederhanakan rejimen perawatan kulit ke dalam tahapan yang lebih esensial, menjadi pilihan untuk merawat sekaligus menerima ketidaksempurnaan kulit konsumen. Oleh karena itu, produk yang simple, affordable, dan multifungsi semakin menjadi salah satu investasi terbaik di bidang kecantikan kulit tubuh, seperti penggunaan body wash dengan pH balanced formula, body lotion dengan ceramides sebagai active ingredients, hingga nourishing body oil yang kaya akan kandungan pelembab seperti almond oil dan plant-based squalane.

2. Intuitive skincare routine

Tren skin cycling yang muncul pada pertengahan 2022, yakni metode skincare yang terdiri dari empat tahapan di antaranya exfoliation, retinoid, first recovery, dan second recovery, diprediksi akan berlanjut hingga tahun 2023. Hype positif konsumen akan tren yang diperkenalkan oleh dermatologist Whitney Bowe ini memberi gambaran bahwa skincare routine kini menjadi kebutuhan yang bersifat intuitif dan tak terpisahkan dengan kesehatan. Hal ini membuat konsumen menjadi lebih percaya diri memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka, termasuk aromatherapy pada skincare yang memberikan berbagai manfaat tambahan, seperti Bergamot untuk meningkatkan mood, Patchouli untuk calming, Ylang untuk meredakan stress, Vetiver memberi kesegaran, dan Sandalina untuk memberi efek relaksasi.

3. Glow baby, glow!

Untuk look-trend tahun ini, konsep glow-glazzy diprediksi akan semakin digemari untuk menonjolkan warna kulit natural yang sehat terawat. Selain penggunaan glitter untuk memberi kesan sparkles and shimmers nan eksotis di kulit tubuh, penggunaan body oil sebagai salah satu essentials body care treatment diprediksi kian digandrungi. Nourishing Body Oil yang didominasi oleh kandungan minyak untuk mengunci kelembaban, seperti sweet almond oil, avocado oil dan plant-based squalane, ditambah active ingredients seperti capsaicin untuk mengencangkan sekaligus menghilangkan stretch marks untuk membuat kulit semakin glowing, kian menjadi pilihan tahun ini.

4. Sustainable-beauty as the new beauty term

Berbagai tren perawatan kulit wajah dan tubuh yang makin variatif akhir-akhir ini, mendorong munculnya kesadaran akan kelestarian lingkungan di dunia kecantikan atau disebut sustainable-beauty. Tren ini mengedepankan beauty routine yang ikut mempedulikan kesehatan makhluk hidup dan lingkungan di sekitarnya. Botanical Essentials merupakan salah satu brand kecantikan lokal yang menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan rangkaian produk premium body care yang baik untuk kulit sekaligus lingkungan.

Komitmen ini Botanical Essentials wujudkan sejak tahapan produksi, dengan memanfaatkan kebaikan tumbuhan sebagai ingredients hero yang bebas dari paraben dan sulfate, serta berkolaborasi dengan supplier bahan baku yang mempekerjakan petani lokal untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dan membantu menerapkan teknik Good Agricultural Practices (GAP) demi panen yang berkelanjutan dan bermutu. Tidak sampai di situ, Botanical Essentials juga berkolaborasi dengan beberapa social enterprise yang memiliki kesamaan misi bagi lingkungan untuk mendukung pengelolaan sampah menjadi bahan yang memiliki nilai lebih, seperti tote bag, mebel, hingga produk dekorasi rumah lainnya.

Lydia Wiranata menambahkan, “Botanical Essentials menyadari bahwa cara kita merawat kecantikan dan kesehatan kulit perlu selaras dengan upaya kita dalam menjaga lingkungan agar tetap lestari. Oleh karena itu, sejak awal hadir kami mengusung spirit sustainability yakni “Kind to the skin, kind to the world’, karena kami percaya bahwa tubuh dan bumi kita adalah rumah bagi generasi masa kini hingga yang akan datang.”

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

Indonesai Mejadi Negara Pertama yang Merasakan Oreo Edisi Ekslusif BLACKPINK

Published

on

By

Photo Credit : OREO X Blackpink/Doc/Oreo

Telegraf – OREO dari Mondelēz resmi meluncurkan kolaborasi OREO x BLACKPINK secara menyeluruh di Indonesia.

“Kami sangat bersuka cita menyambut K-Pop girlband sensasional BLACKPINK sebagai Brand Ambassador untuk kolaborasi epik kami di Asia. Kampanye ini akan menampilkan keceriaan para personil BLACKPINK yang terkenal kuat, penuh energi, dan percaya diri saat melakukan kegiatan seru ‘Diputar, Dijilat, Dicelupin’ bersama OREO yang merupakan biskuit favorit di setiap momen ngemil dan membuat tiap momen jadi seru untuk keluarga di Asia, termasuk Indonesia. OREO bersama 4 member BLACKPINK; JISOO, JENNIE, ROSÉ, dan LISA menghadirkan biskuit OREO x BLACKPINK edisi eksklusif, koleksi photocard dan video personalisasi AI untuk menciptakan momen keseruan yang menyenangkan,” ungkap Vikram Chandratrey, Marketing Head, Oreo SEA & Indonesia, Mondelez International dalam konfrensi pers beberapa hari lalu.

Ia menjelasnkan OREO melanjutkan kolaborasi dengan pendahulunya Lady Gaga yang telah sukses berjalan di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa pada tahun 2021.

OREO x BLACKPINK Edisi ekseklusif hanya dijual di pasar Asia, dimulai dari Indonesia sebagai negara pertama dan disusul oleh negara lainnya yaitu Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Korea Selatan.

Di kesempatan yang sama Nycta Gina selaku Moms Influencer turut memberikan tanggapan sebagai salah seorang pecinta OREO. “OREO merupakan biskuit favorit aku dan keluarga yang selalu jadi teman ngemil saat kumpul keluarga dari generasi ke generasi. Sebagai pecinta OREO, aku sangat kagum dengan OREO yang bisa menyelenggarakan kolaborasi epik ini dengan sukses,” tegas Gina.

Sementara itu Vega Gupta selaku Marketing Manager OREO, Mondelez Indonesia menjelaskan bahwa dalam kolaborasi epik ini semua biskuit OREO reguler dengan berbagai varian rasa juga ikut berganti kemasan menyesuaikan tema BLACKPINK dan hadir dengan varian baru berwarna merah muda dan isian krim coklat hitam (pink cookie).

Keseruan yang dihadirkan dari edisi eksklusif OREO x BLACKPINK ini dapat menjadi memorabilia dari kolaborasi epik ini dengan detail sebagai berikut:

Dalam kemasan regular para pengemar BLACKPINK dapat mengumpulkan tanda tangan keempat member BLACKPINK yang terdapat pada bagian depan setiap kemasan roll selama periode kolaborasi berlangsung.

Bagikan Artikel
Continue Reading
Advertisement
Advertisement

MUSIK

Advertisement
Advertisement

CORPORATE

TELEMALE

Advertisement

Lainnya Dari Telegraf

close