Perluas Jaringan Internasional, STIE Mulia Pratama Gandeng Universitas di Eropa

"Saat ini perguruan tinggi di Eropa Timur mulai banyak fokus dan mendalami perubahan global dunia akibat revolusi digital. Hal itulah yang menjadi konsen para pemikir di Universitas Eropa Timur untuk mendalami dampak perubahan gaya hidup dan ekonomi negara akibat dampak teknologi informasi."

Perluas Jaringan Internasional, STIE Mulia Pratama Gandeng Universitas di Eropa


Telegraf, Bekasi – Salah satu perguruan tinggi terbaik di Bekasi, Jawa Barat, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mulia Pratama melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Algebra University College, universitas ternama di Croatia, Eropa Timur, untuk bekerjasama dalam bidang pendidikan.

Jalinan kerjasama ini guna memperluas jaringan kerjasama STIE Mulia Pratama dengan pendidikan tinggi secara internasional.

Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani Ketua Yayasan Mencerdaskan Bangsa (YMB) Abadi Ika Setiawan dengan Prof Mislav Balkovic mewakili Algebra University College, Croatia.

“Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya dari kampus kami STIE Mulia Pratama untuk memperluas kerja sama secara internasional,” kata Ketua Yayasan Mencerdaskan Bangsa (YMB) Abadi Ika Setiawan, di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Dalam Nota Kesepahaman, disepakati sejumlah hal-hal yang dapat dikerjakan bersama di antara kedua perguruan tinggi ini, diantaranya, saling bertukar ilmu mengenai peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia, kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, pertukaran dosen dan kerjasama dalam bidang penelitian.

Prof Mislav Balkovic sangat terkesan dengan keramahtamahan dari penyambutan civitas akademika STIE Mulia Pratama. Ia dan delegasi para pengajar Algebra yang mengunjungi STIE Mulia Pratama mengaku seperti datang ke rumah mereka di Croatia, Eropa Timur.

“Orang Indonesia sangat humbel dan ramah, saya serasa berada di rumah pribadi saya di Croatia, semua menyambut hangat kehadiran kami, kami tak menyangka meriahnya sambutan ini, saya sangat berterima kasih,” ujar Guru Besar Algreba University bidang teknologi digital ini.

Kedatangan delegasi dari Algebra University College, Croatia disambut hangat segenap sivitas akademika. Mereka disuguhi kesenian khas Indonesia Tari Lenong Betawi yang dimainkan oleh para mahasiswi Unit Kegiatan Seni Kampus. Selain itu mereka juga disambut dengan Paduan Suara Mahasiswa STIE Mulia Pratama.

Menariknya, setelah melakukan penandatanganan, Prof Mislav Balkovic, PhD langsung melakukan Talk Show secara LIVE di radio milik STIE Mulia Pratama, radio MP STATION. Dalam acara yang dipandu host Rachma, Prof Mislav banyak mengupas mengenai sistem pendidikan di negaranya Croatia.

Saat ini perguruan tinggi di Eropa Timur mulai banyak fokus dan mendalami perubahan global dunia akibat revolusi digital. Hal itulah yang menjadi konsen para pemikir di Universitas Eropa Timur untuk mendalami dampak perubahan gaya hidup dan ekonomi negara akibat dampak teknologi informasi.

Para dosen delegasi Algebra University College juga sempat berdiskusi dengan para pengajar STIE Mulia Pratama, Bekasi. Mereka juga melihat kelengkapan fasilitas seperti laboratorium maupun sarana mahasiswa. (Tim)

Photo Credit : Telegraf Photo


Edo W.

close