Perebutkan Gelar PBSI Home Tournament, Empat Tunggal Putri Berhasil Lolos

"Di pertandingan tadi saya bisa mengontrol pergerakan kak Fitri. Saya tidak mau dikontrol duluan karena saya tahu akan menyulitkan buat saya,"

Perebutkan Gelar PBSI Home Tournament, Empat Tunggal Putri Berhasil Lolos

Sebanyak empat tunggal putri berhasil lolos ke babak semifinal PBSI Home Tournament.

Mereka adalah, Asti Dwi Widyaningrum, Gregoria Mariska Tunjung, Saifi Nur Hidayah dan Putri Kusuma Wardani.

Pada babak perempat final, Putri Kusuma Wardani pun mampu tampil gemilang dengan menundukkan dua seniornya yang lebih diunggulkan.

Di babak penyisihan grup M, Putri mengalahkan Gregoria dengan skor 25-23, 20-22, 21-11. Malam tadi, Putri pun menundukkan Fitriani yang merupakan unggulan kedua.

“Di pertandingan tadi saya bisa mengontrol pergerakan kak Fitri. Saya tidak mau dikontrol duluan karena saya tahu akan menyulitkan buat saya,” kata Putri.

“Saya nggak menyangka bisa menang dari dua pemain senior, tadi pagi pun saya pikir di atas kertas masih jauh dari kak Gregoria, ternyata bisa menang ada rasa lega juga sih,” lanjutnya.

Di babak semifinal nanti, Putri akan berhadapan dengan Asti Dwi Widyaningrum. Asti sendiri lolos ke semifinal setelah menundukkan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan skor 17-21, 23-21, 21-9.

“Tipe main Asti lebih mirip dengan kak Fitri, banyak bermain reli. Bola-bolanya tajam dan sering mengagetkan,” ujarnya.

“Saya akan coba main seperti hari ini, nggak ada beban, cuma mau main bagus. Kalau dipikirin harus menang malah jadi beban, tadi benar-benar main lepas. Saya juga harus menambah kecepatan kaki saya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, laga semifinal, juara ketiga dan final PBSI Home Tournament akan digelar Jumat (24/7/2020).

Babak semifinal tunggal putri digelar pukul 08.30 WIB dan dilanjutkan dengan perebutan juara ketiga dan babak final pada pukul 15.00 WIB.

Berikut hasil pertandingan babak perempat final tunggal putri PBSI Home Tournament:

Asti Dwi Widyaningrum vs Ester Nurumi Tri Wardoyo 17-21, 23-21, 21-9
Gregoria Mariska Tunjung vs Ruselli Hartawan 19-21, 21-13, 21-17
Saifi Rizka Nur Hidayah vs Komang Ayu Cahya Dewi 21-14, 20-22, 21-14
Putri Kusuma Wardani vs Fitriani 21-17, 21-15


Photo Credit: Gregoria Mariska Tunjung saat tampil memperkuat tim putri Indonesia dalam laga perempat final BATC 2020 kontra Jepang yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (14/02/20). Badminton Indonesia

Shan Santi