Pembawa Acara Kuliner Anthony Bourdain Meninggal Karena Bunuh Diri

"Rasa cintanya pada petualangan yang hebat, teman-teman baru, makanan dan minuman berkualitas, dan kisah-kisah luar biasa di dunia telah membuatnya seorang pembawa acara yang unik. Bakatnya tak pernah berhenti membuat kami takjub dan kami sangat kehilangan."

Pembawa Acara Kuliner Anthony Bourdain Meninggal Karena Bunuh Diri

Telegraf, New York – Anthony Bourdain, pembawa acara terkenal di dunia dalam sejumlah program kuliner dan wisata televisi, dikabarkan meninggal dunia, Jumat (08/06/18) pagi, di usia 61 tahun.

Menurut stasiun televisi CNN, Bourdain meninggal karena bunuh diri.

“Ini merupakan kesedihan luar biasa untuk mengabarkan kematian teman dan kolega kami, Anthony Bourdain,” bunyi pernyataan CNN. Bourdain memang terlibat dalam sejumlah program di CNN.

“Rasa cintanya pada petualangan yang hebat, teman-teman baru, makanan dan minuman berkualitas, dan kisah-kisah luar biasa di dunia telah membuatnya seorang pembawa acara yang unik. Bakatnya tak pernah berhenti membuat kami takjub dan kami sangat kehilangan.”

Namun, CNN tidak merinci lebih jauh tentang dugaan penyebab bunuh diri Bourdain.

Pada hari meninggalnya, Bourdain sedang berada di Prancis untuk menggarap episode terbaru film “Parts Unknown” yang ditayangkan CNN. Teman dekatnya Eric Ripert, seorang chef asal Prancis, menemukannya dalam kondisi tak bergerak di kamar hotel, Jumat pagi.

“Tony adalah bakat yang luar biasa,” kata Presiden CNN Jeff Zucker dalam surelnya kepada para karyawan. “Tony akan sangat dirindukan bukan hanya hasil karyanya tetapi juga semangat dia dalam melakukan itu.”

Melalui serial televisi dan buku-buku yang ditulisnya, Bourdain mengeksplorasi kondisi manusia dan membantu para penonton berpikir dengan cara berbeda tentang makanan dan perjalanan. Dia juga aktif memperkenalkan kelompok populasi marginal dan mengkampanyekan lingkungan kerja yang lebih baik bagi para pekerja restoran.

Dia praktis sudah mendapatkan semua pernghargaan penting di bidangnya ini. Pada 1999 dia menulis artikel di New Yorker berjudul “Don’t Eat Before Reading This,” yang kemudian menjadi buku paling laris pada 2000, dengan judul “Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly.”

Baca Juga  Keira Knightley Larang Anaknya Nonton Film Disney

Buku itu adalah gerbangnya menuju popularitas internasional.

Awalnya dia menjadi pembawa acara “A Cook’s Tour” di stasiun TV Food Network, lalu pindah ke program “Anthony Bourdain: No Reservations” di Travel Channel. Serial “No Reservations” ini sukses besar dan mendapat dua trofi Emmy Awards.
Pada 2013 Bourdain dan CNN berkolaborasi menggarap “Parts Unknown”, yang bulan lalu sudah masuk musim ke-11. (Red)


Photo Credit : Anthony Bourdain. Getty Images

 

Share