Pecinta Lari dan Lanscape Ini Saatnya IFG Labuan Bajo Marathon 2023

Oleh : Atti K.

Telegraf – Mengusung tema ”The Most Challenging Marathon with The Most Beautiful Scene in Indonesia” Indonesia Financial Group (IFG) menggelar Media Fun Run dalam rangka road to IFG Labuan Bajo Marathon (LBM) 2023.

IFG LBM 2023 dapat merepresentasikan perpaduan antara olahraga maraton dengan keindahan alam serta topografi yang menantang di Labuan Bajo.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Perusahaan IFG sekaligus Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Oktarina Dwidya Sistha, usai Road To IFG LBM 2023 terakhir di Jakarta, Minggu (15/10).

“Hari ini kami mengajak seluruh rekan-rekan jurnalis dari berbagai media yang memiliki hobi lari dari berbagai komunitas lari untuk ikut memeriahkan. Kami ingin mengajak rekan-rekan jurnalis mengikuti keseruan di acara road to IFG LBM 2023,” tutur Sistha.

Ia menjelaskan IFG LBM 2023 akan dilaksanakan di kawasan Waterfront City Labuan Bajo dengan perkiraan peserta 1.500 orang. Pilihan jarak yang diberikan antara lain Marathon 42 kilometer, Half Marathon, 21 Km, 10 Km, dan 5 Km. Pada penyelenggaraan tahun 2022 lalu, IFG LBM diikuti oleh 1.200 peserta.

“Selain diikuti oleh pelari dalam negeri, IFG Labuan Bajo Marathon 2023 berhasil menarik partisipasi pelari internasional sebagaimana pelaksanaan tahun lalu. Sesuai data pendaftaran per akhir September lalu, sejumlah pelari dari berbagai negara sudah memastikan kehadirannya, antara lain pelari yang berasal dari Kenya, Ethiopia, Italia, dan Singapura” jelas Sistha.

Baca Juga :   Tempo Scan Hadirkan Susu Pertumbuhan dengan Kandungan FOS Inulin

IFG menyediakan hadiah total Rp 500 juta untuk seluruh kategori. “Pada IFG LBM 2023 ini kami juga akan ada bonus hadiah sebesar Rp 10 juta bagi pemenang yang dapat memecahkan rekor marathon pemenang tahun lalu,” tambah Sistha.

IFG LBM 2023 telah juga akan melibatkan lebih dari 500 sumber daya lokal dalam hal teknis acara seperti pacers, marshal, petugas water station serta hal teknis pendukung lainnya. “Ini adalah bentuk nyata IFG LBM 2023 mendukung partisipasi dan menumbuhkan sense of belonging masyarakat Labuan Bajo terhadap kegiatan tahunan ini” jelas Sistha.

Selain itu dengan banyaknya peserta yang hadir akan menaikkan perekonomian di Labuan Bajo dalam bidang kuliner, kerajinan khas setempat, hingga hotel sebagai akomodasi. IFG LBM 2023 tahun ini juga menawarkan tiket bundling sehingga para pelari dapat menikmati perjalanan setelah mengikuti pertandingan, dan akan ditawarkan paket penginapan, perjalanan, dan wisata di Labuan Bajo.

Ia menambahkan Road To IFG LBM 2023 terakhir di Jakarta,  setelah menggelar acara serupa di sejumlah kota seperti Surabaya, Bali, Mataram, Ruteng, dan Labuan Bajo, dengan mengandeng Jurnalis Runner, yaitu komunitas jurnalis penghobi lari.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close