PDIP: Perjuangan Kepahlawanan Relevan Sepanjang Jaman

PDIP: Perjuangan Kepahlawanan Relevan Sepanjang Jaman

“Hening cipta menjadi bagian dari protokol acara resmi partai. Jiwa kepahlawanan tumbuh dari rasa cinta pada Tanah Air, kesediaan berkorban, dan keyakinan untuk berjuang bagi kepentingan bangsa dan negara,"

PDIP: Perjuangan Kepahlawanan Relevan Sepanjang Jaman

Telegraf – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, PDI Perjuangan (PDIP) memerintahkan kepada seluruh simpatisan, anggota, dan kader partai untuk melakukan hening cipta di tempatnya masing-masing. Hening cipta tersebut dilakukan untuk mendoakan para pahlawan bangsa dan mengambil inspirasi dari api perjuangan yang telah ditunjukkan para oleh para pejuang bangsa tersebut.

PDIP mendorong jiwa kepahlawanan yang bersumber dari cinta kepada Tanah Air, rela berkorban serta siap berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Hening cipta menjadi bagian dari protokol acara resmi partai. Jiwa kepahlawanan tumbuh dari rasa cinta pada Tanah Air, kesediaan berkorban, dan keyakinan untuk berjuang bagi kepentingan bangsa dan negara,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (10/11/2021).

Menurut Hasto, perjuangan kepahlawanan itu selalu relevan sepanjang jaman. Di masa kini, setiap warga negara yang berkomitmen dan berjuang sesuai dengan bidangnya juga adalah pahlawan.

Seperti atlet yang berhasil di ajang Olimpiade atau Asian Games, peneliti atau bahkan mahasiswa yang diakui di level internasional.

“Mereka semua juga bisa dikategorikan mempunyai jiwa kepahlawanan,” pungkasnya.


Photo Credit: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. ANTARA

 

A. Chandra S.

close