PDIP Masih Pertimbangkan Gatot Sebagai Cawapres Jokowi

"Terkait dengan siapa nama-nama yang muncul (termasuk Gatot), kami mencermati yang disuarakan rakyat. Karena sejatinya partai harus menyerap aspirasi rakyat itu,"

PDIP Masih Pertimbangkan Gatot Sebagai Cawapres Jokowi


Telegraf, Jakarta – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya mencermati semua nama yang muncul ke publik untuk menjadi calon Wakil Jokowi. Termasuk, kata Hasto, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

“Terkait dengan siapa nama-nama yang muncul (termasuk Gatot), kami mencermati yang disuarakan rakyat. Karena sejatinya partai harus menyerap aspirasi rakyat itu,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (24/04/18)

Nama-nama yang muncul, kata Hasto akan digodok di internal partai. Kemudian, kata dia, akan diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang nantinya akan dibahas bersama Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan ketua umum partai pendukung Jokowi.

“Seluruh nama-nama akan dicermati tetapi pada akhirnya bapak Presiden Jokowi, Bapak Jusuf Kalla, Ibu Mega, dan seluruh ketua umum partai politik yang nantinya akan membahas tersebut,” ungkap dia.

Hasto menuturkan nama-nama bakal cawapres Jokowi akan dibahas setelah pilkada serentak 2018. Saat ini, kata dia, PDIP fokus pada konsolidasi partai untuk memenangkan pilkada.

“Kami juga terus memperbaiki kinerja partai di tengah rakyat. Menegakkan disiplin, memberikan sanksi bagi yang melakukan tindak pidana korupsi,” pungkasnya. (Red)


Photo Credit : Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP mencermati semua nama yang muncul ke publik untuk menjadi pendamping Jokowi, termasuk Gatot Nurmantyo. | Rachman Haryanto

 

KBI Telegraf

close