OKB Adopsi Cerita Dari Kehidupan Joko Anwar

OKB Adopsi Cerita Dari Kehidupan Joko Anwar

"Sebagian cerita ini diambil dari kisah nyata saya dulu waktu tinggal di medan, keluarga saya sangat sederhana bisa dibilang miskin dan mencoba bertahan hidupnya sama seperti di film ini"

OKB Adopsi Cerita Dari Kehidupan Joko Anwar


Telegraf, Jakarta – Orang Kaya Baru (OKB) sebuah film keluarga besutan Ody C Harahap yang menceritakan sebuah keluarga yang pas pasan dan akhirnya mengalami transisi mendapatkan kekayaan melimpah.

Film yang ditulis oleh Joko anwar ini mengadopsi kehidupan pribadi Joko Anwar. “Sebagian cerita ini diambil dari kisah nyata saya dulu waktu tinggal di medan, keluarga saya sangat sederhana bisa dibilang miskin dan mencoba bertahan hidupnya sama seperti di film ini,” ungkap Joko usai Launching trailer filmnya Selasa (11/12).

Joko menjelaskan pengandaian kaya itu justru fiksi karena hidup saya belum kaya untuk sekarang ini, tuturnya dengan berkelakar. FIlm OKB ini di buat dari awal 2017, dengan durasi 96 menit akan tayang diakhir Januari mendatang.

OKB diperankan oleh aktor dan aktris ternama yang sudah malang melintang di dunia perfilman seperti Idris Sardi sebagai Bapak, Cut Mini sebagai Ibu dengan 3 anaknya yaitu Raline Shah, Derby Romero dan Fatih Unru, sedih, haru kocak dan bahagia akan ada dalam adegan Film OKB ini.

Lukman Sardi mengingat pesan mendinag ayahnya di dunia perfilman tidak ada istilah nomer one dan jangan sombong, karena interprestasi seseorang dengan orang lain akan berbeda, hari ini bisa bilang bagus besok tidak pun sebaliknya.

“Karena saya terlibat di dunia seni, dalam dunia seni itu tidak ada nomer satu karena semua orang mengiterpretasikan berbeda beda hari ini bisa di bilang bagus besok di bilang tidak dan ada orang bilang owhhg akting kamu bagus difilm ini dan ada juga orang yang mengatakan difilm yang sama akting nya tidak bagus. Untuk itu jangan lah sombong,” kata Lukman Sardi.

Lain Hal di katakan pemeran Ibu Cut Mini yang sudah di tinggal ayahnya sejak kecil, ibulah yang berperan dan mengasuhnya, tetapi pesan ayahnya walaupun melalui ibunya ini masih ia pegang teguh hiduplah apa adanya dan jangan sekali sekali sombong, melihatlah kebawah , dan janganlah melihat keatas selain melihat Tuhan.

“Didik mereka yang apa adanya dan tidak dibiasakan hidup lebih, apa adanya begitulah mereka jangan biasakan anak saya itu menjadi orang yang sombong (kalau nanti pohon cengkeh itu menjadi hebat), dia harus selalu melihat kebawah,” Cut min menceritakan pesan ayahnya kepada ibunya. (Red)


Credit phoo: Cut Mini pemeran Ibu dalam film OKB, Fatih Unru pemeran anak bungsu dalam film OKB, Lukman Sardi pemeran Bapak di film OKB dan Joko Anwar penulis Skenario/telegraf


Atti K.

close