Oet Eno Kreator Bertalenta ini Ciptakan Karya Mars Forum Pimpinan Media Digital

"Saya berharap banyak anak-anak muda lagi yang bergabung bersama kami untuk mewujudkan impian membangun media digital dan media online yang sehat, kita jangan bergantung media besar atau media yang dimodali dana besar, tapi kunci kekuatan media online itu ada pada kreativitas punggawanya, orang-orang kreatif seperti Oet Eno ini sangat saya harapkan ikut bersama organisasi kami membangun media online yang dicintai pembacanya."

Oet Eno Kreator Bertalenta ini Ciptakan Karya Mars Forum Pimpinan Media Digital


Telegraf, Jakarta – Kepeduliannya terhadap perkembangan media digital atau media online yang bijak dan santun dalam pemberitaannya menginspirasi musisi muda bertalenta Oet Eno untuk menyumbangkan karya cipta tembangnya, Mars Forum Pimpinan Media Digital dan Lagu buat Asosiasi Media Digital Indonesia.

Ia tergerak dengan niat baik para deklarator Forum Pimpinan Media Digital yang dalam organisasi yang sudah berdiri 3 tahun silam itu memperjuangkan pemberitaan media online yang menyejukkan, santun dan membangun. Ya, Oet Eno, jebolan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini dengan suka rela ikut membantu kemajuan organisasi Forum Pimpinan Media Digital dan Asosiasi Media Digital Indonesia dengan menyumbangkan kreativitasnya berupa pembuatan jingle lagu Mars.

“Terima kasih buat Pimpinan FORUM PIMPINAN MEDIA DIGITAL bapak Budi Jojo yang telah mempercayakan saya untuk menggarap Lagu FORUM PIMPINAN MEDIA DIGITAL,” ujar Oet Eno dalam akun FB nya ketika dirinya dipercaya mengaransemen Mars Forum Pimpinan Media Digital Indonesia.

Oet Eno juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya sudah dipercaya dan ditunjuk sebagai Duta Forum Pimpinan Media Digital dan Asosiasi Media Digital Indonesia untuk mengkampanyekan konten pemberitaan media online yang jauh dari unsur memecah belah bangsa, tidak menyebarkan kebencian dan berisi berita-berita yang menginspirasi kemajuan bangsa.

“Terima kasih juga untuk menyebut saya sebagai Duta/relawan Media Digital.. Saya bukanlah siapa-siapa,” aku Oet Eno yang merasa terpuji dipercaya sebagai Duta Media Digital.

“Saya hanya orang yang concern mengajak semua masyarakat untuk bijak dalam membuat berita terutama di media digital… Ayoooo… Bijak dalam menggunakan Media Sosial.. jadikan kemajuan tekhnologi sebagai alat pencerdas bangsa…,” katanya memberi pesan kepada pengelola media online dan para pelaku media sosial agar warga bangsa ini bebas dari saling curiga dan saling bermusuhan.

Ketua Umum Forum Pimpinan Media Digital dan Asosiasi Media Digital Indonesia S.S Budi “Jojo” Rahardjo sangat mengapresiasi dan memuji talenta yang dimiliki Oet Eno. Musisi muda berbakat yang menjadi Creative Director sebuah PH ini adalah sosok musisi yang punya masa depan bagus.

“Saya dari awal melihat Oet Eno ini sosok anak muda yang sangat kreatif sekali, jadi merupakan kebanggaan buat saya bisa mendapatkan hasil karyanya yang luar biasa untuk menciptakan lagu Mars Forum Pimpinan Media Digital dan Asosiasi Media Digital, semoga lagu Mars kebanggaan organisasi kami ini bisa diresapi anggota kami,” ujar bos Majalah Eksekutif, Majalah Matra dan beberapa media online ini di Jakarta, Jumat (4/8/2017)

Budi berharap anak-anak muda kreatif seperti Oet Eno ini akan banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan media digital ke depan.

“Saya berharap banyak anak-anak muda lagi yang bergabung bersama kami untuk mewujudkan impian membangun media digital dan media online yang sehat, kita jangan bergantung media besar atau media yang dimodali dana besar, tapi kunci kekuatan media online itu ada pada kreativitas punggawanya, orang-orang kreatif seperti Oet Eno ini sangat saya harapkan ikut bersama organisasi kami membangun media online yang dicintai pembacanya,” tutur Budi Jojo.

Selama ini anggota Forum Pimpinan Media Digital dan Asosiasi Media Digital Indonesia banyak berasal dari kalangan media online kelas menengah. Meski bukan dari kalangan pemodal besar, banyak media online anggota Forum Pimpinan Media Digital yang berhasil mencapai bisnis yang berhasil dan tidak merugi.

“Bahkan banyak media online anggota Asosiasi Media Digital Indoesia dipercaya lembaga pemerintah untuk mensosialisasikan program kerja mereka melalui pemberitaan yang sehat dan cerdas,” kata Budi Jojo.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari multi talenta yang dimiliki para pengelola media online yang selama ini menggawangi media online yang dirintis anggota Forum Media Digital Indonesia.

“Anggota kami berasal dari beragam talenta, ada yang jago menulis buku, jago mendirikan usaha penyiaran televisi, ada yang talenta di bidang konsultan hukum selain menekuni dunia wartawan, ada juga yang talenta di bidang humas atau PR membantu individu dan perusahaan agar brand nya positif, ada juga timses kepala daerah, ada juga staf khusus pejabat tinggi, jadi kami benar-benar menjual skills individu,” katanya. (Edo)


Edo W.

close