Nikmati Masa Tenang, Ganjar Ngopi Santai di Warung Kaki Lima Semarang

Oleh : Didik Fitrianto

Telegraf – Ganjar Pranowo mengisi masa tenang kampanye dengan bersantai dan ngopi di warung kaki lima di Jalan Pahlawan dekat Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Senin (12/02/2024) malam. Capres nomor urut 03 itu ditemani Cak Lontong, komedian senior.

Turun dari kendaraan, Ganjar langsung menghampiri gerobak bertuliskan “Kopi Pawon” dan melihat menu di kertas. Dia lalu memesan kopi, sembari berbincang dengan penjual.

Keberadaan calon orang nomor satu di Indonesia itu menjadi pusat perhatian. Warga yang sedang di sekitar lokasi langsung mendatanginya, mengajaknya bersalaman dan berswafoto.

Sosok Ganjar memang tidak asing bagi warga Jawa Tengah, terutama warga Semarang. Sebab, Ganjar telah 10 tahun menjadi gubernur yang dikenal dekat dengan rakyat.

Buktinya, warga yang berdatangan tidak canggung melempar banyolan kepada Ganjar. Bahkan, sejumlah warga yang melintas berteriak menyapanya, sambil mengarahkan kamera ponselnya.

Bukan hanya orang dewasa saja, anak-anak pun senang bisa bertemu dengan capres berambut putih itu. Misalnya, siswa kelas 1 SD bernama Azizah yang mengaku ngefans Ganjar.

“Nama saya Azizah kelas satu SD,” katanya kepada Ganjar.

Ia yang didampingi ibunya, Suparnik mengaku sudah lama ingin bertemu dengan Ganjar.

“Iya, suka sama Pak Ganjar. Saya sekolah ambil hapalan Al-Quran juga,” lanjutnya.

Rasa sayang Ganjar kepada anak kecil terlihat dari caranya menanggapi Azizah.

“Oh iya, anak pintar. Berarti tahfid ya, hafidzoh. Belajar dan sekolah yang pintar ya,” tutur Ganjar.

Suasana malam itu bertambah gayeng saat tiga orang pengamen datang dan menyanyikan sederet lagu. Ganjar bahkan, me-request lagu berjudul “Suket Teki”.

Sekitar pukul 21.45 WIB, Ganjar pun mengakhiri ngopinya. Ia pun berpamitan kepada Cak Lontong dan warga.

“Terima kasih ya, terima kasih,” tandas Ganjar berpamitan ke sejumlah warga.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close