'Metamorfosa' Album Baru Andien Untuk Gambarkan Perubahan Kehidupannya

‘Metamorfosa’ Album Baru Andien Untuk Gambarkan Perubahan Kehidupannya

"Album ini membawa saya kembali ke warna musik saya pada awal-awal karier; tentu saja dengan segala pendewasaan atas proses yang sudah saya jalani selama ini, baik di musik maupun di luar,"

‘Metamorfosa’ Album Baru Andien Untuk Gambarkan Perubahan Kehidupannya


Telegraf, Jakarta – Andien telah meluncurkan album teranyarnya yang diberi tajuk Metamorfosa pada Rabu (04/10/2017) lalu di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta.

Selain menjadi albumnya yang ketujuh, Metamorfosa juga menjadi penanda tujuh belas tahun Andien berkarier sebagai penyanyi. Sebelumnya, ia terakhir merilis album dengan tajuk Let It Be My Way pada 2014 silam.

Andien menggarap dan merilis Metamorfosa secara mandiri. Hal ini bukanlah yang pertama baginya, dikarenakan ia merilis album perdana Bisikan Hati (2000) juga dengan metode independen.

Proses pembuatan album memakan waktu lebih kurang satu tahun, dimulai ketika Andien sedang mengandung anak pertamanya, hingga mencapai tahap distribusi dalam bentuk cakram padat dan digital. Nikita Dompas, juga dikenal sebagai gitaris Tomorrow People Ensemble, yang sudah lama menjadi kolaborator Andien ditunjuk sebagai produser.