Sign In
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
Telegraf

Kawat Berita Indonesia

  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Membaca Mercedes-Benz Masih Pimpin Segmen Kendaraan Premium
Bagikan
Font ResizerAa
TelegrafTelegraf
Cari
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Punya Akun? Sign In
Ikuti Kami
Copyright © 2025 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved.
Otomotif

Mercedes-Benz Masih Pimpin Segmen Kendaraan Premium

Indra Christianto Kamis, 1 Februari 2018 | 21:32 WIB Waktu Baca 2 Menit
Bagikan
Mercedes-Benz Masih Pimpin Segmen Kendaraan Premium
Mercedes-Benz Masih Pimpin Segmen Kendaraan Premium Dok/Ist. Photo
Bagikan

Telegraf – Tahun 2017 lalu, Mercedes-Benz Indonesia  Group sukses mempertahankan posisinya yang terdepan di segmen kendaraan premium. Pabrikan otomotif asal Jerman tersebut mampu menjual mobil sebanyak 4.722 unit dengan rincian 3.386 mobil penumpang dan 1.336 kendaraan niaga.

Pertumbuhan angka penjualan pada divisi kendaraan penumpang tahun lalu didorong oleh penjualan E-Class dan SUV. Penjualan SUV meningkat 14% dibanding tahun 2016. Sedangkan sedan seri C-Class merupakan mobil yang penjualannya paling sukses di Indonesia dan memberikan  kontribusi 28% pada penjualan Mercedes di Indonesia. Perolehan ini menjadikan Mercedes Benz menjadi merek premium paling sukses di industri otomotif di Tanah Air.

Menurut Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), kesuksesan penjualan pada 2017 menjadi langkah bagi pihaknya untuk meningkatkan layanan kepada para pelanggan di tahun 2018. “Kami akan memberikan produk-produk terbaik kepada pelanggan dan calon konsumen Mercedes lewat model baru seperti all new A-Class, the all-new CLS dan the new G-Class. Selain itu kami juga berinvestasi pada Best Customer Experience,” terang Lamberts.

Sedan seri C atau C-Class tahun lalu telah tejual 900 unit. Model yang tak kalah larisnya adalah E-Class. Maret 2017 lalu MBDI telah meluncurkan E 250 Avantgarde Line dan E 300 AMG Line yang dirakit di Tanah Air. Respons konsumen sangat bagus. Karena selain fitur-fiturnya tak kalah dengan yang diimpor utuh (CBU), mobil ini dirakit sesuai dengan permintaan pelanggan Mercedes di Indonesia.

Produk lain yang memberikan kontribusi cukup besar pada penjualan Mercedes adalah SUV. Hampir sepertiga produk yang dijual adalah SUV, seri GLC dan GLE rakitan lokal. Kesuksesan dari penjualan itu lantaran adanya faktor keselamatan, kualitas desain modern dan inovasi yang berorientasi pada masa depan.”Tahun ini kami akan menwarkan mobil yang tepat unutk para pelanggan. Secara keseluruhan kami akan meluncurkan lebih dari 10 model baru,” tutur Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management MBDI.


Bagikan Artikel
Twitter Email Copy Link Print

Artikel Terbaru

Draft Revisi Daftar Aturan Baru di KUHAP Akan Segera Disahkan
Waktu Baca 5 Menit
Dorong Hilirisasi Riset dan Penguatan Produk Obat-Makanan Nasional BPOM Gelar Gebyar ABG Kolaborasi
Waktu Baca 2 Menit
Seorang karyawan menunjukkan mata uang rupiah dan dolar AS. ANTARA
Cabutnya Investor Asing Membuat Rupiah Kian Melemah Pekan Ini
Waktu Baca 2 Menit
KOPLING 2025
Kementerian UMKM Pastikan KOPLING 2025 Jadi Ajang Kolaborasi Musik dan Ekonomi Lokal
Waktu Baca 6 Menit
Perhelatan Sepakbola Special Olympics Asia Tenggara Berakhir Malam Ini
Waktu Baca 3 Menit

Purbaya: Bank Sentral Yang Akan Jalankan Strategi Redenominasi

Waktu Baca 3 Menit

Hubungan Jepang dan China Memanas Usai Komentari Soal Taiwan

Waktu Baca 5 Menit

Prabowo dan Raja Yordania Serta Sepenggal Kisah Masa Lalu

Waktu Baca 2 Menit

Sufmi Dasco: Saraswati Tetap Bertugas Sebagai Anggota DPR

Waktu Baca 2 Menit

Lainnya Dari Telegraf

Otomotif

JETOUR T2 Siap Dibuka Untuk Pre-Booking di GJAW 2025

Waktu Baca 6 Menit
Otomotif

TAF Kenalkan Inovasi Digital Tukar Mobil di GIIAS 2025

Waktu Baca 1 Menit
Otomotif

Lyriq, SUV Listrik Cadillac Setir Kanan Pertama Kini Telah Hadir

Waktu Baca 3 Menit
Otomotif

BYD Tembus Rekor 426 Ribu Unit Penjualan Mobilnya di Dunia

Waktu Baca 2 Menit
Otomotif

Kunjungi Gelaran IIMS 2024, Ganjar: Antusiasme Pasar Cukup Bagus

Waktu Baca 2 Menit
Otomotif

Usung Konsep A Comfortable Living Space, NETA Perkenalkan SUV Listrik

Waktu Baca 2 Menit
Otomotif

Bos Xiaomi Bocorkan Rencana Peluncuran Mobil Listriknya EV Xiaomi SU7

Waktu Baca 2 Menit
Otomotif

Hentikan Operasional Pabrik di Asan Hyundai Bakal Fokus ke EV

Waktu Baca 2 Menit
Telegraf
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Regional
  • Internasional
  • Cakrawala
  • Didaktika
  • Corporate
  • Religi
  • Properti
  • Lifestyle
  • Entertainment
  • Musik
  • Olahraga
  • Technology
  • Otomotif
  • Telemale
  • Opini
  • Telerasi
  • Philantrophy
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Kontak
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber

KBI Media

  • Kirim
  • Akunku
  • Hobimu
  • Subscribe
  • Telegrafi
  • Teletech
  • Telefoto
  • Travelgraf
  • Musikplus

Kawat Berita Indonesia. Copyright © 2025 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved.

Selamat Datang!

Masuk ke akunmu

Lupa passwordmu?