Menkop dan UKM Teten Masduki Buka Muffest 2020

"Menurut data State of the Global Islamic Economy Report 2018-2019 Indonesia menduduki nomor dua negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab"

Menkop dan UKM Teten Masduki Buka Muffest 2020

 


Telegraf, Jakarta – Konsumsi fashion muslim dunia mencapai 270 milyar US$ setara dengan 3830 triliun dan di perkirakan mencapai 361 milyar US$ di tahun 2023. Di indonesia konsumsi fashion muslim mencapai 20 milyar UD$ dengan laju pertumtumbuhan 18,2 persen per rahun.

Menurut data State of the Global Islamic Economy Report 2018-2019 Indonesia menduduki nomor dua negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab.

“Indonesia memiliki pelaku usaha produk fashion muslim yang kreatif dan sangat konteksial serta masih dapat dilembangkan kedepan, sector fashion muslim merupakan bgian sektor industri tekstil dan produk tekstil yang berkontribusi terhadap perekonomian nasional dengan nilai ekspor mencapai 13,27milyard US$ pada tahun 2018 dan potensi bisnis di megara negara OKI mencapai 191 milyar US$,” ungkap Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki dalam pembukaan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 di jakarta Kamis (20/2).

Ia juga mengatakan melihat hal tersebut pasar fashion muslim di Indonesia sangat potensial dan masih memiliki ruang untuk digarap dengan maksimal mengingat Indonesia dengan negara yang memiliki penduduk muslim yang besar.

Mendukung pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia PT BNI Syariah (Bank BNI Syariah) hadir dalam perhelatan Muffest menghadirkan berbagai program untuk memudahlan para pelaku industri untuk bertransaksi dimana dalam Muffest tersebut adalah ajang mempertemukan pelaku industri busana muslim se-Indonesia, baik dari brand besar, maupun dari usaha kecil dan menengah.

Bambang Sutrisno Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan Bank BNI Syariah mengatakan keikutsertaan bank BNI Syariah di Muffest 2020 sebagai komitmen bank BNI Syariah dalam mengusung tema di tahun ini yaitu “Embracing New Opportunities”. “BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada fenomena hijrah yang beberapa tahun belakangan bahkan menjadi gaya hidup,” kata Bambang.

Baca Juga :   Gubernur BI Optimis Rupiah Menguat Pada Akhir Tahun 2020 pada Posissi Rp15.000 Per Dolar AS

“Dalam perhelatan Muffest 2010 bank BNI Syariah menargetkan antara lain acount baru minimal 100, untuk konsumer yang bisa jadi KPR, mencapai Rp4 milyar, sementara pembiayaan yang sifatnya produktif pengusaha dan UMKM mencapai Rp4 miliar, serta hasanah card bisa mencapai 100 kartu,” ungkapnya usai pembukaan Muffest 2020.

Bambang juga mengungkapkan dalam acara Myffest 2020 pengguna BNI iB Hasanah Card dan BNI Tabungan iB Hasanah bisa mendapatkan beberapa promo seperti Buy 1 Get 1 untuk pembelian tiket menggunakan Hasanah Debit dan Hasanah Card. BNI Syariah juga menyediakan promo diskon 10% untuk pembelanjaan menggunakan Kartu BNI iB Hasanah Card di Booth Irna Mutiara.

Selain itu untuk transaksi minimal Rp 3 juta dengan menggunakan Hasanah Debit, BNI Syariah menyediakan giveaway voucher MAP senilai sampai dengan Rp 500 ribu bagi 50 nasabah pertama. (AK)


Photo Credit : Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menandai pembukaan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 di Jakarta Kamis (20/2) dengan memencet tombol /TELEGRAF


Tanggapi Artikel