Menko PMK Mendampingi Presiden Bagikan KIS, KIP dan PMT di Ambon

"Penerima PKH ini akan mendapat uang sebesar Rp. 500.000 yang bisa diambil melalui Bank BRI dengan membawa tabungannya."

Menko PMK Mendampingi Presiden Bagikan KIS, KIP dan PMT di Ambon

Telegraf, Ambon – Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo membagikan sejumlah bantuan  yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS),  Pemberian Makanan tambahan (PMT) bagi balita dan ibu hamil di Ambon, turut pula Menteri Kesehatan dan Menteri Sosial.

Puan mengatakan penerima PKH di kota Ambon  untuk tahun ini di targetkan sebanyak 4.598 keluarga Penerima Manfaat (KPM), penyaluran PHK tunai tahap pertama di kota ambon sebanyak 350 KPM dengan masing masing KPM menerima Rp500.000/3 bulan yang dapat diambil melalui bank BRI.

“Penerima PKH ini akan mendapat uang sebesar Rp. 500.000 yang bisa diambil melalui Bank BRI dengan membawa tabungannya,” tuturnya.

PKH Puan menjelaskan diberikan bagi ibu-ibu lansia, ibu hamil, dan ibu-ibu yang memiliki anak agar dapat dipergunakan sebaik-sebaiknya untuk kebutuhan keluarganya. Selain PKH,  jenis bantuan yang  diterima oleh masyarakat Kota Ambon adalah satu ton PMT untuk 600 ibu hamil,  dan untuk 100 anak Sekolah serta 300 bayi/balita.

Sementara untuk penerima KIS di kota Ambon sebanyak 1.333 peserta dengan jumlah 347 kepala keluarga (KK) dari total 92.400.000 peserta di seluruh Indonesia, Puan berharap agar KIS ini dapat dipergunakan jika benar-benar dalam keadaan sakit.

Untuk Kartu Iindonesia Pintar (KIP) Presiden Joko Widodo didampingi olek Kemenko PMK dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), menargetkan di tahun ini penerima KIP diambon sebanyak 16,4 juta siswa, adapun masing masing siswa akan mendapatkan, untuk Sekolah Dasar (SD) mereka akan mendapatkan Rp450.000, untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar Rp750.000, dan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) sebesar Rp1.000.000. (Red)

Baca Juga :   PA GMNI Akan Kawal Proses Pemindahan Ibu Kota Negara

Credit Foto : Istimewa


 

Tanggapi Artikel