Mengapresiasi Pelaku Usaha Muda Danamon Membuka Enterpreneur Awards 2017

“Kami sangat memahami pentingnya peran kewirausahaan dalam membangun sendi perekonomian yang kokoh sekaligus mendukung terciptanya kesejahteraan masyarakat Indonesia. Danamon Entrepreneur Awards menjadi bentuk nyata apresiasi kepada individu yang menginspirasi, inovatif, serta memiliki semangat Visi Danamon, kami peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan"

Mengapresiasi Pelaku Usaha Muda Danamon Membuka Enterpreneur Awards 2017


Telegraf, Jakarta – Pentingnya peran kewirausahaan dalam membangun sendi perekonomian dalam mendukung terciptanya kesejahteraan masyarakat Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengapresiasi atas prestasi para pelaku usaha khususnya usaha kecil dan menengah serta penggiat Fintech sebagai Danamon Enterpreneur Awards 2017 (DEA).

Program yang digelar sejak tahun 2006 ini berharap memotifasi pelaku usaha agar semakin kreatif dan inovatif serta dapat menginspirasi individu lain. Kali ini DEA akan merebutkan 3 kategori yaitu Small and Medium Enterprise (SME), Entrepreneur atau pengusaha dari segmen Usaha Kecil Menengah, Social Entrepreneur atau pengusaha yang fokus kepada pemberdayaan masyarakat sekitar, serta Fintech Entrepreneur atau pengusaha di bidang teknologi keuangan (tekfin).

“Kami sangat memahami pentingnya peran kewirausahaan dalam membangun sendi perekonomian yang kokoh sekaligus mendukung terciptanya kesejahteraan masyarakat Indonesia. Danamon Entrepreneur Awards menjadi bentuk nyata apresiasi kepada individu yang menginspirasi, inovatif, serta memiliki semangat Visi Danamon, kami peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan,” ujar Direktur Consumer Banking, SME and Branch Network Danamon, Michellina Triwardhany, di Jakarta.

Ditemui di tempat yang sama ujar Atria Rai, Head of Corporate Communications Danamon sekaligus Ketua Penyelenggara Danamon Entrepreneur Awards 2017 jumat (22/9/2017) mengatakan masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa mendaftarkan diri ke www.danamonawards.org, yang sudah dibuka mulai tanggal 22 september hingga 15 oktober mendatang.

Atria menjelaskan akan melibatkan 6 juri dalam pemiliahn pemenang DEA 2017, yaitu Zakir Machhmud Head of SME Unvercity of Indonesia, Yuana Setiowati, Financing Debuty Minister of SME dan Coorporative, Restu pratiwi, Exsecutive Yayaasan Danamon, Sebastian Taogelag Faounder and Managing Director Mountain Kejora Ventures, Andrian Taufik Gesuri Editor in Chief kontan, Junanto Herdiawan Plt Kepala Fintek BI.

Baca Juga :   Pasca Kebakaran Kilang Cilacap, Nicke: Tinggal Masalah Waktu

Kategori fintech ditambahkan dalam ajang ini seiring dengan meningkatnya popularitas segmen usaha yang menawarkan layanan teknologi finansial (tekfin). Usaha tekfin dinilai dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat karena memanfaatkan teknologi terkini untuk menjangkau mereka yang sebelumnya tidak memiliki atau terhambat aksesnya terhadap layanan keuangan.

Di akhir penilaian, akan dipilih 5 peraih DEA 2017, yaitu “The Best Small Entrepreneur” untuk kategori pengusaha dengan penghasilan sebesar Rp 500 juta – Rp 5 miliar per tahun, “The Best Medium Entrepreneur” untuk kategori wirausaha dengan penghasilan Rp 5 miliar – Rp 50 miliar.

Danamon juga akan membantu publikasi produk dan memberikan workshop untuk menambah pandangan dan wawasan serta inovasi. Seperti yang diungkapkan oleh pemenang Entrepreneur tahun lalu, Andris Wijaya pelaku usaha nasi liwet instan dari garut “promosi terbantu sebenarnya ini yang kami butuhkan, karena kita tidak mampu untuk memngeluarkan dana untuk promosi,” ungkapnya. (red)

Credit Photo: Atti kurnia/telegraf.co.id


 

Atti Kurnia

close