Mahfud Nilai Amien Rais Sudah Overdosis

"Mungkin juga. Oleh karena itu saya anggap overdosis. Tapi ya silakan saja, Pak Amien kan punya caranya sendiri untuk menjelaskan,"

Mahfud Nilai Amien Rais Sudah Overdosis

Telegraf, Jakarta – Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai kiprah pendiri Partai Amanat Nasional, Amien Rais, sudah melebihi batas terutama dalam menyerang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sebenanya sih kalau kita mempelajari perilaku poltiknya Pak Amien, orangnya memang keras sejak dulu. Tapi menurut saya yang belakangan ini agak overdosis,” kata Mahfud dalam program Beritasatu News Channel, Jumat (08/05.18) malam.

Mantan ketua MK dan mantan ketua Timses pemenangan Prabowo-Hatta itu menunjukkan salah satu contoh ucapan Amien yang menurutnya sudah keterlaluan dan melewati batas.

“Overdosis itu nampaknya di berbagai tempat Pak Amien hanya selalu menyerang Jokowi saja, misalnya yang terakhir dia menunjuk gambarnya Jokowi, ‘ini orang sebentar lagi akan dilengserkan oleh Allah’.” kata Mahfud.

“Menurut saya overdosis itu, karena implikasinya tidak bagus bagi Pak Amien. Kalau ternyata misalnya Jokowi tidak lengser, berarti Allah tidak percaya pada omongan Pak Amien. Kan gitu kalau dibalik (logikanya) ya.” Imbuhnya.

“Iya kalau lengser, kalau enggak kan berarti Allah enggak sama dengan Amien, lebih dipercaya oleh Allah itu Jokowi, kan gitu.”

Dalam acara itu, Mahfud pun dijatuhi sebuah pertanyaan seperti berikut, “Mungkin bagian dari taktik politik?”

“Mungkin juga. Oleh karena itu saya anggap overdosis. Tapi ya silakan saja, Pak Amien kan punya caranya sendiri untuk menjelaskan,” jawab Mahfud.

Dalam perkembangan politik sekarang, Mahfud juga menilai bahwa wacana pertemuan Amien dengan Jokowi patut didukung.

“Bagus kalau ada ide Pak Amien dan Pak Jokowi itu bertemu, entah di mana terserah gitu,” tegasnya. (Red)


Photo Credit : Mantan Ketua MK Mahfud MD. FILE/Beritagar/Wisnu Agung Prasetyo

 

Share